GR aja lu, itu sengaja gue kirim 2 kali lantaran yang pertama ngga masuk di inbox email
--- In [email protected], "Nub" <nubtheologian@...> wrote: > > wahh kayanya si habe udah mulai celeng nih keseringan gua gaplokin. > judulnya part 2, tapi isinya sama total ama sebelumnya. > dah mulai halusinasi lu beh? lu pasti ngeliat bintang2 di atas kepala lu ya? > wakakakaka > istirahat dulu sana. > minta bantuan ama cowo lu jon juga ga papa. > ga usah malu2. > > > --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote: > > > > >>>>>Kenapa harus malu beh? udah gua bilang kayanya elu yang harus belajar > > >>>>>lagi iman kristen. Gua ulang ampe pala lu yg borokan itu bisa ngerti: > > >>>>>kekristenan itu bukan sekedar falsafah hidup, tapi berdasarkan event > > >>>>>sejarah. Inti ajaran kristen karena kasih Allah yang besar kepada > > >>>>>dunia ini, Allah turun kedunia, mati untuk menebus dosa manusia dan > > >>>>>bangkit kembali mengalahkan maut supaya barang siapa yang percaya > > >>>>>tidak binasa. Itu inti ajaran kristen selama ribuan tahun. Lu ga suka > > >>>>>ya ga usah ambil, cuma kalau lu bikin penafsiran sendiri terus lu pake > > >>>>>nama kristen juga mah, elu yang ga tau malu. <<<<< > > > > Allah mati , bangkit kembali mengalahkan maut? Nampaknya lu kebanyakan > > nonton Harry Potters atau Lord of the rings nub.. > > Gue nanya sewaktu temporary Allah mati, siapa gerangan yang mengatur alam > > semesta, yang ngitung dosa, ngasih pahala pada umat manusia? > > Kenapa ngga berantakan itu universe? Apa sebelum mati allah nyetel auto > > pilot supaya universe mengatur dirinya sendiri? > > Apa Allah itu mirip pilot denzel washington yang abis bangun dari mabuk > > masih bisa nyetir dan menyelamatkan pesawat > > penumpang dari kecelakaan super fatal? > > > > gue rasa Allah sama elu sama sama alcoholic > > > > > > > > >>>>>btw gua emang comedian kok, dalam arti dimana gua ada, orang2 sekitar > > >>>>>gua selalu tertawa bahagia hehehe. kalo lu selain nongkrong ditaman > > >>>>>lawang, palingan juga dibayar orang untuk nangis kalau ada yang > > >>>>>meninggal. abis muka lu emang bikin sedih orang sih, jadi orang bisa > > >>>>>lepas nangisnya hueheuheuheuheuhee<<<<<< > > > > > > pelawak itu lucu karena lawakannya bikin orang ketawa, sedang orang ketawa > > sama elu karena memang ngetawain elu, soalnya selain joke elu ngga lucu, > > elu adalah badut yang berlagak ilmuwan, logician, theologian.... > > > > > > > > > > > > > >>>>>> > > > > Wow, pupus harapan buat pinter lu kayanya beh. > > Udah gua ulang2 padahal statementnya, cuma kayanya emang harus ditunjukin > > bgt biar jelas supaya orang tolol kaya lu ngerti ya. > > > > 1. PB banyak salahnya. > > 2. PB itu dokumen KUNO paling kredibel. > > > > dokumen KUNO > > dokumen KUNO > > dokumen KUNO > > > > dah ngerti kan maksud gua? > > malu ga? > > ngerasa tolol bgt kan lu beh?<<<<<<<< > > > > > > lu ngerti ngga artinye kredibel? > > kredibel itu sinonimnya trusworthy, believable,convincing bukan kredit kabel > > > > kalau kata kamus 1 > > : offering reasonable grounds for being believed > > coba gue bedah anatomi analogi bloon lu di atas dengan memakai sinonim > > > > > > 1. PB itu banyak banget salah ( atau ngaco ) nya > > 2. PB itu dokumen kuno yang paling convincing, trustworthy, paling bisa > > dipercaya > > > > bagaimana sesuatu sumber paling bisa dipercaya kalau isinya banyak > > ngaconya? > > > > sekarang elu bisa ngga ngeliat kegoblokan elu di sini? > > > > > > > > > > >>>lagian kan gua belum bilang salahnya tuh apa, elu udah kesenengan aja > > >>>kaya orang epilepsi. dasar bences naif, dipancing dikit langsung > > >>>kegirangan kaya orang epilepsi. Nih gua kasih pelajaran buat elu: > > Gua bisa nulis salah-salah, tapi orang tetep bisa nangkap arti tulisan gua > > 100%. <<<< > > > > > > menurut gue, kesalahan elu menulis bermuara dari logika elu yang tumpul, > > keterbatasan IQ dicampur kadar alkohol yang terlalu tinggi di darah elu > > gue rasa step pertama nyembuhin elu adalah dengan rehab buat pasien > > alcoholic kemudian pindah ke sekolah luar biasa, dengan bonus shock therapy > > sama seorang dokter militer... > > > > > > > > > > > > >>>>> > > > > Sedeng nih bences. > > Muhammad, walau ngaku ga bisa buat mukjizat, tapi juga ngaku nabi utusan > > auloh. Jadi, ga ada sama sekali dia itu lagi merendahkan diri, oon. Justru > > Paulus itu yang merendahkan diri. Paulus tahu dijaman itu orang kristen itu > > diburu, disiksa, dihukum mati dengan berbagai cara mengenaskan. Bahkan > > Paulus sendiri pernah ambil bagian memburu orang kristen. Jadi dia tahu > > bener resikonya jadi orang kristen waktu itu. Tapi Paulus tetap mengabarkan > > injil dengan setia. Lu liat kan bedanya ama muhammad yang ngumpulin > > pengikut ribuan orang buat mati buat dia. Sedang Paulus justru ninggalin > > posisinya sebagai orang penting dan justru menjadi orang yang diburu dan > > akhirnya dihukum mati setelah mengalami banyak siksaan.<<<<<< > > > > Paulus boleh jadi orang baik, dia menjadi martir bersedia mati karena > > percaya dengan ketuhanan Jesus > > tapi apakah lantaran dia orang baik dan mati, opini ketuhanan dia itu lalu > > kita anggap benar? > > anak muda Jepang di perang dunia kedua, banyak dari mereka mahasiwa > > innocent yg bersedia mati jadi > > pilot kamikaze demi kaisar Hirohito, lantaran mereka percaya itu kaisar > > adalah dewa atau setengah dewa > > trus apakah karena mereka bersedia mampus, membuktikan si Hirohito itu > > beneran dewa? > > > > > > > > > > > > >>>>Lah itu dia. Asumsi awal lu udah tetap, kalau mukjizat itu ga mungkin > > >>>>terjadi. Jadi walaupun mukjizat itu tau2 nanti ada didepan mata lu pun, > > >>>>lu tetap ga bakal percaya. <<<<<< > > > > coba lu tunjukin sama gua siapa yang bisa merubah air jadi Gallo > > california vintage wine 2008? > > kalau beneran bisa, gua akan sembah dia dan akan gua jadiin partner bisnis > > di amerika > > > > > > >>>>Sekarang gini aja: lu percaya Tuhan sang maha pencipta itu ada apa ga? > > >>>>Terus, kalau lu percaya Tuhan itu ada, kenapa lu anggap Dia cuma > > >>>>bengong doang ga ngapa2in? miracle itu kan definisinya kurang lebih > > >>>>Tuhan mengintervensi ciptaanNya. <<<<<< > > > > > > > > devine intervension? btw lu udah baca belum artikel sesama theolog yang gue > > kasih linknya? > > begini nih kalau bahasa inggris kurang kursus, kalau elu beneran udah baca > > dan ngerti > > lu ngga bakalan nanya gua soal yang sama > > > > > > > > >>>Yaelah beh, mainan anak2 lu kasih ke gua. > > Nih gua jawab: > > Tuhan ga bisa melakukan hal yang by definition itu impossible atau > > bertentangan dengan natureNya. > > Tuhan itu natureNya kekal, jadi jelas ga bisa mati. <<<<< > > > > yang menentukan nature tuhan itu siapa? elu? > > > > mati itu adalah bagian dari nature kok, > > elu contohnya, setelah mati elu berubah menjadi manure > > > > jadi menurut elu tuhan ngga punya power untuk bunuh diri? > > Nah tuhan elu aja pernah mati, gimana coba? > > > > > > >>>>Nih gua jawab lagi: > > > > Lah Tuhan itu yang menciptakan manusia dan seluruh alam semesta ini kok. > > Dia yang memberi nafas kepada manusia. Dari ga ada jadi ada. Jadi memberi > > nafas kehidupan kepada orang mati itu jelas bukan sesuatu yang impossible > > by definition.<<<< > > > > jelas immposible sebab itu melanggar hukum alam ( kalau beneran dia memang > > ada ) yang dia bikin sendiri > > devine intervention itu beneran bikin chaos kok, persis seperti yang tulis > > di artikel yang gue kasih ke elu > > > > oke gue mau keluar makan dulu, usaha menelanjangi kebloonan elu gue sambung > > lagi entar.. > > sabaar aja lu, jangan merengek rengek minta susu seperti si meduguba > > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > ------------------------------------ Post message: [email protected] Subscribe : [email protected] Unsubscribe : [email protected] List owner : [email protected] Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: [email protected] [email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
