GR aja lu, itu sengaja gue kirim 2 kali lantaran yang pertama ngga masuk di 
inbox email

--- In [email protected], "Nub" <nubtheologian@...> wrote:
>
> wahh kayanya si habe udah mulai celeng nih keseringan gua gaplokin.
> judulnya part 2, tapi isinya sama total ama sebelumnya. 
> dah mulai halusinasi lu beh? lu pasti ngeliat bintang2 di atas kepala lu ya? 
> wakakakaka
> istirahat dulu sana. 
> minta bantuan ama cowo lu jon juga ga papa. 
> ga usah malu2.
> 
> 
> --- In [email protected], Habe Proletar <proletar4@> wrote:
> >
> > >>>>>Kenapa harus malu beh? udah gua bilang kayanya elu yang harus belajar 
> > >>>>>lagi iman kristen. Gua ulang ampe pala lu yg borokan itu bisa ngerti: 
> > >>>>>kekristenan itu bukan sekedar falsafah hidup, tapi berdasarkan event 
> > >>>>>sejarah. Inti ajaran kristen karena kasih Allah yang besar kepada 
> > >>>>>dunia ini, Allah turun kedunia, mati untuk menebus dosa manusia dan 
> > >>>>>bangkit kembali mengalahkan maut supaya barang siapa yang percaya 
> > >>>>>tidak binasa. Itu inti ajaran kristen selama ribuan tahun. Lu ga suka 
> > >>>>>ya ga usah ambil, cuma kalau lu bikin penafsiran sendiri terus lu pake 
> > >>>>>nama kristen juga mah, elu yang ga tau malu. <<<<<
> > 
> > Allah mati , bangkit kembali mengalahkan maut? Nampaknya lu kebanyakan 
> > nonton Harry Potters atau Lord of the rings nub..
> > Gue nanya sewaktu temporary Allah mati,  siapa gerangan yang mengatur  alam 
> > semesta, yang ngitung dosa, ngasih pahala pada umat manusia?
> > Kenapa ngga berantakan itu universe? Apa sebelum mati allah nyetel auto 
> > pilot supaya universe mengatur dirinya sendiri?
> > Apa Allah itu mirip pilot denzel washington yang abis bangun dari mabuk 
> > masih bisa nyetir dan menyelamatkan pesawat
> > penumpang dari kecelakaan super fatal?
> > 
> > gue rasa Allah sama elu sama sama alcoholic
> > 
> > 
> > 
> > >>>>>btw gua emang comedian kok, dalam arti dimana gua ada, orang2 sekitar 
> > >>>>>gua selalu tertawa bahagia hehehe. kalo lu selain nongkrong ditaman 
> > >>>>>lawang, palingan juga dibayar orang untuk nangis kalau ada yang 
> > >>>>>meninggal. abis muka lu emang bikin sedih orang sih, jadi orang bisa 
> > >>>>>lepas nangisnya hueheuheuheuheuhee<<<<<<
> > 
> > 
> > pelawak itu lucu karena lawakannya bikin orang ketawa, sedang orang ketawa 
> > sama elu karena memang ngetawain elu, soalnya selain joke elu ngga lucu, 
> > elu adalah badut yang berlagak ilmuwan, logician, theologian....
> > 
> > 
> > 
> > 
> > 
> > > >>>>>>
> > 
> > Wow, pupus harapan buat pinter lu kayanya beh. 
> > Udah gua ulang2 padahal statementnya, cuma kayanya emang harus ditunjukin 
> > bgt biar jelas supaya orang tolol kaya lu ngerti ya. 
> > 
> > 1. PB banyak salahnya. 
> > 2. PB itu dokumen KUNO paling kredibel.
> > 
> > dokumen KUNO
> > dokumen KUNO
> > dokumen KUNO
> > 
> > dah ngerti kan maksud gua?
> > malu ga?
> > ngerasa tolol bgt kan lu beh?<<<<<<<<
> > 
> > 
> > lu ngerti ngga artinye kredibel? 
> > kredibel itu sinonimnya trusworthy, believable,convincing bukan kredit kabel
> > 
> > kalau kata kamus 1
> > : offering reasonable grounds for being believed 
> > coba gue bedah anatomi analogi bloon lu di atas dengan memakai sinonim
> > 
> > 
> > 1. PB itu banyak banget salah ( atau ngaco ) nya
> > 2. PB itu dokumen kuno yang paling convincing, trustworthy, paling bisa 
> > dipercaya
> > 
> > bagaimana sesuatu  sumber  paling bisa dipercaya kalau isinya  banyak 
> > ngaconya?
> > 
> > sekarang elu bisa ngga ngeliat kegoblokan elu di sini?
> > 
> > 
> > 
> > 
> > >>>lagian kan gua belum bilang salahnya tuh apa, elu udah kesenengan aja 
> > >>>kaya orang epilepsi. dasar bences naif, dipancing dikit langsung 
> > >>>kegirangan kaya orang epilepsi. Nih gua kasih pelajaran buat elu: 
> > Gua bisa nulis salah-salah, tapi orang tetep bisa nangkap arti tulisan gua 
> > 100%. <<<<
> > 
> > 
> > menurut gue, kesalahan elu menulis bermuara dari logika elu yang tumpul, 
> > keterbatasan IQ dicampur kadar alkohol yang terlalu tinggi di darah elu
> > gue rasa step pertama nyembuhin elu adalah dengan rehab buat pasien 
> > alcoholic kemudian pindah ke sekolah luar biasa, dengan bonus shock therapy
> > sama seorang dokter militer...
> > 
> > 
> > 
> > 
> > 
> > >>>>>
> > 
> > Sedeng nih bences. 
> > Muhammad, walau ngaku ga bisa buat mukjizat, tapi juga ngaku nabi utusan 
> > auloh. Jadi, ga ada sama sekali dia itu lagi merendahkan diri, oon. Justru 
> > Paulus itu yang merendahkan diri. Paulus tahu dijaman itu orang kristen itu 
> > diburu, disiksa, dihukum mati dengan berbagai cara mengenaskan. Bahkan 
> > Paulus sendiri pernah ambil bagian memburu orang kristen. Jadi dia tahu 
> > bener resikonya jadi orang kristen waktu itu. Tapi Paulus tetap mengabarkan 
> > injil dengan setia. Lu liat kan bedanya ama muhammad yang ngumpulin 
> > pengikut ribuan orang buat mati buat dia. Sedang Paulus justru ninggalin 
> > posisinya sebagai orang penting dan justru menjadi orang yang diburu dan 
> > akhirnya dihukum mati setelah mengalami banyak siksaan.<<<<<<
> > 
> > Paulus boleh jadi orang baik, dia menjadi martir bersedia mati karena 
> > percaya dengan ketuhanan Jesus
> > tapi apakah lantaran dia orang baik dan mati, opini ketuhanan dia itu lalu 
> > kita anggap benar?
> > anak muda Jepang di perang dunia kedua, banyak dari mereka mahasiwa 
> > innocent yg bersedia mati jadi
> > pilot kamikaze demi kaisar Hirohito, lantaran mereka percaya itu kaisar 
> > adalah dewa atau setengah dewa
> > trus apakah karena mereka  bersedia mampus, membuktikan si Hirohito itu 
> > beneran dewa?
> > 
> > 
> > 
> > 
> > 
> > >>>>Lah itu dia. Asumsi awal lu udah tetap, kalau mukjizat itu ga mungkin 
> > >>>>terjadi. Jadi walaupun mukjizat itu tau2 nanti ada didepan mata lu pun, 
> > >>>>lu tetap ga bakal percaya. <<<<<<
> > 
> >  coba lu tunjukin sama gua siapa yang bisa merubah air jadi Gallo 
> > california vintage wine 2008?
> > kalau beneran bisa, gua akan sembah dia dan akan gua jadiin partner bisnis 
> > di amerika
> > 
> > 
> > >>>>Sekarang gini aja: lu percaya Tuhan sang maha pencipta itu ada apa ga? 
> > >>>>Terus, kalau lu percaya Tuhan itu ada, kenapa lu anggap Dia cuma 
> > >>>>bengong doang ga ngapa2in? miracle itu kan definisinya kurang lebih 
> > >>>>Tuhan mengintervensi ciptaanNya. <<<<<<
> > 
> > 
> > 
> > devine intervension? btw lu udah baca belum artikel sesama theolog yang gue 
> > kasih linknya?
> > begini nih kalau bahasa inggris kurang kursus, kalau elu beneran udah  baca 
> > dan ngerti 
> > lu ngga bakalan nanya gua soal yang sama
> > 
> > 
> > 
> > >>>Yaelah beh, mainan anak2 lu kasih ke gua. 
> > Nih gua jawab:
> > Tuhan ga bisa melakukan hal yang by definition itu impossible atau 
> > bertentangan dengan natureNya.
> > Tuhan itu natureNya kekal, jadi jelas ga bisa mati. <<<<<
> > 
> > yang menentukan nature tuhan itu siapa? elu?
> > 
> > mati itu adalah bagian dari nature kok, 
> > elu contohnya, setelah mati elu berubah menjadi manure
> > 
> > jadi menurut elu tuhan ngga punya power untuk bunuh diri?
> > Nah tuhan elu aja pernah mati, gimana coba?
> > 
> > 
> > >>>>Nih gua jawab lagi:
> > 
> > Lah Tuhan itu yang menciptakan manusia dan seluruh alam semesta ini kok. 
> > Dia yang memberi nafas kepada manusia. Dari ga ada jadi ada. Jadi memberi 
> > nafas kehidupan kepada orang mati itu jelas bukan sesuatu yang impossible 
> > by definition.<<<<
> > 
> > jelas immposible sebab itu melanggar hukum alam ( kalau beneran dia  memang 
> > ada ) yang dia bikin sendiri
> > devine intervention itu beneran bikin chaos kok, persis seperti yang tulis 
> > di artikel yang gue kasih ke elu
> > 
> > oke gue mau keluar makan dulu, usaha menelanjangi kebloonan elu gue sambung 
> > lagi entar..
> > sabaar aja lu, jangan merengek rengek  minta susu seperti si meduguba
> > 
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>




------------------------------------

Post message: [email protected]
Subscribe   :  [email protected]
Unsubscribe :  [email protected]
List owner  :  [email protected]
Homepage    :  http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    [email protected] 
    [email protected]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [email protected]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke