--- In proletar@yahoogroups.com, "ajeg" <ajegilelu@...> wrote:

> Oh senangnya si Stanley, dia jadi bebas mempertanggungjawabkan
> tuduhannya soal johny_indon = JH Eykenboom...

bukan cuman itu yg bikin dia girang.
salah seorang pembela sukarelanya juga membuat dia ngga
perlu pusing2 lagi mikirin cara ngomong linggis yg baik dan benar.

> Ngomong-ngomong soal rokok, di Barat (untuk bedain Eropa yg maju
> dari Eropa lainnya) rokok sering dipake untuk kampanye makanan,
> kalo punya duit daripada beli rokok mending beli makanan. Ide beginian oleh
> kaum Kiri Inggris diledek sebagai "junk-food
> government".
>
> Nggak penting itu slang apa bukan, yang pasti orang ngerti maksudnya.
> Yaitu, pemerintahan Barat yang katanya makmur & program kesehatannya
> aduhai itu toh masih memerlukan perokok untuk diambil duitnya.
>
> Singkatnya, munafik.

suatu hari saya pernah berurusan dengan beacukai di jakarta.
di depan loket tertulis pengumuman "merokok itu baik, tapi
lebih baik lagi tidak merokok".
pengumuman itu tentu saja bentuk halus dari "dilarang merokok"
karena ruangannya memang full ac.

sempet heran, koq berani2nya nulis "merokok itu baik".
setelah di pikir2, oh iya, ini kan kantor bea cukai, tentu saja merokok itu
baik.
karena untuk thn 2010 aja, cukai tembakau menyumbang sekitar 60 trilyun rupiah
ke pemerintah, atau sekitar 10% dari total penerimaan pajak
non migas 2010. itu baru cukainya loh, belum ppn penjualan rokoknya.