-----Original Message-----
From: Bambang H [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 16, 2004 8:38 PM
Subject: Pemuda Protestan: Saya Tertarik Pada PKS, Perjuangannya Jelas

Pemuda Protestan: Saya Tertarik Pada PKS, Perjuangannya Jelas

Publikasi: 16/03/2004 14:01 WIB
eramuslim - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya tidak hanya
diidolakan para kadernya di kalangan umat Islam saja. Partai berasas dan
berbasis massa Islam itu, ternyata juga diidolakan kalangan non-Muslim.
Setidaknya sikap itu ditunjukkan Manaharan Sia'ahan seorang pemeluk agama
Protestan, warga Bogor yang pernah aktif sebagai wartawan harian Sinar
Pagi.

Dalam beberapa kali perbincangan dengan eramuslim, dia mengaku takjub
dengan penampilan dan kinerja PKS. "Partainya bersih, imejnya bagus.
Garis perjuangannya juga jelas," komentar Manaharan.

Lantaran itu pria non-Muslim tersebut berani memastikan, PKS akan lolos
dari peraturan electoral treshold. "Partai Islam yang paling besar, itu
nanti PKS. Tapi juga diikuti oleh partainya Zainudin MZ. Saat ini partai
yang menjadi pilihan saya hanya dua, antara PKS dan Partai Demokrat.
Karena itu, kalau itu ada paket pasangan SBY dan Hidayat Nur Wahid, saya
sangat mendukungnya," aku Manaharan.

Sebelumnya, aku Manaharan, dia adalah pendukung setia atau pencoblos
PDIP. Tapi dia sudah kecewa dengan Banteng Moncong Putih itu. Dalam
kampanye beberapa hari ini, sambungnya, massa pendukung PDIP tidak
sebesar dulu. "PDIP suaranya bakal turun," ujarnya mantap.

Sementara itu dalam pengamatan eramuslim, selama masa putaran kampanye di
Jakarta, khususnya yang saat ini melewati Senayan, massa PDIP yang
mengendarai sepeda motor banyak melanggar peraturan lalu lintas, misalnya
tidak memakai helm. (stn/dien)