Assalamualaikum wr wb,
Ambo ingin mangomentari adaik tigo tungku sajarang,
Cendikia, Ulama, Niniak Mamamak,
Konsep tersebut bagus tetapi ada yang terlupakan.
Jika bahan yang digarap tidak ada tak ada (anak muda)
tidak berjalan pepatah tiga tunggku sajarang.

dalam sejarah, hanya pada pemudalah ditumpukan
harapan dan masa depan.
budaya Minang telah melepaskan pemuda-pemuda yang
potensial dan membiarkan ikatan kekampung putus
"Malas saya ke kampung, tidak ada yang dituju disana"
dan tidak pernah berusaha pempertahankan pemuda utnuk
mambangun kampung, yang tinggal adalah
perantau-perantau yang KALAH... kesawah, maota
dilapau...

HIDUIK KAMPUANG DEK RANG MUDO-MUDO

satu usulan saya, budaya merangtau dirubah dengan
budaya berusaha dikampung.
tentunya dengan membuka peluang kerja
sebesar-besarnya.
dan pemda tentunya berkilah ke cerita lama
" TAK ADA KEPENG MAU APA ?"

Umpamo ambo, kini rasonyo malaih mananam usaho
di kampuang, raso-raso pai mancari masalah,
Tanah pusako, dunsanak, rang kampuang nan labiah
santiang, cimeeh, dll.

Kok lai bisa dibaliakkan keadaan/ budaya nan manggangu
tu tadi, mungkin takah Cino perkembangan Minang,
dari sagalo panjuru dunya manjujuik dana masuak ka
kampuang ... ranah Minang... onde kampuang nan
langang.

Sakian dulu komentar ambo,

Wasallam

Fery.

Ajo Fery.

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Berikut kiriman berita dari teman Anda yang
> beralamat di:
> [EMAIL PROTECTED]
> Pesan pengirim:
> Mandukuang dan maamba gadang,perlu adanya sebuah
> tafsir tengan budaya
> minang nan basandi syara', syara' basandi
> Kitabullah.
Yahoo! GeoCities - quick and easy web site hosting, just $8.95/month.
http://geocities.yahoo.com/ps/info1