Sent: Wednesday, February 13, 2002 8:16 PM
Subject: RE: Masalah Bisnis Sumatera Barat -->RE: [RantauNet] Investasi Proyek

Alhamdulillah

Mari kita sepakati hari, tanggal, tempat dan topic serta pesertanya.

Prolog :

Driver atau pencetus keinginan ini adalah :
  • Kebersamaan masyarakat SUMBAR dalam Mengembangkan bisnis nagari sendiri guna mengejar ketertinggalan dari Profinsi lain dengan memfaatkan SDM yang ada di SUMBAR dan Profinsi tetangga melaluioptimalisasi SDM dan potensi yang ada ( sekecil apapun ) untuk siap mandiri dan bersaing di era AFTA dan GLOBALISASI
Guding Principlenya sebagai pedoman dalam berdiskusi

  • Harus ada panitia yang solid terdiri dari Ketua Panitia, Wakil ketua bidang acara, sarana, akomodasi dan transportasi serta konsumsi. Harus ada Bendahahara dan Notulen / sekretariat untuk di tempat acara
  • Di milling list ini juga harus ada koordinatornya sebagai penghubung, penyaring bahan makalah dll
  • Setiap pembicara harus siap dengan bahan presentasi yang sistematis tidak bertele tele dan jelas tujuan serta solusi yang akan dijual, waktu yang diberikan adalah 15 menit - 30 menit maksimal
  • Pembicara di saring oleh panitia dan setiap pembicara harus melampirkan CV dan pengalaman bisnis & sosialnya
  • Selama Presentasi berjalan tidak dibenarkan ada interupsi dan tanya jawab, moderator harus mengakomodat pertanyaan melalui tulisan untuk setiap topik yang di bicarakan
  • Tidak dibenarkan memonopoli suasana diskusi
  • Menghormati pendapat orang lain
  • Perbedaan adalah potensi yang harus dikembangkan
  • Berakhir dengan action plan
Hari Pertama adalah Presentasi, hari kedua diskusi dan hari ketiga keluar dengan action plan lengkap dengan Time tablenya serta Person Incharge ( PIC ) nya

  • Waktu sebaiknya Bulan Maret ( kalau sempat ) sebab peresmian pusat pengendalian Stroke akan di resmikan ( dimajukan menjadi bulan Maret )
  • Tempat di Bukittinggi ( Tri Arga, saya sudah hubungi dan bisa asal jelas tanggal dan topicnya )
  • Bisa kerja sama dengan PEmda Kodya Bukittinggi dan Agam
  • Dana tolong informasikan
  • Peserta diharapkan kaula muda yang berpotensi sebagai pemimpin masa mendatang dan yang tua sebagai pengamat ( pak Emil Salaim dan pengusaha SUMBAR yang saat ini sudah cukup mapan kalau perlu rang sumando Dorodjatun )
  • Peserta dari Luar Negeri diharapkan bisa pulang sebagai, peserta, pengamat atau nara sumber .
Demikian sedikit usul dan saran, bagi yang kurang senang tolong langsung di delete saja bukan untuk diperdebatkan terkecuali arahnya kepada kemapanan rencana ini

Salam
Azizar Aras