Assalamualaikum Wr.Wb.

Uni Evi,..Syair ini,adalah syair ttg setangkai bunga
mawar Merah,yang hidupnya selalu diantara
pepohonan.Yang Pada akhirnya hidupnya selalu terbuang.

Ini mengisahkan juga,dua pasang insan,(salah satunya
Mawar merah,..sementara yang lainnya kumbang)yang
saling berkasih sayang,..namun keadaan mereka yang tak
dapat menyatukan hidup mereka karena situasi dan
kondisi mereka yang saling berjauhan.

Bagaimana bisa mereka saling mengingat janji,sedangkan
pada akhirnya janji tsb,justru akan melukai hati
mereka,juga,karena buah cinta mereka yang berbunga,tak
dapat menghasilkan buah.

Setiap orang yang menyaksikan cinta mereka,sama dgn
menyaksikan indahnya langit dihiasi bintang,namun bila
mereka tak ada dunia seakan gelap gulita,karena semua
orang ingin cinta mereka kekal abadi,meskipun mereka
tak dapat bersatu.Dan tak ingin mereka terpisah.

Di akhir Syair itu diceritakan keluhan dari
masing-masing pasangan insan itu,bunyinya begini,..;

"Kalaulah tidak karena dalam dan dinginnya nya air
laut,pasti mereka saling menemui pasangannya,karena
rasa cinta mereka yang cukup tinggi.

Dan kalaulah tidak karena jauhnya jurang pemisah,jarak
tempat mereka ,keduanya saling bertekad utk
bertemu,karena rasa rindu yang teramat dalam.

Jadi Syair ini memang ada dgn kata-kata"habib" nya
Uni,bukan habibi.kalau habibi itu adalah
"kekasihku",lagu seorang penyanyi dari Mesir yang
bernama Amr Dhiyab,dan dinyanyikan oleh penyanyi
Indonesia,saya ngak tahu namanya.

Lagu habibi itu,begini kira-kira bunyinya"Ya..habibi
nuurul'aini,..yaa..saakin khayali,..Asyiq baala
sinin,..wana ghairak fidhali..habibi..habibi..dst"

Artinya,"Wahai kekasihku sipermata hatiku,..yang
selalu menghiasi ketenangan mimpi-mimpiku,..betapa
rindunya aku telah bertahun-tahun(tak bertemu),Dan aku
hidup tanpamu,seakan-akan tak ada artinya sama
sekali.(hidup bagaikan makan,yang tak berasa garam
sama sekali,hambar saja).

Nah,..sudahan kan Uni Evi,..selamat Menikmati.kalau
saya dekat,..saya nyanyikan lagu ini pada Uni,..tapi
syaratnya,..ada MIC nya donk,..biar suaranya
kedengaran seru..(he..he..kayak bagus aja suara adek
Uni ini,padahal jeleknya setengah mati..tapi kalau
beneren bagus juga ngak apa-apa kok…anggap saja burung
yang berkicau..menidurkan Uni).

Tapi kalau saya menidurkan anak-anak Uni nantiknya dgn
"Irama bayati,Rosa,dan Nahwan..dst..dst.."Alias,..dgn
"Irama Bacaan Al Qur'an saya yang saya perdapat dari
Ustadzah "Faidzah",..teman duetnya "Maria
Ulfah"..Qariah Indonesia,yang termasyur itu,..Ustadzah
Faizah itu skrg yang mengajari Ibu-ibu di Mesir,..akan
Naghom..mau ikutan Uni,..ayo..ke Mesir).

Wassalam,Cairo 12 Juni 02..dinda,Rahima

--- Evi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamualaikum,
>
> Din, modal bahasa Arabku cuma ya habibi...ya
> habibi...Dan setelah menelusuri sampai kebawah syair
> buatan dinda Rahima ini aku tidak bertemu satupun
> kata-kata tersebut. Tapi dari  membaca ungkapan
> Wardatul Hamra saja aku tahu bahwa dibelakang
> kalimat-kalimat aneh itu pasti ada rangkaian2 kata
> yang sangat musikal. Juga mengingatkan pada
> panggilan sayang Nabi pada Aisyah (sori kalau salah)
> al-humayra, si pipi merah. Indahkan? Jadi tolongin
> aku dong untuk menterjemahkannya. Terima kasih
> sebelumnya.

> [...]

Yahoo! - Official partner of 2002 FIFA World Cup
http://fifaworldcup.yahoo.com