Ass.Wr.Wb.

kalau saya lihat.Rapat yg berlangsung skrg,dr
awal,jelas,sdh kelihatan bukan "Rapat mancik".Mari
sama2 kita berfikir realistis,dan lihat kenyataan yg
ada sblmnya.Bukankah dr awal tlh ada yg bersiap sedia
yg maju dan membantu.(lihat group Minang. inc)

Buktinya,telah byk yg berkorban utk mewujudkannya,mari
kita terbiasa menghargai hasil kerja,tenaga dan
pemikiran seseorang.Bukan tak sulit ia berfikir dan
mengeluarkan keringat utk itu.Klu kita diminta utk itu
blm tentu kita mampu,ataupun kita mampu,tapi kita
cuek2 hangat,dan adem2 basah.

Tapi mengenai hasilnya,jgn kita tergesa2.Perlahan tapi
pasti.Drpd tergesa2,akhirnya ketabrak mobil.Segala
sesuatu itu tdk pernah langsung jadi.Utk "menikah"
saja perlu persiapan yg matang,hrs ada
Qadhi,saksi,mahar,dlsbgnya.

Di dunia ini ada manusia yg sukanya bersifat
menanti.Jadi ingat cerita masa perang di zaman
Rasulullah.kaum Munafik suka berdiam di rumah saja.Ia
akan merasa rugi dan berkata"Kenapa aku tak ikut
berperang tadi,klu tdk kan aku dpt harta
peperangan"(ini ia ucapkan tatkala Rasulullah dan para
sahabat membawa kemenangan)

Tapi tatkala Rasulullah dan sahabat pulang membawa
kekalahan,kaum munafik itu berkata lain lagi:" Itulah
bukankah sdh kami peringatkan kpd kalian,wahai kaum
muslimin,agar jgn ikut perang,..akan sia2 saja,enakan
diam di rumah".

Hal2 semacam ini akan terjadi terus dikalangan kita
Ummat Islam,redaksinya saja yg sedikit berbeda.jadi
perlu kita berhati2.Org yg sering dan mengetahui
persis perjalanan sejarah zaman dahulu,kita yakin,tahu
sekali seluk beluk kehidupan ini.Ia tak mudah goyah
diterpa angin,maupun ombak yg menderu deru.Ia akan
berjalan terus dgn kekuatan yg ada padanya,spi batas
memang Allah sdh menentukan lain.Disaat itulah
kepasrahannya yg tinggi ia serahkan segala2nya pd yg
menciptakan alam ini.itulah yg dikatakan"TAWAKKAL
KEPADA ALLAH SEMATA".

Tawakkal,hanya boleh dilaksanakan,bila telah ada usaha
sblmnya.Lihat saja redaksi Al Qur'an yg menyebutkan
hal ini.Selalu,sblm kata2 tawakkal,ada kalimat yg
menyatakan kita berusaha dahulu."faidza azamta
fatawakkal alallah",(apabila kamu telah bertekad maka
bertawakkallah pd Allah)

"Faidza faragta fansab,wailaarabbika fargab"(Apabila
kamu telah selesai dr suatu urusan,kerjakanlah dgn
sungguh2 urusan yg lain,dan hanya kpd Tuhanmulah
hendaknya kamu berharap)dan,msh byk lagi.Al Qur,an
mengajarkan kita segala tata cara macam kehidupan
ini."Allah tdkkan merubah nasib suatu kaum,sehingga
kaum itu sendiri yg merubahnya,jadi yg merubah nasib
kita,..yah kita sendiri jgn diharapkan siapapun juga".

Cara merubahnya,dimulai dr yg
kecil,"difikirkan,dirapatkan,di timbangkan,di
tetapkan,dan diputuskan,kemudian dilaksanakan".Kita
tak boleh putus asa pada Rahmat Allah."Laataias min
rahmatillah".(sorry ceramah lagi,tapi niat saya cuma
utk memberi dukungan dan kekuatan pd Mak
Darul,Ronald,Miko,cs,saja.

Terutama Uni Evi,yg tlh mengirimkan Rangkulan dan
Kissnya kesaya via Monitor,gmn mengkiss monitor
Uni,..khawatir yg kecium virus2 internet,dan
debu2,meskipun monitornya tlh dibersihkan
sebersih2nya,tapi yg namanya debu akan selalu ada
kan,..jadi Kissnya,..dlm hati sajalah saya
terima,nyampai koq Uni,..tapi kayaknya ada bau belacan
deh Uni,..lagi masak sambel belacan yah Uni,..ntar
biar saya yg rebus daun
singkongnya,..hmm..sedaaap,aromanya tercium spi ke
kairo,..membuat org 2 Mesir lari,..dikirain bau apa
inii,..bau,..daging busuk,..kt mereka..he..he..he..).

Wassalam.Rahima.

--- Dewis Natra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Ambo dulu pernah posting iko ka milisko jo topik
> rapek mancik, mudah2an sado
> diskusi yg ado di palantako indak sarupo jo rapek
> mancik, karena kemungkinan
> ka arah situ gadang dek awak di dunia maya
> Is
> (mudah2an sado diskusi indak sarupo rapek mancik)

Yahoo! Finance - Get real-time stock quotes
http://finance.yahoo.com