Assalamualaikum Bapak Arman.

Gimana kabar Apak.Harapan nanda semoga apak sehat2
saja.

Apak,..sering kali bagi kita mengatakan bhw tahun baru
itu hanya milik agama Kristen kali yah Pak.Karena
memang benar,thn baru itu sdh ada,jauh sblm lahir thn
Hijriah ummmat Islam.

Sebenarnya,dlm Al Qur'an sdh di jelaskan (secara
tersirat,namun agak sedikit jelas,siratannya )bahwa
perhitungan tahun ada dua,patokannya.Hitungan
Syamsiyah,(yg thn masehi spt ini ),dan hitungan
Qamariyah (inilah perhitungan yg dimulai semenjak
Rasulullah SAW Hijriyyah,dan yg mulai mengusulkan ide
tsb adalah khalifah kedua Umar Bin Al Khattab Al
Faaruq ).

Jadi ,klu menurut saya sih,kita boleh2 saja
mengucapkan Selamat Thn Baru,dan mengucapkan do'a,atas
keselamatan seseorang.Hanya saja,kita merayakannya spt
tiup lilin,berpestaria,menghabiskan duit itu yg
sebenarnya kemubaziran dana.

Dan amat disayangkan,kita Ummat Islam,seringnya lebih
mengutamakan,dan mengingat,serta lebih memperhatikan
thn baru ini,ketimbang 1 Muharram tsb.Nah ini memang
kesalahan kita Ummat Islam.Sebenarnya hal ini salah
satu keberhasilan ummat non Islam,dlm ghazwatul fikri
(perang melalui pemikiran ).tak dapat disangkal
lagi,karena jelas,seluruh media massa mereka yang
menguasai.Internet,dlsbgnya.tentu hal ini lebih
digembor2kan ketimbang 1 Muharram tsb.

Nah salah satu jalan keluarnya,memang harus ada
beberapa Ummat Islam yg duduk dan menguasai di bidang
media Massa secara Internasional ini.Dan mengingatkan
Ummat islam akan 1 Muharram ini.nah ini ,..siapa kah
yg mampu,..?.

Tetapi beda dgn perayaan Natal.bagi saya itu sudah
jelas2 memperingati lahirnya Yesus Kristus.(yg kata
mrk adalah Isa putra Maryam,padahal jelas,dan terang2
an Allah mengatakan yg disalib itu bukanlah Isa,.."
dan mereka tidak mensalibnya,...dst ).Ngak wajar sih
kita memperingati nya.

Lain hal dgn tahun baru ini.saya kira semua thn baru
ini milik semua Ummat manusia.karena Syamsiah,(
perhitungan matahari) dan Qamariah (perhitungan bulan
),ada dlm Al Qur'an.

wassalam.rahima

http://mailplus.yahoo.com