Buk Ben dan dunsanak kasadonyo,

Data yang diminta sudah memikirkan soal security data ini karena yang
diminta sangat minimum. Soal security ini sudah dipikirkan dan kita
sudah sepakati dulu di KTT. Makanya tidak diperlukan tanggal lahir,
cukup hanya tahun saja; alamat, yang dimaksud cukup kota tempat tinggal
saja. That's All! Tidak ada No Telpon, MobilePhone. Dan data ini dikirim
ke [EMAIL PROTECTED], bukan ke tempat umum.

Sebetulnya, di dapua-rantaunet tidaklah terlalu ketat sekali mengenai
hal ini. Jadi kami sangat memperhatikan data untuk pemakai alamat email
dari email gratisan seperti, @yahoo, @hotmail.com, @telkom.net,
@hotpop.com, @softhome.net, @gmx.net, @lycos.com dan beberapa yang
lainnya (sorry ... untuak dunsanak nan mamakai email-email iko. bukan
makasuik ma randahkan, lho!). Tidak begitu kuat alasannya untuk
memblocked email dengan domain yang jelas, seperti dari email kantor
atau ISP. Tetapi membuat diskriminasi untuk hal seperti ini, juga bukan
pilihan yang baik.

Untuk ke depan, saya sependapat dengan Buk Ben ... dan ikut tidak
menganjurkan, penyampaian alamat lengkap, tanggal lahir lengkap, nomor
telpon, no handphone, no kartu kredit ke tempat umum seperti mailing
list. Lakukanlah penyampaian seperti ini dengan point to point
(japri=jalur pribadi) atau ke alamat tertentu saja.

Terima kasih.
--------
MIKO
--------