Alam Takambang Jadi Guru

From: "Cysca" <[EMAIL PROTECTED]>

Mak Ban, Mak Zul, Bundo, dan Sanak Palanta lainnya,

Saya mau tanya tentang 'menikah dengan satu suku' di Ranah Minang ini.
Sebenarnya apa sih dampaknya?
Setahu saya mereka yg melakukan itu lalu akan dikucilkan dari masyarakat, artinya dampak sosialnya tinggi.
Tetapi, bagaimana dengan dampak terhadap keturunannya, seperti kemungkinan cacat dan sebagainya?
Sebab kan nggak selamanya mereka yg satu suku itu bersaudara dekat.

Pls comment.
Wass,
Cysca