From: "Akmal N. Basral" <akmal.n.bas...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sun, 31 Aug 2014 10:34:35
To: <mus-...@milis.isnet.org>;
rantaunet@googlegroups.com<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: [R@ntau-Net] It's Official: Indonesia IS the "Absolute World Champion
 of Folklore 2014"

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Para Isneters dan Dunsanak RantauNet yang dimuliakan Allah,

Alhamdulillah, Tim Indonesia semalam dinobatkan sebagai "Absolute World
Champion of Folklore 2014" di babak terakhir Grand Prix "IV World
Championship of Folklore 2014" yang diikuti lima penerima Golden Orpheus:
Rusia, Armenia, Iran dan tim tuan rumah Bulgaria.

Pengumuman dibacakan oleh ketua dewan juri Prof. Nikolay Kravtsov
(Universitas Negeri Budaya dan Seni St. Petersburg, Rusia) dan juga
dihadiri Dubes RI untuk Bulgaria, Bapak Bunyan Saptomo.

Mohon doa agar mereka selamat dan perjalanan pulang ke tanah air dan
bertemu keluarga masing-masing pada Selasa malam (2/9).

Mengingat  Isneters banyak yang punya jaringan bagus di instansi
pemerintahan/swasta serta dunia pendidikan, mohon ikut membantu terus
menghidupkan bakat para anakanda kita ini dengan memberikan mereka
kesempatan tampil/manggung di tempat masing-masing, sehingga kemampuan
mereka juga bisa dinikmati oleh publik tanah air. Mengingat seluruh tim
adalah pelajar  SMA dan mahasiswa, bukan penari profesional, maka mendapat
kesempatan manggung saja sudah merupakan kegembiraan besar bagi mereka.

Sebelum keberangkatan ke Bulgaria, tim yang merupakan campuran dari
anak-anak sanggar Gantari Gita Khatulistiwa (Jakarta), tim seni Angsana
Prabala FT UI (Depok) dan SMA Labschool (Cibubur) ini baru dua kali
melakukan penampilan publik, yakni pada saat "Gelar Pamit" di Graha Bhakti
Budaya, Taman Ismail Marzuki (14/8) dan di Kemendikbud pada acara
Penghargaan Pendidik Berprestasi (16/8).

Terlampir adalah foto mereka pada saat doa bersama menjelang acara
penutupan di Arena Amphitheater, Nessebar, kota tua yang dinyatakan sebagai
Warisan Dunia oleh UNESCO. Pada saat mereka diumumkan sebagai "Absolute
World Champion" sekitar 60 anggota tim langsung sujud syukur di panggung.
Mengharukan sekaligus membahagiakan.

Pencapaian tim ini otomatis mengerek peringkat Indonesia dalam World Rank
List of Folklore (WRLF) yang disusun oleh World Association of Folklore
Festivals. Peringkat dunia sejak World Championship diadakan pertama kali
(2011) bisa dilihat pada situs www.waff.org

Terima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan kepada Tim
Indonesia, khususnya melalui anak kami Jihan Maghfira. Semoga menjadi amal
ibadah bapak ibu Isneters dan dunsanak RN yang mendapat ganjaran berlimpah
dari Allah Swt, Zat Maha Indah yang memberikan sepercik keindahanNya kepada
generasi muda kita.

Wassalam,

ANB