TEMAN2,
Kolega dan sahabat.

Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya
ditangkap karena menerima suap:

1. Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima
selalu ada saja Yg datang dengan motif minta tolong dan juga membawa
sesuatu.
2. Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu Dan minta tolong.  Tapi
saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.
3. Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin
saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.
4. KPK terlalu dini mengumumkan atatus uang itu sebagai suap dan menetapkan
saya sebagai yg menerima suap. Sungguh  ini perbuatan jahat dan fitnah
kepada saya dan keluarga saya.
5. Saya meminta semua tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Saya
sebagai pimpinan DPD RI Yg telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD
bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai.

Demikianlah klarifikasi sementara saya.

Irman Gusman
Ketua DPD RI

.