Judul
"*Rasa Haru Warnai Proses Pengangkatan Jasad Tan Malaka*"
Judul ini tidak sesuai dengan isi beritanya. Upacara itu adalah tentang
pemindahan makam Tan Malaka secara simbolis dengan mengambil sampel tanah
makam yang ada.

Kutipan

"Para undangan tidak kuasa menahan tangis saat ahli waris Tan Malaka,
Hengky Novaron membacakan riwayat singkat almarhum. Disebutkan, almarhum
meninggal karena dieksekusi kawan seperjuangan akibat perbedaan pandangan"

Ini perlu disampaikan secara rinci berdasarkan laporan sejarah yang resmi
dan obyektif agar tidak menimbulkan fitnah.  Yang mengekekusi almarhum
adalah tentara. Bukan kawan seperjuangan beliau

Ambo termasuk orang-orang yang bersimpati kepada beliau. Tapi merasa perlu
meluruskan pemberitaan dan isi pidato yang tidak tepat