TKW itu bak buah simalakama. Dilaksanakan akan ternista. Tak dilaksanakan
pemerintah tak
bisa memberikan lapangan pekerjaan. Yang pasti pemerintah RI tak punya
posisi tawar dengan
pemerintah asing. Itu tadi, karena hanya mampu mengirim unskilled labor.
Bebeda dengan
Filipina. Mereka mengirim skilled labor seperti perawat, insinyur dsbnya.
Disamping kemampuan
berbahasa Inggeris. Antahlah kamanga awak lai. Banyak bana nan
kadipikianko......

2010/11/20 Dr Saafroedin Bahar <saaf10...@yahoo.com>

> Sungguh, saya menundukkan kepala dgn penuh rasa sedih, bukan saja karena
> memikirkan nasib para TKW ini, tetapi juga tentang Pemerintah yang bagaikan
> tidak mau - atau tak berdaya - untuk secara pro aktif melindungi rakyatnya
> yang berjuang mencari nafkah di negeri asing. Saya jenuh membaca betapa
> lembeknya tindakan Pemerintah terhahap rangkaian kezaliman thd TKW. Tidak
> bisakah Pemerintah ini bertindak lebih tegas, seperti Presiden Filipina
> dulu, Gloria Macapagal ? Ayo pak SBY, do something !

gelar Bagindo, suku Mandahiliang,
lahir 17 Agustus 1947.
Nagari Gasan Gadang, Kab. Pariaman. rantau: Deli, Jakarta,
sekarang Sterling, Virginia-USA
"menjadi bagian dari sapu lidi, akan lebih bermanfaat dari pada menjadi
sebatang lidi"