Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1999-01-01 Terurut Topik RiZwAn RiZaL

Mba Indi,

 Saya sangat menyesalkan pernyataan anda ini, tapi saya harap anda bisa
mengerti ini adalah salah satu bagian tersensitif dari Agama Islam, jika
memang anda belum tahu, semoga dilain waktu anda dapat
mempertimbangkannya dahulu.

R.R.
N.H.

In a message dated 12/30/98 11:35:12 AM !!!First Boot!!!, [EMAIL PROTECTED]
writes:


 Weleh weleh

 Lha, namanya juga cuma artis yang sedang berkhayal, masa ndak boleh
 mengimajinasikan wajah seorang manusia? bukankah Muhammad adalah
manusia
 biasa seperti kita semua?
  


__
Get Your Private, Free Email at http://www.hotmail.com



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-31 Terurut Topik Ramadhan Pohan

In a message dated 12/30/98 3:47:43 PM !!!First Boot!!!, [EMAIL PROTECTED] writes:

 Ramadhan Pohan wrote:

  Saya menyesalkan komentar Anda di atas. Anda mesti sensitif terhadap
  isu agama
  dan  sosial. Imajinasi, apa bedanya itu dengan salman Rushdie? Anda
  boleh
  menyamakan diri Anda dengan Muhammad SAW, tapi jangan SEKALI-KALI
  secara
  serampangan menggunakan istilah "manusia biasa seperti kita semua".

 Menurut kaca mata saya, tulisan saya memang betul.Muhammad SAW adalah
 seorang manusia biasa yang dipilih Tuhan untuk menyebarkan agama
 Islam.Dia adalah manusia biasa yang menghirup udara di bumi ini.
 Pekerjaan dia adalah berdagang yang juga merupakan pekerjaan normal
 dalam ekonomi di bumi ini.

 Setuju?

 Itulah sifat khusus agama Islam yang tidak pernah mendewakan nabinya
 sendiri.
 Dan, tanpa merendahkan agama lain, Islam menjadi lebih manusiawi dalam
 penerapan akhlaknya.
 Sifat manusiawi tsb. betul2 memudahkan proses pengajaran nilai agama.

 Se 
100%, I agree with that. Anyway, gambar itu ternyata sudah dicabut. Ini
artinya, kekeliruan yang tidak disengaja itu AKHIRNYA DIKOREKSI

salam
ramadhan pohan



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.

1998-12-31 Terurut Topik Lutfi M.
Title: RE: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.





Betul, saya sudah lihat.
Wah:-(((
Ini harus diprotes keras, karena jelas-jelas menghina total umat Islam seluruh dunia :-(((



--
From:  Nasrullah Idris[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:  30 Desember 1998 13:34
Subject:  Fw: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.


Rekan-Rekan Yth :
Mohon konfirmasi email di bawah ini.


Salam,


Nasrullah Idris

From: Ismail Fahmi [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
Date: Wednesday, December 30, 1998 11:38 AM


Kalau ada yang ginian, wajib di CRACK tuh mesin.



From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Subject: shld we complain??




a'kum


lycos has a painting which they claim to be that of Prophet Muhammad's
(saw) Let's stop this misconception. shall we complain together? the url
is http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
(see for yourself)


Can we do something abt it..?


wassalam
hana





Fw: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.

1998-12-30 Terurut Topik Nasrullah Idris

Rekan-Rekan Yth :
Mohon konfirmasi email di bawah ini.

Salam,

Nasrullah Idris

From: Ismail Fahmi [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
Date: Wednesday, December 30, 1998 11:38 AM

Kalau ada yang ginian, wajib di CRACK tuh mesin.


From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Subject: shld we complain??



a'kum

lycos has a painting which they claim to be that of Prophet Muhammad's
(saw) Let's stop this misconception. shall we complain together? the url
is http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
(see for yourself)

Can we do something abt it..?

wassalam
hana



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-30 Terurut Topik Ayodhia Soemardjan

Rekan-rekan,

Betul. Saya sudah nge-check website tsb., dan memang benar bahwa gambar tsb.
dipublikasikan. Jadi sebaiknya kita (masing2 orang) ngirim komentar/keluhan
melalui link "Questions  Comments" yg telah disediakan di bagian bawah
halaman tsb.
(http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html)

Jangan lupa, dalam email anda cantumkan web address tiap2 halaman yg memuat
gambar tsb. supaya lebih mudah bagi mereka untuk merevisi.

Kalau nggak salah gambar tsb. cuma dimuat di halaman2 dibawah ini:
http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/612016.html
http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/711472.html


permisi,
Yodhi Soemardjan






--
From: Nasrullah Idris [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Fw: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
Date: Wed, Dec 30, 1998, 2:34 AM


Rekan-Rekan Yth :
Mohon konfirmasi email di bawah ini.

Salam,

Nasrullah Idris

From: Ismail Fahmi [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
Date: Wednesday, December 30, 1998 11:38 AM

Kalau ada yang ginian, wajib di CRACK tuh mesin.


From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Subject: shld we complain??



a'kum

lycos has a painting which they claim to be that of Prophet Muhammad's
(saw) Let's stop this misconception. shall we complain together? the url
is http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
(see for yourself)

Can we do something abt it..?

wassalam
hana




Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-30 Terurut Topik Indi Soemardjan

Weleh weleh

Lha, namanya juga cuma artis yang sedang berkhayal, masa ndak boleh
mengimajinasikan wajah seorang manusia? bukankah Muhammad adalah manusia
biasa seperti kita semua?

Menurut Islam memang Muhammad tidak boleh digambarkan, tetapi kita
anggap saja  gambar itu BUKAN sebagai gambar Muhammad. Gampang tokh?

Sayang sekali kalau energi kita terbuang percuma hanya untuk memprotes
Lycos.

Lebih baik kita diskusikan saja mengenai NII di Indonesia yang bisa kita
pelajari lebih lanjut.
Apa tujuan NII? Apakah betul NII bertujuan untuk membuat negara didalam
RI?
Siapa anggota NII? Siapa pemimpin NII?

Dengan begitu energi kita bisa dihemat dan dipakai untuk keselamatan
kawan2 kita.


INDI SOEMARDJAN



Ayodhia Soemardjan wrote:

 Rekan-rekan,

 Betul. Saya sudah nge-check website tsb., dan memang benar bahwa
 gambar tsb.
 dipublikasikan. Jadi sebaiknya kita (masing2 orang) ngirim
 komentar/keluhan
 melalui link "Questions  Comments" yg telah disediakan di bagian
 bawah
 halaman tsb.
 (http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html)

 Jangan lupa, dalam email anda cantumkan web address tiap2 halaman yg
 memuat
 gambar tsb. supaya lebih mudah bagi mereka untuk merevisi.

 Kalau nggak salah gambar tsb. cuma dimuat di halaman2 dibawah ini:
 http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
 http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/612016.html
 http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/711472.html

 permisi,
 Yodhi Soemardjan

 --
 From: Nasrullah Idris [EMAIL PROTECTED]
 To: [EMAIL PROTECTED]
 Subject: Fw: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
 Date: Wed, Dec 30, 1998, 2:34 AM
 

 Rekan-Rekan Yth :
 Mohon konfirmasi email di bawah ini.
 
 Salam,
 
 Nasrullah Idris
 
 From: Ismail Fahmi [EMAIL PROTECTED]
 To: [EMAIL PROTECTED]
 Subject: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos.
 Date: Wednesday, December 30, 1998 11:38 AM
 
 Kalau ada yang ginian, wajib di CRACK tuh mesin.
 
 
 From: [EMAIL PROTECTED]
 To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
 [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
 Subject: shld we complain??
 
 
 
 a'kum
 
 lycos has a painting which they claim to be that of Prophet
 Muhammad's
 (saw) Let's stop this misconception. shall we complain together? the
 url
 is
 http://www.lycos.com/picturethis/religion/islam/history/thumb.0.html
 (see for yourself)
 
 Can we do something abt it..?
 
 wassalam
 hana
 



--
Indi

Visit my world: http://pagina.de/indradi



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-30 Terurut Topik Ramadhan Pohan

In a message dated 12/30/98 11:35:12 AM !!!First Boot!!!, [EMAIL PROTECTED] writes:


 Weleh weleh

 Lha, namanya juga cuma artis yang sedang berkhayal, masa ndak boleh
 mengimajinasikan wajah seorang manusia? bukankah Muhammad adalah manusia
 biasa seperti kita semua?
  

Saya menyesalkan komentar Anda di atas. Anda mesti sensitif terhadap isu agama
dan  sosial. Imajinasi, apa bedanya itu dengan salman Rushdie? Anda boleh
menyamakan diri Anda dengan Muhammad SAW, tapi jangan SEKALI-KALI  secara
serampangan menggunakan istilah "manusia biasa seperti kita semua".

Anda menyamakan diri Anda dengan Muhammad, yang Rasulullah. Masya Allah. Anda
siapa?

Marilah kita jaga kerukunan antar ummat beragama. Tidak perlu lewat upaya
keras yang tengah diakrabi bung Pattiwael, bung Leo, bung Mohamad Rosadi dll.
Yang perlu Anda lakukan, cukup tidak bersikap "menyepelekan".

dari saya,
ramadhan pohan



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-30 Terurut Topik Indi Soemardjan

Ramadhan Pohan wrote:

 Saya menyesalkan komentar Anda di atas. Anda mesti sensitif terhadap
 isu agama
 dan  sosial. Imajinasi, apa bedanya itu dengan salman Rushdie? Anda
 boleh
 menyamakan diri Anda dengan Muhammad SAW, tapi jangan SEKALI-KALI
 secara
 serampangan menggunakan istilah "manusia biasa seperti kita semua".

Menurut kaca mata saya, tulisan saya memang betul.Muhammad SAW adalah
seorang manusia biasa yang dipilih Tuhan untuk menyebarkan agama
Islam.Dia adalah manusia biasa yang menghirup udara di bumi ini.
Pekerjaan dia adalah berdagang yang juga merupakan pekerjaan normal
dalam ekonomi di bumi ini.

Setuju?

Itulah sifat khusus agama Islam yang tidak pernah mendewakan nabinya
sendiri.
Dan, tanpa merendahkan agama lain, Islam menjadi lebih manusiawi dalam
penerapan akhlaknya.
Sifat manusiawi tsb. betul2 memudahkan proses pengajaran nilai agama.

Setuju?

Apa tambah kecewa?

 Anda menyamakan diri Anda dengan Muhammad, yang Rasulullah. Masya
 Allah. Anda
 siapa?


Di dunia filosofis bumi ini, Anda masih juga mengambil kesimpulan
semudah itu?

Saya manusia biasa berumur 23 tahun yang bernapas udara jenis yang sama
seperti nabi muhammad dan Ramadhan Pohan.
Muhammad itu sama juga seperti Anda dan saya dalam beberapa hal. Dia
mempunyai rasa takut seperti Anda; ingat cerita waktu dia diminta untuk
"Iqra" oleh Malaikat di gua tsb.? Ingat waktu dia betul ketakutan pada
saat pertama kali melihat malaikat?

Hanya Tuhan yang tahu kelebihan Nabi Muhammad dari manusia lainnya dan
karena itu kita harus bersyukur bahwa Tuhan telah memilih manusia biasa
sebagai penerima utusannya.

Why?

Because it would be easier for us to relate the "akhlak" aspect of
Muhammad.
That is how Allah SWT is able to teach human the truth at that time. We
are supposed to emulate the goodness of Muhammad's heart and therefore
if we think of him as a normal human we could always be willing to
emulate his goodness. Do you see what I am getting at?

If you start to open your heart a little bit more and understand this
you will be very thankful.

I am not angry at your conviction. I am glad that you brought yourself
to this level; To challenge me to speak for myself and not for all
Muslims.
Love and Fear and Anger and Passion...that is what makes you and I so
human.

Do you now agree with me?

The reason why we could not create any images of Allah SWT nor Mouhammad
SAW was because the Islam religion is meant for all humans and creatures
in the Universe. It is a rule that is intended to prevent anybody from
making either one of them look more like Asians, or more like Europeans.
By preventing the imagery of such entities by a certain group, the
Universal goal of Islam will hopefully be achieved.

Again, if one made a mistake by creating an image of either one of the
entities, that would probably due to the image creator's unawareness
about the Universal goal of Islam.

Let us be NOT so narrow minded when learning about this fantastic
religion.
It all depends on the willingness to "see our with our hearts" (and not
just merely with the eyes).

 Marilah kita jaga kerukunan antar ummat beragama. Tidak perlu lewat
 upaya
 keras yang tengah diakrabi bung Pattiwael, bung Leo, bung Mohamad
 Rosadi dll.
 Yang perlu Anda lakukan, cukup tidak bersikap "menyepelekan".


Kerukunan bukan hanya diciptakan dengan kata2, namun juga dengan
perasaan di hati.

 dari saya,
 ramadhan pohan

dari saya,

INDI



Re: [ITB] Gambar Muhammad di Lycos

1998-12-30 Terurut Topik Indi Soemardjan

Indi Soemardjan wrote:

 Ramadhan Pohan wrote:
  Marilah kita jaga kerukunan antar ummat beragama. Tidak perlu lewat
  upaya
  keras yang tengah diakrabi bung Pattiwael, bung Leo, bung Mohamad
  Rosadi dll.
  Yang perlu Anda lakukan, cukup tidak bersikap "menyepelekan".


Anda bilang: Tidak perlu lewat upaya keras yang tengah diakrabi bung
Pattiwael, bung Leo, bung Mohamad Rosadi dll.

Jadi Anda maksud upaya keras mereka tidak ada artinya selama ini?
Lho, gimana sih alasan Anda? Apa ndak terbalik tuh?

--
Indi

Visit my world: http://pagina.de/indradi