Re: [Keuangan] Re:Krugman: How Did Economists Get It So Wrong?

2009-10-01 Terurut Topik Wong Cilik
silahkan kalau bisa diperjelas - ekonomi yang mempercayai Kemurahan dan Keadilan Tuhan...? - Ekonomi yang menjunjung tinggi kemanusiaan, adil, dan beradab...? - Ekonomi yang menjunjung Kesatuan Indonesia...? - Ekonomi yang berdasarkan Permusyawaratan Mufakat...? - Ekonomi yang berkeadilan

NGALOR-ngidul . COM... Jangan debat kusir AH... [Keuangan] Sunat Kuota Bandwidth Flash, Telkomsel Diancam Dilaporkan ke Polisi

2009-10-02 Terurut Topik Wong Cilik
On 10/2/09, prastowo prastowo sesaw...@yahoo.com wrote: Ini namanya miopia atau amnesia terhadap sejarah ya? emang AS tidak menikmati apa? Dari: Poltak Hotradero hotrad...@gmail.com Kepada: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com Terkirim: Jum, 2 Oktober,

[Keuangan] Inti Sari Diskusi...

2009-10-02 Terurut Topik Wong Cilik
Supaya bisa bermanfaat untuk umum, barangkali lebih baik jika seluruh runutan email dan diskusi yang terjadi baik tentang ekonomi, kaitannya dengan pancasila, konsumen, hukum, moral, bangsat-bangsat yang ada di dalam sistem ekonomi, semuanya itu bisa di-sarikan oleh masing-masing peserta

Re: [Keuangan] Inti Sari Diskusi...

2009-10-03 Terurut Topik Wong Cilik
sukarelawan? Soalnya, Anda ngasih syarat, inti sari dikusi tidak boleh cuma mengutip doang. Saya kira mayoritas anggota disini akan setuju. Oka Powered by Telkomsel BlackBerry® -Original Message- From: Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com Date: Sat, 3 Oct 2009 13:00:41 To: AhliKeuangan

[Keuangan] Daftar Penerbangan Eropa yang dianggap tidak aman

2009-10-03 Terurut Topik Wong Cilik
http://uk.travel.yahoo.com/p-promo-2944337 Banyak loh yang pasang nama Indonesia [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [Keuangan] Inti Sari Diskusi...

2009-10-03 Terurut Topik Wong Cilik
Thanks diskusinya tentang Korupsi/kegagalan sistem ekonomi karena korupsi... 2009/10/4 Muh. Nurul Falah matfa...@gmail.com Apapun sistem ekonomi di indonesia, selama korupsi masih merajalela, maka yang terjadi adalah sistem ekonomi yang diterapkan tersebut akan menjadi rusak namanya.

[Keuangan] Ledakan populasi, Jumlah Pensiunan, Pengangguran, dan Sumber Daya Manusia.

2009-10-03 Terurut Topik Wong Cilik
Hubungannya bagaimana? (kalau saya berhenti sampai di pertanyaan ini saja, saya rasa akan lebih banyak yang tidak mengerti). Untuk banyak negara yang menawarkan uang pensiun (welfare state), arah perkembangan populasi dan peningkatan jumlah tenaga kerja (employment) harus terus bertambah.

Re: [Keuangan] Akar Budaya Korupsi dan Kegagalan penegakan hukum? Rasa Kekeluargaan! (was: Re: Budaya Korupsi

2009-10-05 Terurut Topik Wong Cilik
Buat masyarakat pedesaan yang cenderung bersifat homogen dan sederhana - mungkin konsep kekeluargaan ini masih relevan. Inilah dia, baik gotong-royong maupun kekeluargaan adalah salah satu ciri masyarakat homogen. Kalau bisa dibilang masing-masing desa umumnya bisa memenuhi 90% kebutuhannya

Re: [Keuangan] Pengelolaan wilayah tertentu secara outsource oleh negara lain, mungkinkah ?

2009-10-06 Terurut Topik Wong Cilik
buat negara yang outsource dikasih apa pak? 2009/10/6 Muh. Nurul Falah matfa...@gmail.com Maaf saya kurang tertarik membicarakan hal-hal yang berbau teori, baik itu ekonomi kapitalis, ekonomi komunis, ekonomi pancasila, dll. Dalam pandangan saya Teori apa pun yang bisa mewujudkan tujuan

Re: [Keuangan] Pengelolaan wilayah tertentu secara outsource oleh negara lain, mungkinkah ?

2009-10-06 Terurut Topik Wong Cilik
daerah tersebut hanya 300 orang, apakah efisien ? Kalau dioutsource khan maka si outsoucer akan memaksimalkannya. Kurang SDM / penduduk ? tinggal buka lowongan bagi penduduk daerah lain. Pada 6 Oktober 2009 15:00, Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com menulis: buat negara yang outsource dikasih

Re: [Keuangan] Pengelolaan wilayah tertentu secara outsource oleh negara lain, mungkinkah ?

2009-10-06 Terurut Topik Wong Cilik
.. ;-) Semua bisa dikemas agar terlihat elegan tidak mencederai kehormatan sebagai bangsa. Hayo siapa lagi ? saya lebih senang ke arah praktis seperti ini dari pada berdebat soal teori yang dalam penerapannya akan banyak bias.: :-) Pada 6 Oktober 2009 16:38, Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com

Re: Bls: [Keuangan] Kecerdasan finansial, bisakah diturunkan?

2009-10-06 Terurut Topik Wong Cilik
Memberi setelah mati itu termasuk nature... (sudah mati uang mau dibawa kemana?) Kadang-kadang di Amerika mereka sengaja donasi agar uangnya tidak diambil Pemerintah. Alasan ini juga yang menjadi salah satu sebab Buffet mendonasikan kekayaannya. Alasan ke duanya mereka tidak ingin anaknya jadi

Re: [Keuangan] Pengelolaan wilayah tertentu secara outsource oleh negara lain, mungkinkah ?

2009-10-07 Terurut Topik Wong Cilik
, Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com menulis: Yah kembali lagi, bagaimana cara membuat elegannya... ? Saya skeptis ini bisa dibikin elegan. 2009/10/7 Muh. Nurul Falah matfa...@gmail.com matfaleh%40gmail.com Mr. Wong, kalau rasa nasionalisme Anda merasai tercederai dalam membahas

[Keuangan] Berita lama, BBM malaysia naek

2009-10-07 Terurut Topik Wong Cilik
Belum lama harga BBM di Malaysia naik sedikit (sejak Sept 1). Mereka juga mulai beralih ke bensin beroktan tinggi yang katanya lebih ramah lingkungan. Oktan 92 (RON92) tidak dijual lagi, yang ada oktan 95 dan oktan 97. Subsidi BBM mulai dikurangi pelan-pelan. Beritanya sih sudah lama, cuma saya

Re: [Keuangan] Kredit Tanpa Agunan

2009-10-08 Terurut Topik Wong Cilik
kalau begitu resiko gagal bayar-nya ditanggung siapa? Bank atau outsource nya? 2009/10/8 Jemitra Tjahjono jemi...@yahoo.com KTA itu dijual melalui outsourcing Bank termasuk pula proses verifikasi data sampai dengan usulan persetujuan kredit. Prinsipnya Bank hanya memberikan persetujuan

Re: [Keuangan] Re: Kredit Tanpa Agunan

2009-10-08 Terurut Topik Wong Cilik
Mungkin karena ada kaitannya dengan hukum perbankan? Atau memang gayanya bank-bank asing jor-joran kredit tanpa peduli lagi... Membawa budaya Amerika yang gila kredit ke Indonesia? Memang sih, tukang bubur ayam dan sebagainya harus punya kesempatan juga untuk menerima kredit. Kalau sukses dan

Re: [Keuangan] Indonesia Bayar Utang Terbesar

2009-10-08 Terurut Topik Wong Cilik
Yah pelan-pelan pendapatan pajak meningkat dan pemberlakuan PPN juga meningkat, mudah-mudahan bisa mengurangi. Menurut saya sih dikurangi tidak perlu. Cukup dibuat tetap saja (tidak ditambah) tapi GDP masyarakat indonesianya yang perlu terus diperbesar, dengan demikian rasio utang terhadap

[Keuangan] OOT- NASA tembak Bulan

2009-10-08 Terurut Topik Wong Cilik
OOT dikit, mumpung Friday. Katanya NASA ngirim roket buat ditabrakkan ke bulan. Coverage nya bisa dilihat di website, live sih kata mereka. http://www.nasa.gov/multimedia/nasatv/MM_NTV_Breaking.html [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [Keuangan] Kredit Tanpa Agunan

2009-10-09 Terurut Topik Wong Cilik
Hwalah ini bukannya tanda yang lebih bahaya lagi... Terima uang tapi mau bayarnya gak tau gimana. Ini piyeee?? Biasanya sih ditarik langsung dari rekeningnya ya... 2009/10/9 Wibi Widagdo Prod. wibi.a...@gmail.com Nah permasalahannya, cicilan per bulan itu saya bayar kemana ya? Bank

Re: [Keuangan] Ekonomi Pancasila Bagian 1

2009-10-12 Terurut Topik Wong Cilik
kutipan dari wawancara dengan Jeffrey Sachs, tentang keruntuhan ekonomi Rusia di tahun 1996 yang diikuti dengan Asian Financial Crisis. The washington consensus had a lot of merit in one sense. It did provide some sensible, broad ideas about how countries that were outside of the international

Re: [Keuangan] Bagian 2 Koperasi Sebagai Strategi Pengembangan EKonomi Pancasila

2009-10-12 Terurut Topik Wong Cilik
Pada dasarnya rakyat Indonesia memang bukan homo ekonomikus melainkan lebih bersifat homo societas, lebih mementingkan hubungan antar manusia ketimbang kepentingan materi/ekonomi Dalam transaksi uang, baik kerugian yang terjadi karena tidak memperhitungkan ongkos sosial tidak akan dapat tertera

Re: [Keuangan] Bagian 2 Koperasi Sebagai Strategi Pengembangan EKonomi Pancasila

2009-10-12 Terurut Topik Wong Cilik
Setuju... birokrasi bikin mumet. Koperasi identik dengan birokrasi...? Bisa jadi dibikin birokratis dan sentralistis, tapi sih tdak harus selalu. Power corrupts, absolute power corrupts absolutely kata bahasanya si kancil. 2009/10/12 Poltak Hotradero hotrad...@gmail.com At 02:54 PM

Re: [Keuangan] Bagian 2 Koperasi Sebagai Strategi Pengembangan EKonomi Pancasila

2009-10-12 Terurut Topik Wong Cilik
Ini masalah koperasi dan bentuk implementasinya dalam sistem ekonomi sering sekali muncul yah... padahal kalau di coba cari karakteristik khususnya dan efeknya dalam masalah ilmu ekonominya jadi susah keluar detilnya... 2009/10/12 dyahanggitasari dyahanggitas...@yahoo.com Koperasi sebagai

Re: [Keuangan] Bagian 2 Koperasi Sebagai Strategi Pengembangan EKonomi Pancasila

2009-10-13 Terurut Topik Wong Cilik
Bahas Karakteristik Koperasi ya... 1. adanya dasar persamaan artinya setiap anggota dalam koperasi mempunyai hak suara yang sama; 4. adanya demokrasi ekonomi, artinya imbalan jasa yang disesuaikan dengan jasa masing-masing anggota berdasarkan keuntungan yang diperoleh; dan Ini adalah masalah

Re: Bls: Bls: [Keuangan] PANCASILA

2009-10-13 Terurut Topik Wong Cilik
mohon bantuannya, saya tidak mengerti sistem anglo-saxon itu apa? Apakah terminologi hukum, terminologi ekonomi atau terminologi politik? Maksudnya apa dan barangkali ada referensi yang bisa dilihat? 2009/10/14 Hok An ho...@t-online.de Bung Pras, [Non-text portions of this message have been

[Keuangan] Pemenang Nobel Ekonomi 2009

2009-10-17 Terurut Topik Wong Cilik
Elinor Ostrom and Oliver Williamson adalah pemenang nobel ekonomi tahun 2009. Yang menarik ternyata, adalah satu orang dari disiplin ilmu ekonomi, sementara yang satunya lagi dari disiplin politik. Apa artinya ini? Apakah politik dan ekonomi ternyata mulai membaur sehingga ilmuwan politik ternyata

Re: [Keuangan] Ekonomi amerika 70% adalah private sektor

2009-10-19 Terurut Topik Wong Cilik
maksudnya barangkali persamaan GDP, yaitu GDP = konsumsi + saving + investment (something like that lah)... Mungkin ya... gak jelas juga soalnya. 2009/10/19 gang...@idola.net.id Rekan2, Tadi pagi dengar obrolan farhan dan patsy di Delta FM. Dari patsy yg sekarang kerja di VOA diberitakan

Re: [Keuangan] OOT: Icon Indonesia Timur kontemporer

2009-10-19 Terurut Topik Wong Cilik
Kelihatannya bersahaja. Kelihatannya Bila punya tapi ingin dilihat sebagai tidak punya maksudnya buat apa? Tapi susah ya... kalau berpunya tapi jor-joran dianggap tidak merakyat. Tidak punya ya gak bakalan bisa naek daun dan jadi tokoh masyarakat. Jadi harus di-balance sebenarnya punya

Re: [Keuangan] The fall of the global capitalism

2009-10-23 Terurut Topik Wong Cilik
maybe in 20 years or 100 years... not going to happen recent more provocating...not scientific discussion On Sat, Oct 24, 2009 at 11:42 AM, gang...@idola.net.id wrote: Guys, Saya sampaikan pemikiran kritis dari teman di singapore, Ms. Elaine Sui - cukup menarik apa kira2 yg terbersit

Re: [Keuangan] [Ask] Ada yang udah make Windows 7?

2009-10-26 Terurut Topik Wong Cilik
mahal ya... 300 dolar gitu? 2009/10/26 kaniapatricia kaniapatri...@yahoo.com Halo, Ngomong-ngomong tentang hebohnya Windows 7 yang katanya diluncurkan kemarin (pacarku bawel banget ngajakin ke launching yang di PIM mulu. Baru juga tanggal berapa.. :P ) Udah ada yang berniat ganti/ upgrade

Re: [Keuangan] Kasus Bank Century: Istilah Sistemik yang bersayap - KKG

2009-11-11 Terurut Topik Wong Cilik
menurut saya resiko panik memang besar bila ada bank yang ditutup saat itu. Yang namanya bank di amerika dan inggris mulai pada hancur-hancuran. Dan kalau sampai ada bank di indonesia yang ditutup, ingatan masa lampau krisis 97-98 bisa terkuak. luka lama bisa terbuka lagi. Untung sekarang kita

Re: [Keuangan] Kasus Bank Century: Istilah Sistemik yang bersayap - KKG

2009-11-11 Terurut Topik Wong Cilik
/deposan harusnya seperti apa? Apakah Pemerintah sudah membuat prosedur ini (dalam kondisi ekonomi sehat dan juga bila kondisi ekonomi tidak sehat?) Apakah ada prosedurnya? Kalau dari kasus BC ini, sepertinya BELUM ada, makanya kelabakan langsung pakai FPJP. 2009/11/12 Wong Cilik gajahpelan

Re: [Keuangan] Kasus Bank Century: Istilah Sistemik yang bersayap - KKG

2009-11-11 Terurut Topik Wong Cilik
Dari pertanyaain ini saya rasa anda belum mengerti apa artinya efek domino perbankan. Bank asing yang buka cabang di indonesia banyak. Bank indonesia yang simpan devisa asing juga banyak. Kalau bank luar banyak bangkrut dan mereka ingin ambil uang mereka yang ada di Indonesia lalu cadangan devisa

Re: [Keuangan] Resiko Sistemik yang menjadi landasan bail out Bank Century (artikel 1)

2009-11-15 Terurut Topik Wong Cilik
Yup... yang ini menjelaskan efek dominonya, walaupun secara satu-persatu bank sebenarnya impactnya kecil. Domino efect itu kalau mainan anak-anak yang bikin kartu dibedirikan, lalu banyak kartu lain diberdirikan di dekatnya juga sampai panjang sekali. Secara satu bank/kartu, resiko jatuhnya tentu

Re: [Keuangan] Re: Perdebatan tentang Century di Facebook (bag. II)

2009-11-25 Terurut Topik Wong Cilik
Coba tolong wartawan nanya bedanya dari 650 milyar (ini maksudnya bio kan?) bisa sampai 6,7 triliun rupiah dapet dari mana? Koq bisa sampai 10 kali lipat. 2009/11/25 oka oka.wid...@indosat.net.id [Non-text portions of this message have been removed]

Re: Bls: Bls: [Keuangan] Dana LPS

2009-11-25 Terurut Topik Wong Cilik
Soal hukumnya saya kurang mengerti, tapi independensi itu mustinya secara operasional (agar cepat tanggap dan efektif - gak perlu menunggu rapat dewan yang untuk mengumpulkan orangnya saja perlu dana ratusan miliar dan makan waktu mingguan atau bahkan bulanan). Bila kemudian ada ditemukan LPS

Re: [Keuangan] Sistemik Versi BPK atau BI yang Benar?

2009-12-10 Terurut Topik Wong Cilik
tidak akan menjadikan penutupan 16 bank lainnya secara serempak di tahun 2009? Yang jelas penutupan 16 bank di tahun 97 justru menambah kepanikan dan rush masyarakat sampai meningkatkan jumlah BLBI bank-bank lainnya. 2009/12/10 si Nung sinung4mi...@yahoo.com.sg On 10 Dec 2009 at 19:48, Wong

Re: [Keuangan] Sistemik Versi BPK atau BI yang Benar?

2009-12-13 Terurut Topik Wong Cilik
Barangkali yang tipe anda ini satu diantara sejuta. Selamat Tapi kalau anda tau banyak email guyon 10 bank mau tutup (padahal tutup harian katanya, tiap jam 5), dulu gak pernah ada yang macam begitu. Hanya gara-gara kita sudah lewati krisis aja kita bisa melihat lucunya di mana. 2009/12/13

Re: [Keuangan] Re: Energi Arus Laut

2009-12-13 Terurut Topik Wong Cilik
Bicara energi laut, jadi ingat iklan jam tangannya Seiko, Seiko Kinetic. Kira-kira konsep energinya sama lah dengan seiko kinetic itu. Untuk bicara politik/teknologi, barangkali kita perlu belajar dari Brazil. Dulu brazil masih militeristik sudah memahami bahwa mereka sangat terbatas dalam hal

[Keuangan] The Idea of Justice - Amartya Sen

2009-12-19 Terurut Topik Wong Cilik
Amartya Sen, mengeluarkan buku berjudul The Idea of Justice. Ia dikenal sebagai orang yang memiliki kemampuan pikiran sangat luas dan maju. Ahli matematika, ekonom (jadi ekonom yang gemar tanda integral, f(x), dll di model ekonominya - gak perlu kuatir kalau ia ini cuma omdo dan pikiran awam

Re: [Keuangan] Jalan Macet, Semut, Belalang (Locust), dan ekonomi?

2009-12-21 Terurut Topik Wong Cilik
komputer jangkrik di bikin pinokio... katanya kangen gak ketemu jimny cricket sekian lama. (tuiiing, hidung jadi panjang.) 2009/12/21 si Nung sinung4mi...@yahoo.com.sg On 21 Dec 2009 at 19:19, Wong Cilik wrote: Jika lain kali ada pengemudi yang ugal-ugalan di jalan, tentunya

Re: [Keuangan] Re: Investor Heran Indonesia Masih Fokus Politik Saja

2009-12-22 Terurut Topik Wong Cilik
Ada buku Good and Bad Power, dari Geoff Mulgan... lumayan menarik tentang monopoli oleh negara ini... Perang terjadi karena ada power lain yang tidak mengakui monopoli ini. Demokrasi dibentuk agar monopoli power ini langgeng dan didukung penuh oleh rakyat. Soal monopoli pajak, harus ada kultur

Re: [Keuangan] Investor Heran Indonesia Masih Fokus Politik Saja

2009-12-25 Terurut Topik Wong Cilik
sedikit nyambung tentang demokrasi menurut Geoff Mulgan: -- dikutip dari resensi http://www.guardian.co.uk/theobserver/2006/jun/04/politics Tesis yang dikemukakan Mulgan dapat disingkat sebagai berikut. Pemimpin akan semakin kehilangan akar/koneksinya dengan masyarakat yang dipimpinnya. Saat itu,

Re: [Keuangan] Re: Investor Heran Indonesia Masih Fokus Politik Saja

2009-12-29 Terurut Topik Wong Cilik
Kalau di buatkan intisari dari masukan Pak Hok An ini: - Badan Litbang meneliti masalah penting masyarakat perlu ada. - Badan Litbang ini harus independen, jauh dari kepentingan partai/politik - Partai politik boleh/seharusnya mendapat akses atas solusi yang ditawarkan badan ini, berusaha untuk

Re: Bls: Bls: [Keuangan] REFRESH... apa yg mereka katakan ttg CENTURY pd saat krisis 2008...? Hmmm..

2009-12-29 Terurut Topik Wong Cilik
yang lama atau yang baru keluar nih...? yang baru saya belum baca... bab berapa yang menariknya? 2009/12/30 mr_...@yahoo.com Saya sepakat, banyak pengamat yg punya kepentingan jadi sebenarnya opininya tergantung motive si pengamat nya. Penjelasan yg sangat menarik ada di buku best seller

Re: [Keuangan] apa yg mereka katakan ttg CENTURY pd saat krisis 2008...? Hmmm..lagi

2010-01-04 Terurut Topik Wong Cilik
Susah ya kalau gak kenal sistem banking dan keuangan. pusing mikirnya ya...? Logika kerasa kebalik-balik ketika hari pertamakalah kliring dan dianalisa mempunyai dampak sistemik maka ada baiknya harus dibekukan segera (untuk menghindari Rush juga sekaligus membekukan aset-aset Bank

Re: [Keuangan] Made in China...most welcome

2010-01-06 Terurut Topik Wong Cilik
Yg dimaksud Indonesia ini siapanya? Konsumennya? Produsennya? Pemerintah? Distributornya? Dan kira kira bagaimana PR ini seharusnya dikerjakan? Ditengah segala isu bank ambruk, amerika ambruk, cadangan dolar melorot, rekapitalisasi perbankan 10 tahun lalu, demo-demo gak karuan, listrik yang

Re: [Keuangan] Made in China...pekerjaan yg tetap esis

2010-01-06 Terurut Topik Wong Cilik
Komentar sedikit ah: a. Untuk sertifikasi-sertifikasi, prinsip ini bertentangan dengan point f, yakni meminimalisasi biaya siluman. Semakin banyak sertifikat ini itu semakin besar peluang pihak-pihak ini itu untuk bermain dengan biaya siluman ini itu. Yang bila dilihat targetnya, justru malah

Re: BLS: [Keuangan] Kendal Kabupaten Pertama Yang Miliki Open Source Sendiri

2010-01-11 Terurut Topik Wong Cilik
Salut Daerah kabupaten sekarang sudah pake komputer... kalo kelurahan dan kecamatan bagaimana ya? Apakah komputer atau masih mesin ketik kertas? Dulu mau ngurus KTP lama banget, nunggu ambil mesin tik, kertas karbon, pake tip-ex... he.. he 2010/1/11 Habibie Nugroho Wicaksono

Re: [Keuangan] Kutukan Sumber daya Alam? Devaluasi, Rakyat Venezuela Borong Barang Elektronik

2010-01-11 Terurut Topik Wong Cilik
Sudah dibaca artikelnya? Tolong diringkas dong... Bagian mana yang kira-kira bakalan di edit oleh Einstein? 2010/1/12 lubeckym lubec...@indosat.net.id wah sayang Einstein tdk cukup umur utk melihat apa yg terjadi pada negara-negara yg menganut ekonomi sosialisme[central planned economy]. klo

Re: [Keuangan] ABS - was: Buku Putih Bank Century Departemen Keuangan

2010-01-15 Terurut Topik Wong Cilik
MANTAPPP. Ini di kasih like lima kali dah he.. he.. he.. 2010/1/15 gautama seti gautamas...@gmail.com semoga pendapat saya bisa membantu [Non-text portions of this message have been removed]

Re: Bls: Bls: Bls: [Keuangan] Re: Buku Putih Bank Century Departemen Keuangan

2010-01-18 Terurut Topik Wong Cilik
http://www.thejakartapost.com/news/2009/12/30/century-a-righteous-road-paved-with-pitfalls.html Kalau melihat alur cerita seperti yang disebutkan jakarta post, masalahnya (seperti point 1-3) adalah karena keterlambatan DPR menyetujui JPSK. Sebelum JPSK disetujui, MoU 2004 yang dipakai. MoU ini

Re: Bls: [Keuangan] Re: Buku Putih Bank Century Departemen Keuangan

2010-01-18 Terurut Topik Wong Cilik
Iya, benar rasanya memang tata negaranya karut marut. Lembaga satu dengan lainnya bisa saling tumpang tindih. Barangkali sebabnya juga karena tiap kali ganti kabinet/presiden, mentri ini itu di gabung dengan ini itu, atau di pisah dengan ini itu, atau ada ,menko ini itu yang suka tumpang tindih

Re: [Keuangan] Re: Coba dibuat kronologisnya - was: Cari alternatif baru

2010-01-20 Terurut Topik Wong Cilik
Saya rasa ini masalah kelemahan sistem dari bank yang bersangkutan. Jadi mustinya kalau BCA ingin menjaga kepercayaan nasabahnya, mereka yang nanggung. Sejarah bank jaman dulu kan nasabah nyimpan uang agar tidak dirampok oleh gerombolan si berat. Kalau dulu pake kuda dan panah (timah panas),

Re: [Keuangan] Rekening BCA ato mungkin bank lain akan disadap .... berhati hatilah...

2010-01-21 Terurut Topik Wong Cilik
Yang ambil uangnya memang lewat atm, tapi datanya itu bisa didapat dari toko-toko ritel yang kadang bisa bayar gesek (debet atau kredit card - masukin pin). Kemungkinan terminal gesek kartu itu dicuri oleh orang ketiga, atau yang paling gampang tentu membujuk kasir yang menggesekkan kartunya

[Keuangan] Kinerja 100 Hari... Apa yang wajar, apa yang tidak wajar?

2010-01-25 Terurut Topik Wong Cilik
Oke lah, 100 hari adalah lebih dari 3 bulan. Pencapaian apa yang kiranya wajar dicapai dalam 3 bulan, dan yang sperti apa yang harapan terlalu tinggi? Waktu pemilu kan mottonya LANJUTKAN, bukan CHANGE, jadi kalau banyak yang mengharap change mereka ini mau change ke belakang lagi atau

Re: Bls: [Keuangan] Kinerja 100 Hari... Apa yang wajar, apa yang tidak wajar?

2010-01-25 Terurut Topik Wong Cilik
Ahem.. ahemmm maafkan Maksudnya cuma untuk mendiskusikan dalam 100 hari apa saja yang wajar dicapai, dan apa yang tidak bisa dijadikan tolok ukur kegagalan? [Non-text portions of this message have been removed]

Re: BLS: [Keuangan] Kinerja 100 Hari... Apa yang wajar, apa yang tidak wajar?

2010-01-26 Terurut Topik Wong Cilik
Bagaimana kalau kita bikin PemiTuRi.. Pemilihan Umum Seratus Hari... Repot nunggu 5 tahun 2010/1/26 Habibie Nugroho Wicaksono prof.habi...@gmail.com Kalau saya menilai bahwa dengan melihat kinerja selama 100 hari, kita akan dapat memproyeksikan kinerja selama 5 tahun ke depan. Tidak perlu

Re: [Keuangan] Re OOT: Tuhan Lebih Demokratis dan Republik - was: Apa yang bisa kita pelajari?

2010-01-26 Terurut Topik Wong Cilik
SETUJU BAPAK PIMPINAN... he..he... terutama yang paling bawah itu lho... 2010/1/26 gautama seti gautamas...@gmail.com setauku sih.. klo suatu negara bubar bakal muncul negara baru.. atau penguasa baru.. dengan metode baru atau sama aja, begiittu seterusnya.. klo mau bikin negara baru

Re: [Keuangan] Uang Negara ?

2010-01-27 Terurut Topik Wong Cilik
Kalau ditelusuri asal usulnya kenapa korupsi uang negara jadi penting, rasanya alurnya seperti ini. - Uang pajak dari rakyat wajib. - Setelah dikumpulkan, harusnya digunakan untuk kepentingan rakyat, gaji pejabat dan membangun infrastruktur yang menguatkan civil society - Pengawasan atas uang yang

Re: [Keuangan] Uang Negara ?

2010-01-27 Terurut Topik Wong Cilik
Apakah bank dibobol termasuk laporan keuangan yang wajar? Bagaimana peran Akuntan Publik ini untuk menemukan ketidak wajaran akuntansi? Apakah akuntan publik cuma mengecek debet = kredit saja? Kalau iya, rasanya gak perlu susah-susah sekolah 4 tahun dong... Sama barangkali dengan kasus Enron di

[Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-27 Terurut Topik Wong Cilik
Kalau begitu apa saja yang TIDAK diperoleh dengan menggaji BESAR akuntan publik: - Penipuan yang dilakukan manajemen - apa lagi nih? Akuntan publik dibayar mahal untuk: - ngecek debet = kredit (material anak SMP) - ngecek item sudah masuk ke akun yang bener (materi kuliahan) - ngecek item kapital

Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-28 Terurut Topik Wong Cilik
sekedar mengecek kelengkapan dokumen, tp jg keabsahan dokumen (evidence matter) Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...! -Original Message- From: Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com Date: Thu, 28 Jan 2010 17:35:27

Re: [Keuangan] Bank Century: Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab?

2010-01-28 Terurut Topik Wong Cilik
Cuma MENGAKU-AKU jadi mahasiswa aja kali.. 2010/1/28 Rachmad M rachm...@yahoo.com Lebih pening lagi kalau dengerin mahasiswa yang demo. Disatu sisi bilang SBY turun karena telah mengucurkan dana bailout trilyunan rupiah. Masih mahasiswa yang sama juga bilang SBY turun karena membuat dana

Re: Bls: Bls: [Keuangan] Bank Century: Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab?

2010-01-28 Terurut Topik Wong Cilik
Menurut sas-sus, sih OJK itu di desain sebagai pengawas segala produk keuangan nantinya. BI tidak mengawasi reksadana, jadi nantinya bakalan diawasi OJK. Secara produknya, reksadana termasuk bentuk investasi, yang seringkali berupa saham. Jadi sering masuk ranah nya BAPEPAM. Nah OJK ini katanya

Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-28 Terurut Topik Wong Cilik
OK lah..,. malpraktik audit di indonesia tidak banyak (entah tidak di ekspos atau karena tidak ada masalah besar macam enron yang terjadi karena kegagalan audit). Anggaplah saya anak SD lagi belajar audit Kalau saya yang SD ini baca rekomendasi-rekomendasi baru akibat malpraktik audit di

Re: BPK/BPKP/ Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-29 Terurut Topik Wong Cilik
Prinsip audit adalah harus independen. Ini berarti kalau diberikan ke swasta, proses pemilihannya harus menjamin independensi. BUMN/Departemen yang di audit seharusnya tidak memilih auditornya, sebab nanti manager BUMN tersebut bisa memilih auditor yang lemah atau yang bisa 'dipengaruhi'. Auditor

Re: BPK/BPKP/ Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-29 Terurut Topik Wong Cilik
Di swasta terutama perush. terbuka kan ada analis yang suka ngoprek-ngoprek laporan keuangannya.. jadi kemungkinan auditnya gagal masih ada backup si analis, walaupun aksesnya lebih terbatas. Untuk swasta yang berhubungan dengan bank, bank juga bisa minta data-data tambahan yang mereka perlu.

Re: BPK/BPKP/ Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-30 Terurut Topik Wong Cilik
ganti ganti juga sih, tapi ini urusan di luar, kayak dari deloitte toche tohmatsu, sekarang deloitte llc) . salam, Ari 2010/1/30 Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com Ada juga yang bilang auditor independen gak boleh terlalu nempel sama perusahaan. Misalnya 30 tahun satu aja auditornya

Re: BPK/BPKP/ Re: [Keuangan] Sampai mana Akuntan Publik bertanggung jawab?

2010-01-30 Terurut Topik Wong Cilik
Bukan masalah kecewa atau tidak (yang sifatnya PRIBADI atau SUKA SAYA atau tidak)... Hanya ingin mendorong agar perbaikan SISTEMIK menjadi lebih baik Agar tidak terjadi KASUS KEGAGALAN SISTEMIK... he..he..he... Auditor itu adalah komponen yang sangat penting dalam bisnis kepercayaan,

Re: [Keuangan] Ladang Gas Dikuasai Asing Indonesia Tidak Berdaya Atur Pasokan Gas

2010-02-02 Terurut Topik Wong Cilik
'Kalau memang harga pupuk harus naik karena harga gas naik - tentu masih bisa disesuaikan bila konsumen penggunanya adalah non-beras. - Perlu mengurangi jumlah penduduk tuh KABE... KABE 2010/2/3 Poltak Hotradero hotrad...@gmail.com At 09:07 PM 2/2/2010, you wrote: Kalau memang

Re: [Keuangan] Langkah Sulit Penyelamatan Bank Jika Terjadi Krisis

2010-02-03 Terurut Topik Wong Cilik
Bagus juga... walaupun yang namanya penyelamatan bank harusnya diartikan lebih tepat penyelamatan dana nasabah masyarakat Bank diselamatkan bukan semata-mata menyelamatkan bank-nya, tapi lebih pada uang masyarakat yang disimpan di bank tersebut. Inipula yang mengakibatkan penyelamatannya

Re: [Keuangan] Pernyataan Pencabutan Standar Akuntansi Keuangan (PPSAK) No. 2, 3, 4, dan 5

2010-02-11 Terurut Topik Wong Cilik
Omong-omong ada website yang bisa kasi perbadingan gak sih, efek IFRS ini yang beda dengan PSAK yang sekarang ada... Terutama yang sekarang diganti seperti yang di bawah ini. Sebelum dicabut PSAKnya dan sesudah dicabut... Thanks ya 2010/2/12 Lusyana Wahyu lusyana.wa...@iaiglobal.or.id

Re: Bls: [Keuangan] Akbar: Satu Lagi, Donatur SBY-Boediono Diduga Terima Dana Century

2010-02-12 Terurut Topik Wong Cilik
menurut artikel Budi Hardiman, ia mengutip Hannah Arendt dalam *Wahrheit und Lüge in der Politik, yang * katanya: barangsiapa hanya menghendaki kebenaran, maka ia berdiri di luar pertarungan politis Maksudnya apa? Ternyata masuk politik itu bukan untuk mencari kebenaran, membongkar fakta,

Re: [Keuangan] Larangan mecah tabungan was :Akbar: Satu Lagi, Donatur SBY-Boediono

2010-02-12 Terurut Topik Wong Cilik
Setuju sekali... Orang punya tabungan kenapa masalah? Uang juga punya dia sendiri... Pemerintah mau menjamin 2 M kita sebagai nasabah kecil sangat merasa tertolong. Tapi kalaupun punya tabungan lebih dari 2 M juga menurut aturan sih uang harus bisa ditarik lagi. Namanya juga tabungan. Kalau bank

[Keuangan] Mana yang lebih baik...

2010-02-15 Terurut Topik Wong Cilik
Seperti Cina... atau Seperti Brunei Darussalamm? Maksudnya, ekonomi cina diperkirakan sudah menjadi ekonomi terbesar ke dua (atau 3) di dunia. Tapi secara orang perorang, 150juta jiwa (kira2 10% penduduk mungkin?) masih merupakan penduduk miskin dengan pendapatan perhari $1 per hari (280 ribu

Re: [Keuangan] Mana yang lebih baik...

2010-02-15 Terurut Topik Wong Cilik
Iya mas.. bener.. Fokus nya sebenarnya bukan banding membanding, tapi strategi mencapai kesejahteraan ini. Cina tau bahwa penduduk yang banyak ini adalah BEBAN. Dengan demikian sejak tahun 1980 (kalau gak salah) mereka menerapkan satu keluarga satu anak. Belakangan mereka melunak (sepertinya

Re: Bls: [Keuangan] Akbar: Satu Lagi, Donatur SBY-Boediono Diduga Terima Dana Century --Maaf

2010-02-17 Terurut Topik Wong Cilik
Mungkin oot... cuma mau mengutip-ngutip ucapan orang: *Evil Prevails when Good Men Fail To Act* *(Kedurhakaan akan terus berlanjut selama Orang-Orang Baik Tak Mau Bertindak) * **All that is necessary for the triumph of evil is that good men do nothing and nobody knows who did. This just in:

Re: [Keuangan] Research Question

2010-02-19 Terurut Topik Wong Cilik
Gak apa, gak merugikan orang lain. Malah juga ngasi manfaat... bisa tau cerita bagus.. Lain sama si nick itu... mosok ngajak pemegang saham laen meeting, tapi yang dibayar cuma dia doang. Meres bin rampok itu namanya... On Sat, Feb 20, 2010 at 1:48 AM, Bayu Wirawan

Re: [Keuangan] Apa beda/samanya bailout dan penjaminan LPS

2010-02-22 Terurut Topik Wong Cilik
Nah ini yang gak jelas.. Menurut hukum positifnya gimana (soalnya UU nya masih belum disetujui sama DPR)? Tapi secara ilmu, kalau tabungan tidak dijamin berarti bailout otomatis tidak akan terjadi Logikanya karena yang utama itu adalah dana nasabah pihak ketiga (deposito BUMN, orang retail, dan

[Keuangan] OT - buku biografi Jurnalisme Amerika - PULITZER

2010-02-24 Terurut Topik Wong Cilik
Saya cuma tau nama pulitzer karena adanya Pulitzer Prize untuk buku-buku/karangan-karangan. Rupanya Pulitzer adalah imigran berbahasa jerman (dari Hungaria) yang tidak bisa berbahasa inggris (saat datangnya). Jadi sangat mengagumkan kalau kemudian orang ini bahkan menjadi seorang raksasa

[Keuangan] OOT-Fernando de Noronha

2010-03-03 Terurut Topik Wong Cilik
Fernando de Noronha http://en.wikipedia.org/wiki/Fernando_de_Noronha Fernando de noronha adalah kumpulan pulau-pulau kecil di Brazil yang sangat indah. Sedemikian indahnya hingga UNESCO memberikan status UNESCO World Heritage Site, salah satu kekayaan dunia yang sangat di hargai dan dilindungi.

Re: Bls: [Keuangan] Wanita kawin mandiri diwajibkan SPT PPh

2010-03-03 Terurut Topik Wong Cilik
Jadi keberatan utamanya adalah keluarga, maka penghasilan suami plus istri dianggap sebagai penghasilan satu orang. Mis suami 20juta setahun tambah istri 20 juta pertahun, akan kena pajak seolah-olah penghasilan dihasilkan oleh suami saja sebanyak 40 juta setahun. Kalau benar begini ya kita musti

Re: [Keuangan] [oot] Pidato Presiden Menanggapi Kasus Century (II)

2010-03-04 Terurut Topik Wong Cilik
May God Bless You pak President... Tolong jaga Republik Indonesia kita supaya 2014 nanti Pemilu bisa memilih anggota DPR yang baik dan tidak egois dan lebih intelek. 2010/3/5 anton ms wardhana ari.am...@gmail.com [Non-text portions of this message have been removed]

[Keuangan] Greek/Yunani bingung mau bayar utang

2010-03-04 Terurut Topik Wong Cilik
March 4 (Bloomberg) -- Finance Minister George Papaconstantinouhttp://search.bloomberg.com/search?q=George%0APapaconstantinousite=wnewsclient=wnewsproxystylesheet=wnewsoutput=xml_no_dtdie=UTF-8oe=UTF-8filter=pgetfields=wnnissort=date:D:S:d1said the European Union should reveal specifics of any aid

Re: [Keuangan] [oot] Pidato Presiden Menanggapi Kasus Century (II)

2010-03-05 Terurut Topik Wong Cilik
tapi belum benar-benar lahir? Bentuk sebenarnya seperti apa juga tidak ada yang tau kali... 2010/3/5 Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com May God Bless You pak President... Tolong jaga Republik Indonesia kita supaya 2014 nanti Pemilu bisa memilih anggota DPR yang baik dan tidak egois dan lebih

[Keuangan] OOT - Ada yang pernah baca ini?

2010-03-08 Terurut Topik Wong Cilik
http://www.perspektif.net/indonesian/article.php?article_id=1271 [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [Keuangan] OOT : Rencana DPR boikot rapat pembahasan RAPBN

2010-03-09 Terurut Topik Wong Cilik
Detail nya subsidi yang menguntungkan kaya dan tidak dibawa ke miskin ini seperti apa. RAPBN berlarut2 jelas sih. Kan ada proyek infra yang belum jalan. Trus kalau pemerintah bikin kontraknya kredit, lalau kontraktornya belum dibayar gara-gara RAPBN gak dilulusin gimana? Apakah nanti pemerintah

Re: [Millis AKI- stop smoking] The End of an Era in Finance (Prof. Rodrik of Harvard)

2010-03-12 Terurut Topik Wong Cilik
Coba terjemahin dah... bacanya cape jadi kalo sambil terjemahin bisa lebih fokus kali... On Fri, Mar 12, 2010 at 10:38 PM, sidqy suyitno sidqy_suyi...@yahoo.comwrote: d of an Era in Finance CAMBRIDGE – Perubahan tanggal 19 Februari oleh IMF merupakan pertanda berakhirnya era keuangan

Re: [Millis AKI- stop smoking] The End of an Era in Finance (Prof. Rodrik of Harvard)

2010-03-12 Terurut Topik Wong Cilik
dialami negara maju. Kalau masalah ini tidak terjadi pada Euro, maka mungkin mereka tidak akan mengubah pendapat? Tapi ya ini juga cuma spekulasi bisa jadi bener bisa juga tidak On Sat, Mar 13, 2010 at 11:26 AM, Wong Cilik gajahpelan...@gmail.comwrote: [Non-text portions of this message have been

Re: [Millis AKI- stop smoking] Re: The End of an Era in Finance (Prof. Rodrik of Harvard)

2010-03-13 Terurut Topik Wong Cilik
Kalau anda belum jelas kenapa IMF melepas label 'haram'nya atas kontrol devisa... barangkali perlu baca selengkapnya laporan IMF tersebut. Saya cuma menerjemahkan saja dari artikel tersebut. Selalu saja, dalam hal bebas tidak bebas, sertifikasi atau tidak sertifikasi, baik itu lalu lintas uang,

Re: [Millis AKI- stop smoking] Kompas Sabtu 13/03/10: Tragedi Pariwisata Indonesia

2010-03-13 Terurut Topik Wong Cilik
barangkali satu rombongan dari kantor nyewa mobil sendiri. Yah jadinya memang lebih murah di kitanya. tapi secara industri pariwisatanya barangkali agak kurang berkembang? 2010/3/14 Wong Cilik gajahpelan...@gmail.com [Non-text portions of this message have been removed]

Re: [Millis AKI- stop smoking] Re: The End of an Era in Finance (Prof. Rodrik of Harvard)

2010-03-14 Terurut Topik Wong Cilik
Yah menurut saya ya yang di highlight di bawah elain itu artikel juga menyatakan, satu cara di suatu tempat, belum tentu bisa menjadi best practice di tempat lain === Similarly, Chilean-style unremunerated reserve requirements may be easier to evade in countries with extensive trading in

Re: [Millis AKI- stop smoking] Re: The End of an Era in Finance (Prof. Rodrik of Harvard)

2010-03-14 Terurut Topik Wong Cilik
Soal unremunerated ada ketemu di internet... http://www.thomaspalley.com/docs/articles/international_markets/chilean_reserve.pdf Katanya sih bersifat seperti polisi tidur. Mobil gak bisa lagi jalan 150 km/jam... harus pelan-pelan. Efeknya juga bisa menambah inflow kapital karena mereka berusaha

Re: [Millis AKI- stop smoking] Fw: [EXPERD] Job Vacancy Ad

2010-03-21 Terurut Topik Wong Cilik
Duh... diskriminasi tuh Kalo di negara maju iklan-iklanan begini pake umur ras, agama termasuk kategori tidak ber'etika'.. Pengen apply nih, tapi udah lewat... duh tuwek.. tuwek frustasi dah 2010/3/21 oka widana oka.wid...@indosat.net.id Pendidikan minimal S1 (diutamakan

Re: [Millis AKI- stop smoking] Antara Neoliberalisme dan hasil Privatisasi Air di Jakarta sekarang

2010-03-22 Terurut Topik Wong Cilik
Setuju sih... Walaupun kadang yang diajak jadi mitra swastanya kadang-kadang bisa kelewatan juga. Di negara lain (entah kongo atau mana di afrika gitu kale...) saya pernah lihat penduduknya malah kena kutuk... Gara-garanya kenapa? Waktu ngajak mitra asing bangun saluran air/kebersihan, ternyata

Re: [Millis AKI- stop smoking] Antara Neoliberalisme dan hasil Privatisasi Air di Jakarta sekarang

2010-03-23 Terurut Topik Wong Cilik
Kira-kira demikian pandangan saya untuk orang-orang yang anti neolib padahal mereka kayanya dari neolib juga. Salam JV -Original Message- From: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com [mailto:ahlikeuangan-indone...@yahoogroups.com] On Behalf Of Wong Cilik Sent: 22

Re: [Millis AKI- stop smoking] Antara Neoliberalisme dan hasil Privatisasi Air di Jakarta sekarang

2010-03-23 Terurut Topik Wong Cilik
Ya betul... Pertanyaan awalnya sebenarnya Apakah 2 penyedia swasta ini sudah memberikan hasil? Mari tanyakan saja sama mereka... kira-kira menurut mereka apa yang telah mereka lakukan? Bisa saja mereka telah membuat terobosan ini itu, tapi masih belum bisa dirasakan di masyarakat umum? Kalau

Re: [Millis AKI- stop smoking] Tentang Pajak dan Ideologi (was: Antara Neoliberalisme

2010-03-23 Terurut Topik Wong Cilik
Menurut Perdebatan-perdebatan modern, Teori Rational Expectation yang di sanjung Friedman tidak terbukti. Menurut teori Friedman tersebut Depresi MUSTAHIL terjadi. PENGANGGURAN juga MUSTAHIL terjadi. Manusia bisa dengan sekejap mata mengubah SKILL SET nya. Yang EKONOM dan jago cuap-cuap dan janji

Re: [Millis AKI- stop smoking] Tentang Pajak dan Ideologi (was: Antara Neoliberalisme

2010-03-23 Terurut Topik Wong Cilik
budget deficit anda sebut tersebut berasal dari teori monetarisme Friedman tahun 60. Sejak tahun 60 peran Amerika yang dipengaruhi oleh globalisasi dan modernisasi dan interkoneksitas??? Monetarisme menurut Friedman menunjukkan titik berat perkembangan ekonomi yang banyak kearah penentuan

  1   2   >