RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-29 Terurut Topik fithri Purwanti Devi
baru buka email n mo' tanya lebarannya kapan e dah ada yg tanya duluan.
skrng saya mo' ngikut yg tgl 23 soalnya sama dg di arab abiss ngikut pemerintah 
kadang suka ngawur :(
klo' dulu seh jika ada tgl yg berbeda saya lbh milih ikut pemerintah krn 
kurangnya informasi skrng khan informasi dah mudah jd tinggal pilih2 deh mana 
yg baek .
Salam,   
~ Umminya Abi n Farras ~



 -Original Message-
 From: Wanda Manoppo [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
 Sent: Tuesday, October 17, 2006 4:07 PM
 To:   balita-anda@balita-anda.com
 Subject:  RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???
 Importance:   High
 
 Kalo' aku ama ayahnya anak2 selalu beda lebarannya
 En u/ th ini, ayahnya tgl 23sedangkan aku ikut kalender tgl 24...
 Tp denger2 mungkin saja ikut muhammadyahkita tunggu saja pengumuman
 pemerintah
 
 Thx,
 
 


RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Mardiana
Duh.. jadi mo' ikutan komen nih,
Sy pribadi gak ikut pemerintah ato ikut aliran mana, tp ikut yg BENER...
Kalo hari perayaan yg lain mungkin gak rame (gak ketahuan ada beda ato
enggak) krn tdk menyangkut hari 'tasyrik' tp hari raya itu adlh hari
'tasyrik' jadi harus jelas benar ato salahnya.
(kasarnya nih) Secara pribadi punya akal pikiran, masa pemimpin nyuruh
masuk neraka kita mo' ikut...
maaf jg bagi yg tdk berkenan

Best Regards
Mardiana
http://bunda-kahla.blogs.friendster.com/nana/
http://ceritanana.blogspot.com/

-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 12:22 PM


he eh..tapi ada satu hal nih...
bukankah muhammadiyah itu termasuk aliran? 
yg disebut pimpinan disini adalah seseorang/badan  yg memimpin suatu 
negri/negara, itulah yg kita sebut pimpinan utama..
jadi seperti pimp NU, Mouhammadiyah diatas mrk ada pimpinan nah pimpinan

itu adalah pemerintah dan yg diakui pemerintah dlm hal memimpin ini
adalah 
mentri agama.

jadi...pimpinan kita bukan NU or muhammadiyah or lainnya..., dan pasti 
blio2 tau klo mereka hanya sub dr seorang pemimpin..

semoga paham...


Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/19/2006 12:47:24 PM:

 Kalo semua ikut keputusan Pemerintah, ngga ada lagi istilah lebaran 
beda.
 Atau sebaliknya, jika pemerintah yg ngikut ormas. Lebaran akan sama.
 
 Pointnya, kenapa Lebaran bisa beda ?  karena semua merasa jadi
Pemimpin,
 sehingga semua merasa akan diminta tanggung jawab atas umatnya. 
 
 Kalo lebaran Beda, mestinya perhitungan hari2 besar islam lainnya juga

beda
 dong, nyatanya ? cuma lebaran aja yg berbeda atau awal puasa saja yg 
beda. 
 Hari2 besar lainnya semua ikut kalender pemerintah.
 
 Saya dukung kampanye bersama BERLEBARAN BERSAMA
 
 Maaf jika tidak berkenan.
 
 
 

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik sefty_YMKI
hehhehe...
ga gitu lah maksudnya jeng...
masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil 
keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg 
TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg ngikut 
apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya 
disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali ke 
alqur'an dan hadis..
Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib 
mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

maaf jika salah..






Mardiana [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/19/2006 01:38:05 PM:

 Duh.. jadi mo' ikutan komen nih,
 Sy pribadi gak ikut pemerintah ato ikut aliran mana, tp ikut yg BENER...
 Kalo hari perayaan yg lain mungkin gak rame (gak ketahuan ada beda ato
 enggak) krn tdk menyangkut hari 'tasyrik' tp hari raya itu adlh hari
 'tasyrik' jadi harus jelas benar ato salahnya.
 (kasarnya nih) Secara pribadi punya akal pikiran, masa pemimpin nyuruh
 masuk neraka kita mo' ikut...
 maaf jg bagi yg tdk berkenan
 
 Best Regards
 Mardiana
 http://bunda-kahla.blogs.friendster.com/nana/
 http://ceritanana.blogspot.com/
 
 -Original Message-
 From: [EMAIL PROTECTED]
 [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
 Sent: Thursday, October 19, 2006 12:22 PM
 
 
 he eh..tapi ada satu hal nih...
 bukankah muhammadiyah itu termasuk aliran? 
 yg disebut pimpinan disini adalah seseorang/badan  yg memimpin suatu 
 negri/negara, itulah yg kita sebut pimpinan utama..
 jadi seperti pimp NU, Mouhammadiyah diatas mrk ada pimpinan nah pimpinan
 
 itu adalah pemerintah dan yg diakui pemerintah dlm hal memimpin ini
 adalah 
 mentri agama.
 
 jadi...pimpinan kita bukan NU or muhammadiyah or lainnya..., dan pasti 
 blio2 tau klo mereka hanya sub dr seorang pemimpin..
 
 semoga paham...
 
 
 Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/19/2006 12:47:24 PM:
 
  Kalo semua ikut keputusan Pemerintah, ngga ada lagi istilah lebaran 
 beda.
  Atau sebaliknya, jika pemerintah yg ngikut ormas. Lebaran akan sama.
  
  Pointnya, kenapa Lebaran bisa beda ?  karena semua merasa jadi
 Pemimpin,
  sehingga semua merasa akan diminta tanggung jawab atas umatnya. 
  
  Kalo lebaran Beda, mestinya perhitungan hari2 besar islam lainnya juga
 
 beda
  dong, nyatanya ? cuma lebaran aja yg berbeda atau awal puasa saja yg 
 beda. 
  Hari2 besar lainnya semua ikut kalender pemerintah.
  
  Saya dukung kampanye bersama BERLEBARAN BERSAMA
  
  Maaf jika tidak berkenan.
  
  
 
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 


RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Syarifah_Farida








  Rencananya tgl 23/10 itu haruskah berpuasa? 
  
  Walau lebaran ikut pemerintah tgl 24/10. Tgl 23/10 Dini 
  hari masih sahur ngga ya...?
  
  Binggung nih?
  
  ---Original Message---
  
  
  From: balita-anda@balita-anda.com
  Date: Thursday, 19 
  October, 2006 01:07:39 PM
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Subject: RE: 
  [balita-anda] lebaran tgl?
  Kalo semua ikut keputusan Pemerintah, ngga ada lagi 
  istilah lebaran beda.Atau sebaliknya, jika pemerintah yg ngikut ormas. 
  Lebaran akan sama.Pointnya, kenapa Lebaran bisa beda ? karena 
  semua merasa jadi Pemimpin,sehingga semua merasa akan diminta tanggung 
  jawab atas umatnya. Kalo lebaran Beda, mestinya perhitungan hari2 
  besar islam lainnya juga bedadong, nyatanya ? cuma lebaran aja yg 
  berbeda atau awal puasa saja yg beda. Hari2 besar lainnya semua ikut 
  kalender pemerintah.Saya dukung kampanye bersama "BERLEBARAN 
  BERSAMA"Maaf jika tidak 
  berkenan. Important Notice: This 
  e-mail transmission is intended only for the use ofthe named 
  addressee, and may contain material/information that is 
  private,confidential or legally privileged. Any retransmission, 
  dissemination orother use of, or the taking of any action in reliance 
  upon thismaterial/information by anyone other than the named addressee 
  is prohibited.If it is received in error by anyone other than the 
  named addressee, pleaseimmediately notify the sender at the address 
  and telephone/telefax number ore-mail address set forth herein, delete 
  the material/information from anycomputer and destroy any copies or 
  print-outs that may have been made ofthis material/information. Thank 
  you.-Original Message-From: Ina [mailto:[EMAIL PROTECTED]] 
  Sent: Thursday, October 19, 2006 10:48 AMTo: balita-anda@balita-anda.comSubject: 
  RE: [balita-anda] lebaran tgl?Tergnatung bu kalo dah beli baju 
  lebaran boleh lebaran tgl 23 heheIdul Fitri semakin dekat, silap 
  dan salah mohon dimaafkanBerharap padi dalam lesung, yang ada cuma 
  rumpun jerami,harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail 
  ini.Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,Sebelum 
  pintu tobat tertutup, ,Selamat Hari Raya Idul 
  Fitriina-Original Message-From: [EMAIL PROTECTED][mailto:[EMAIL PROTECTED]] 
  Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AMTo: balita-anda@balita-anda.comSubject: 
      [balita-anda] lebaran tgl?Berbagi pendapat aja...kmrn aku 
  bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)nah 
  ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 
  syawaljth pada tgl 24..krn dlm hadis nabi disebutkan yg sy 
  artikan begini, sbg warga wajib hukumnya mengikuti perintah kepala 
  negara/pemimpin,krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga 
  lebarannya ikut pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah 
  pemimpin yg bertanggungjawab;pmaaf jk 
  salah..--Kirim 
  bunga, http://www.indokado.comInfo balita: 
  http://www.balita-anda.comPeraturan 
  milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]menghubungi 
  admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]--Kirim 
  bunga, http://www.indokado.comInfo balita: 
  http://www.balita-anda.comPeraturan 
  milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]menghubungi 
  admin, email ke: [EMAIL PROTECTED].





	
	
	
	
	
	
	




 IncrediMail - 
Email has finally evolved - Click 
Here



Re: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Evariny Andriana

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin lebih
baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl 24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan sampai
apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami.. dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa aja
kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:


hehhehe...
ga gitu lah maksudnya jeng...
masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg ngikut
apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya
disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali ke
alqur'an dan hadis..
Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

maaf jika salah..






RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik herman sampurno
walahhh jeng...jeng
  puasa gak ngepol aja pengen lebaranheheheheh

[EMAIL PROTECTED] menulis:
  hehhehe...
ga gitu lah maksudnya jeng...
masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil 
keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg 
TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg ngikut 
apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya 
disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali ke 
alqur'an dan hadis..
Nah dlm hadist nabi menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib 
mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

maaf jika salah..



-
Apakah Anda Yahoo!?
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Mulyadi
Batal Puasa dengan sengaja, maka rusak pula puasa seluruhnya.
Batal dengan sengaja 1 hari, tidak cukup dng bayar puasa 1 hari, tapi harus
puasa satu bulan lagi. Kecuali sengaja yg diperbolehkan misalnya dalam
perjalanan jauh. (kata kyai siapa tuh...hmmm..lupa)


 
Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.
 
 

-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin lebih
baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl 24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan sampai
apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami.. dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa aja
kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 hehhehe...
 ga gitu lah maksudnya jeng...
 masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
 pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
 keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
 TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg ngikut
 apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya
 disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali ke
 alqur'an dan hadis..
 Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
 mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

 gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

 maaf jika salah..





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik suyanti


perjalanan jauh diatas 80 km termasuk musafir, ada rukhsoh /keringanan utk
tdk berpuasa.
-sol-


-Original Message-
From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:37 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?


Batal Puasa dengan sengaja, maka rusak pula puasa seluruhnya.
Batal dengan sengaja 1 hari, tidak cukup dng bayar puasa 1 hari, tapi harus
puasa satu bulan lagi. Kecuali sengaja yg diperbolehkan misalnya dalam
perjalanan jauh. (kata kyai siapa tuh...hmmm..lupa)



Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.



-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin lebih
baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl 24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan sampai
apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami.. dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa aja
kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 hehhehe...
 ga gitu lah maksudnya jeng...
 masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
 pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
 keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
 TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg ngikut
 apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya
 disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali ke
 alqur'an dan hadis..
 Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
 mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

 gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

 maaf jika salah..





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Lif Rahayu

Sebenernya kalau hilal terlihat hari minggu sore, berarti lebaran hari
senin. Kalao hilal belum terlihat, lebaran selasa. Jadi lebaran atau enggak
baru ketahuan minggu sore nanti
hilal itu artinya bulan baru


On 10/19/06, suyanti [EMAIL PROTECTED] wrote:




perjalanan jauh diatas 80 km termasuk musafir, ada rukhsoh /keringanan utk
tdk berpuasa.
-sol-


-Original Message-
From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:37 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?


Batal Puasa dengan sengaja, maka rusak pula puasa seluruhnya.
Batal dengan sengaja 1 hari, tidak cukup dng bayar puasa 1 hari, tapi
harus
puasa satu bulan lagi. Kecuali sengaja yg diperbolehkan misalnya dalam
perjalanan jauh. (kata kyai siapa tuh...hmmm..lupa)



Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is
prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee,
please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number
or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.



-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin
lebih
baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl
24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan
sampai
apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami..
dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa
aja
kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 hehhehe...
 ga gitu lah maksudnya jeng...
 masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
 pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
 keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
 TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg
ngikut
 apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi
maksudnya
 disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali
ke
 alqur'an dan hadis..
 Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
 mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

 gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

 maaf jika salah..





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]




Re: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Rita Yulianti


Brerati kalo aku pulang kampung dari Pontianak ke Bandung
boleh dong gak puasa hehehehehe ?


SOL
akhisnyatau juga istilah SOL







- Original Message - 
From: suyanti [EMAIL PROTECTED]

To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:12 PM
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?





perjalanan jauh diatas 80 km termasuk musafir, ada rukhsoh /keringanan utk
tdk berpuasa.
-sol-


-Original Message-
From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:37 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?


Batal Puasa dengan sengaja, maka rusak pula puasa seluruhnya.
Batal dengan sengaja 1 hari, tidak cukup dng bayar puasa 1 hari, tapi 
harus

puasa satu bulan lagi. Kecuali sengaja yg diperbolehkan misalnya dalam
perjalanan jauh. (kata kyai siapa tuh...hmmm..lupa)



Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is 
prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, 
please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number 
or

e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.



-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin 
lebih

baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl 
24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan 
sampai

apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami.. 
dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa 
aja

kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:


hehhehe...
ga gitu lah maksudnya jeng...
masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg 
ngikut

apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya
disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali 
ke

alqur'an dan hadis..
Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

maaf jika salah..






--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]








The information transmitted is intended only for the person or the entity to 
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. 
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail 
and delete this message including any of its attachments from your system. Any 
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is 
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The 
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra 
International Tbk and should not be construed as the views, offers or 
acceptances of PT Astra International Tbk.

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik suyanti


betul, keringanan itu kan supaya hamba Allah tdk merasa berat, klo
berat/tidak kuat puasa krn perjalanan jauh- batal puasa gpp  diganti dihari
lain. Tp klo kuat, ya lanjutkan puasanya.


-Original Message-
From: Rita Yulianti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?



Brerati kalo aku pulang kampung dari Pontianak ke Bandung
boleh dong gak puasa hehehehehe ?


SOL
akhisnyatau juga istilah SOL







- Original Message -
From: suyanti [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Thursday, October 19, 2006 3:12 PM
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?




 perjalanan jauh diatas 80 km termasuk musafir, ada rukhsoh /keringanan utk
 tdk berpuasa.
 -sol-


 -Original Message-
 From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 Sent: Thursday, October 19, 2006 3:37 PM
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?


 Batal Puasa dengan sengaja, maka rusak pula puasa seluruhnya.
 Batal dengan sengaja 1 hari, tidak cukup dng bayar puasa 1 hari, tapi
 harus
 puasa satu bulan lagi. Kecuali sengaja yg diperbolehkan misalnya dalam
 perjalanan jauh. (kata kyai siapa tuh...hmmm..lupa)


 
 Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
 the named addressee, and may contain material/information that is private,
 confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
 other use of, or the taking of any action in reliance upon this
 material/information by anyone other than the named addressee is
 prohibited.
 If it is received in error by anyone other than the named addressee,
 please
 immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number
 or
 e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
 computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
 this material/information. Thank you.



 -Original Message-
 From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

 Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
 penganut agama Islam...
 Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
 Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin
 lebih
 baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya kalo
 lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl
 24
 ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan
 sampai
 apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
 Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
 sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami..
 dan
 no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa
 aja
 kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
 Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

 On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
 wrote:

 hehhehe...
 ga gitu lah maksudnya jeng...
 masa disuruh masuk neraka mau aja..anak kecil aja tau klo gini mah..
 pemerintahpun ada alasan dan hitungan juga lah ga sembarang ngambil
 keputusan besar apalagi menyangkut agama kan pertanggungjawabannya dg
 TUHAN, dan dr pendpt lain misal NU dan muhammadiyahpun misal ada yg
 ngikut
 apakah bs jamin benar apa salah? kan semuanya wallahualam..tapi maksudnya
 disini krn kita takut dr salah tersebut, maka segala sesuatunya kembali
 ke
 alqur'an dan hadis..
 Nah dlm  hadist nabi  menyebutkan bahwa sbg warga/rakyat kita wajib
 mengikuti fatwa pimpinan kita...(islam tentunya)

 gitu looh maksudnya...kan beda kontek jengjgn disamerataken...

 maaf jika salah..





 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]







The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material. If you have received it by mistake please notify the sender by
return e-mail and delete this message including any of its attachments from
your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in
whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are
susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily
represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as
the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.

--
Kirim bunga

RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-19 Terurut Topik Endah Lisnawati
Tadi pagi diradio ramaco lg wawancara sama orang Muhammadiyah (sorry
lupa namanya)
Seandainya qta mau ikut lebaran tanggal 24, tgl 23 nya masih harus
puasa.
Jangan tgl 23 udah ga puasa tp sholat iednya tgl 24...
Jadi bingung nih...


-Original Message-
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 2:38 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] lebaran tgl?

Ehm... maap sebelumnya kalo pembahasannya agak SARA ya buat yg bukan
penganut agama Islam...
Tapi ikutan mbak Nana.. mau komentar juga :D
Yang saya tau bahwa puasa saat lebaran itu adalah haram. Jadi mungkin
lebih
baik kita utang puasa 1 hari daripada puasa haram kan.. itu maksudnya
kalo
lebaran ternyata benar tgl 23. Seandainya kita mau merayakan lebaran tgl
24
ya kita ikut dengan pemerintah ga masalah.. tapi yang penting jangan
sampai
apa yg kita lakukan itu diharamkan oleh agama...
Saya sendiri bingung sebenernya lho.. keluarga suami lebaran tgl 23..
sementara keluarga saya lebaran tgl 24. Tapi saya otomatis ikut suami..
dan
no comment ke keluarga saya.. cuma bilang sebaiknya tgl 23 ga usah puasa
aja
kalo ngga yakin itu lebaran atau bukan.
Ya ga tau deh.. kita ikutin yg terbaik aja..

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



[balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik sefty_YMKI
Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal 
jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib 
hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut 
pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg 
bertanggungjawab;p

maaf jk salah..







Re: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik diana safitri

Kalo ogut seperti tahun2 sebelumnya seperti biasa ikutan pemerintah.
Alasannya karena lebih banyak yg ikut lebaran dengan waktu pemerintah bakal
lebih rame dan lebih berasa kebersamaannya :)
satu lagi ya itu sama apa safety kalo salah kan tanggung janab pemimpin
hihihihi.

Diana



On 10/19/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]
wrote:


Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal
jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib
hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut
pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg
bertanggungjawab;p

maaf jk salah..










--
Diana


RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik Yenni Afrianti
Tadinya aku juga lebih condong ke tgl 23, tapi dari pengajian sekitar 3
hari yll di kantor juga demikian baiknya Sef, jadi kita lebih baik
ngikut pemerintah, kalau pun salah pemerintah yang nanggung dosanya,
beda dengan lebaran haji, kita harus ngikut kapan wukufnya jamaah haji
di padang arofahgitu dech..

-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] lebaran tgl?

Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal

jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib 
hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut 
pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg 
bertanggungjawab;p

maaf jk salah..








--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik Fdb_Washing
Betul mbak yen... Lagian kalau memang pengen lebaran duluan berarti puasanya 
juga harus duluan juga kan...
And lagi kalau lebaran duluan ngga rame tidak ada hikmahnya... Itu sih kalo 
menurut saya...
Jadi saya juga ikut lebaran yang di tetapkan pemerintah aja deh 

-Original Message-
From: Yenni Afrianti [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:49 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?

Tadinya aku juga lebih condong ke tgl 23, tapi dari pengajian sekitar 3 hari 
yll di kantor juga demikian baiknya Sef, jadi kita lebih baik ngikut 
pemerintah, kalau pun salah pemerintah yang nanggung dosanya, beda dengan 
lebaran haji, kita harus ngikut kapan wukufnya jamaah haji di padang 
arofahgitu dech..

-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] lebaran tgl?

Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab) nah 
ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal

jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib hukumnya 
mengikuti perintah kepala negara/pemimpin, krn aku tinggal diindonesia jadi 
daku en keluarga lebarannya ikut pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo 
salah pemimpin yg bertanggungjawab;p

maaf jk salah..








--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED] menghubungi admin, email ke: 
[EMAIL PROTECTED]


--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik Ina
Tergnatung bu kalo dah beli baju lebaran boleh lebaran tgl 23 hehe

Idul Fitri semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini.
Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, ,
Selamat Hari Raya Idul Fitri


ina



-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] lebaran tgl?


Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal

jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib 
hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut 
pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg 
bertanggungjawab;p

maaf jk salah..








--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik Mulyadi
Kalo semua ikut keputusan Pemerintah, ngga ada lagi istilah lebaran beda.
Atau sebaliknya, jika pemerintah yg ngikut ormas. Lebaran akan sama.

Pointnya, kenapa Lebaran bisa beda ?  karena semua merasa jadi Pemimpin,
sehingga semua merasa akan diminta tanggung jawab atas umatnya.  

Kalo lebaran Beda, mestinya perhitungan hari2 besar islam lainnya juga beda
dong, nyatanya ? cuma lebaran aja yg berbeda atau awal puasa saja yg beda.  
Hari2 besar lainnya semua ikut kalender pemerintah.

Saya dukung kampanye bersama BERLEBARAN BERSAMA

Maaf jika tidak berkenan.


 
Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.
 
 

-Original Message-
From: Ina [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:48 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?

Tergnatung bu kalo dah beli baju lebaran boleh lebaran tgl 23 hehe

Idul Fitri semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini.
Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, ,
Selamat Hari Raya Idul Fitri


ina



-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] lebaran tgl?


Berbagi pendapat aja...
kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal

jth pada tgl 24..
krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib 
hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut 
pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg 
bertanggungjawab;p

maaf jk salah..








--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] lebaran tgl?

2006-10-18 Terurut Topik sefty_YMKI
he eh..tapi ada satu hal nih...
bukankah muhammadiyah itu termasuk aliran? 
yg disebut pimpinan disini adalah seseorang/badan  yg memimpin suatu 
negri/negara, itulah yg kita sebut pimpinan utama..
jadi seperti pimp NU, Mouhammadiyah diatas mrk ada pimpinan nah pimpinan 
itu adalah pemerintah dan yg diakui pemerintah dlm hal memimpin ini adalah 
mentri agama.

jadi...pimpinan kita bukan NU or muhammadiyah or lainnya..., dan pasti 
blio2 tau klo mereka hanya sub dr seorang pemimpin..

semoga paham...


Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/19/2006 12:47:24 PM:

 Kalo semua ikut keputusan Pemerintah, ngga ada lagi istilah lebaran 
beda.
 Atau sebaliknya, jika pemerintah yg ngikut ormas. Lebaran akan sama.
 
 Pointnya, kenapa Lebaran bisa beda ?  karena semua merasa jadi Pemimpin,
 sehingga semua merasa akan diminta tanggung jawab atas umatnya. 
 
 Kalo lebaran Beda, mestinya perhitungan hari2 besar islam lainnya juga 
beda
 dong, nyatanya ? cuma lebaran aja yg berbeda atau awal puasa saja yg 
beda. 
 Hari2 besar lainnya semua ikut kalender pemerintah.
 
 Saya dukung kampanye bersama BERLEBARAN BERSAMA
 
 Maaf jika tidak berkenan.
 
 
  
 Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use 
of
 the named addressee, and may contain material/information that is 
private,
 confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
 other use of, or the taking of any action in reliance upon this
 material/information by anyone other than the named addressee is 
prohibited.
 If it is received in error by anyone other than the named addressee, 
please
 immediately notify the sender at the address and telephone/telefax 
number or
 e-mail address set forth herein, delete the material/information from 
any
 computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
 this material/information. Thank you.
 
 
 
 -Original Message-
 From: Ina [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
 Sent: Thursday, October 19, 2006 10:48 AM
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Subject: RE: [balita-anda] lebaran tgl?
 
 Tergnatung bu kalo dah beli baju lebaran boleh lebaran tgl 23 hehe
 
 Idul Fitri semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan
 Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
 harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini.
 Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
 Sebelum pintu tobat tertutup, ,
 Selamat Hari Raya Idul Fitri
 
 
 ina
 
 
 
 -Original Message-
 From: [EMAIL PROTECTED]
 [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
 Sent: Thursday, October 19, 2006 10:36 AM
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Subject: [balita-anda] lebaran tgl?
 
 
 Berbagi pendapat aja...
 kmrn aku bil lebih condong lebaran tgl 23 ( muhammadiyah, dan di arab)
 nah ternyata pemerintah sudh mengeluarkan pengumuman lebaran or 1 syawal
 
 jth pada tgl 24..
 krn dlm hadis nabi disebutkan yg  sy artikan begini, sbg warga wajib 
 hukumnya mengikuti perintah kepala negara/pemimpin,
 krn aku tinggal diindonesia jadi daku en keluarga lebarannya ikut 
 pemerintah aja yaitu tgl 24, lagiankan klo salah pemimpin yg 
 bertanggungjawab;p
 
 maaf jk salah..
 
 
 
 
 
 
 
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 


[balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Mulyadi
Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?

 

Makasih

Rgds

Mul

 

 

 

 

 

 

Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.

 

 



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Dini Febrina
Kalau PP Muhamadiyah sih udah ngeluarin maklumat 1 Syawal = 23 Okt.
Dari Pemerintah belum kayaknya

Dini
- Original Message - 
From: Mulyadi [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:48 PM
Subject: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



Makasih

Rgds

Mul













Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.







--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Bunda_Salwaa

sbagian 23, sbagian 24...

On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:

Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



Makasih

Rgds

Mul


--
Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
http://www.netpersada.com
http://www.myidol88.blogspot.com
http://www.bayipertama.com?id=lucky
Sell Everything, Everywhere, Everytime

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Toharudin
SEMOGA BISA JADI PEGANGAN ...MAU LEBARAN KAPAN,KITA BERHARAP IEDUL FITRI
BISA KITA LAKSANAKAN BERSAMAAN..AMIIN

Republika.
Senin, 16 Oktober 2006
NU-Muhammadiyah Mungkin Idul Fitri Secara Bersamaan


SURABAYA -- Di kalender-kalender, telah tertulis bahwa Idul Fitri jatuh pada
24-25 Oktober. Tapi ada kemungkinan dua organisasi massa terbesar di Tanah
Air, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, menetapkan tanggal Lebaran
berbeda: 23 Oktober.
Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur, Sholeh Hayat, mengatakan bila
mengacu pada hasil hisab, Lebaran kemungkinan besar jatuh 23 Oktober. Dan
hasil itu, kata dia, kemungkinan besar sama dengan NU bila pada tanggal 22
Oktober nanti Tim Rukyatul Hilal bisa melihat hilal (bulan muda). ''Kecuali
ada mendung saat kami melakukan rukyatul hilal,'' katanya.
Bila kelak NU dan Muhammadiyah menetapkan Lebaran pada tanggal yang sama,
Sholeh Hayat yang juga koordinator Tim Rukyatul Hilal PWNU Jawa Timur, itu,
menilai masyarakat bisa tetap bingung. Pasalnya kalender sudah telanjur
mencantumkan Lebaran 24-25 Oktober. Liburan pun sudah mengacu pada tanggal
ini.
''Kalau hasil hisab yang kami lakukan dengan sistem ittifaq dzatil bainy
mencantumkan ketinggian hilal dua derajat lebih selama 11 menit 14 detik
pada 22 Oktober pukul 12.09 WIB, rukyatul hilal kemungkinan besar akan
sukses, apalagi saat ini masih musim kemarau,'' kata Sholeh Hayat.
Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur,
Nadjib Hamid, mengatakan, ahli hisab Majelis Tarjih PWM Jatim telah
menetapkan tanggal 1 Syawal 1427 H pada hari Senin (23/10). ''Sesuai dengan
perhitungan ahli hisab pada 17 Juni lalu, ijtimak akhir bulan Ramadhan 1427
H terjadi pada Ahad (22/10) yang bertepatan dengan 29 Ramadhan 1427 pukul
12.14 WIB, sehingga Lebaran jatuh pada tanggal 23 Oktober,'' katanya.
Pada saat matahari terbenam pada senja hari itu, kata Nadjib, hilal
(rembulan usia muda) sudah mewujud untuk wilayah barat Indonesia. Di wilayah
bagian tengah dan timur Indonesia, dia memprediksi hilal belum akan mewujud.
''Kalau ternyata hari raya berbeda, kami mengingatkan agar semua pihak
saling memahami dan menghargai pendapat dan keyakinan masing-masing. Ukhuwah
harus dikedepankan sehingga perbedaan tidak mengganggu kekhusyukan ibadah,
apalagi keragaman pendapat adalah lumrah,'' katanya. ant

-Original Message-
From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:49 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



Makasih

Rgds

Mul













Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.








--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Triagus
Kalo Muhammadiyah udah netapin tgl 23 Okt dan Arab Saudi juga tgl 23 Okt.
Pemerintah  NU belum netapin. Tinggal pilih mana yg sesuai dgn keyakinan.

M Tri Agus
-
Ramadhan Mubarak, raihlah Rahmat  Ampunan-Nya!
Visit my blog http://triagus.multiply.com
- Original Message - 
From: Mulyadi [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:48 PM
Subject: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



Makasih

Rgds

Mul













Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee, please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.







--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik sefty_YMKI
menurut gw tgl 23..
terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.


mudah2an seragam jd tgl 23..
mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan umat 
beragama.









Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:

 sbagian 23, sbagian 24...
 
 On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
 
 
 
  Makasih
 
  Rgds
 
  Mul
 
 -- 
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 


Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
tunggu putusan pemerintah aja. Bisa 23. bisa 24.

rgrd
21 cabut.
- Original Message - 
From: Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:12 PM
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


 sbagian 23, sbagian 24...
 
 On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
 
 
 
  Makasih
 
  Rgds
 
  Mul
 
 -- 
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 


--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik sefty_YMKI
sama om 21 bis buka cabut wellcome lamvunggg..tp via peri...pan mo 
konvoiii critanya...




[EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:06:47 PM:

 tunggu putusan pemerintah aja. Bisa 23. bisa 24.
 
 rgrd
 21 cabut.
 - Original Message - 
 From: Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED]
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:12 PM
 Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???
 
 
  sbagian 23, sbagian 24...
  
  On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
   Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
  
  
  
   Makasih
  
   Rgds
  
   Mul
  
  -- 
  Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
  http://www.netpersada.com
  http://www.myidol88.blogspot.com
  http://www.bayipertama.com?id=lucky
  Sell Everything, Everywhere, Everytime
  
  --
  Kirim bunga, http://www.indokado.com
  Info balita: http://www.balita-anda.com
  Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  
 
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 


RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Juwita Petralia
Iya Katanya Mesjid Agung Al Azhar udah umumin tgl. 23 lho.
Hitungannya th ini 29 hari. Krn tahun lalu udah 30 hr.


-Original Message-
From: Mulyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:49 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?

 

Makasih

Rgds

Mul

 

 

 

 

 

 

Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use
of
the named addressee, and may contain material/information that is
private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is
prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee,
please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax
number or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from
any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.

 

 


--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Rita Yulianti


tunggu putusan pemerintah untuk lebaran dan tunggu putusan departemen 
perhubungan buat mudik

sedih banget neh kalo batal mudik tanggal 21 ntar
mulai hari ini tgl 17 s/d tgl 19 oktpenerbangan Pontianak-Jkt-Pontianak 
ditiadakan oleh dephub soalnya asap tebel banget dan sudah dalam taraf 
membahayakan.

jarak pandang hanya sktr 150 m

h.
gimana ya:(



- Original Message - 
From: [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]

To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:06 PM
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???



tunggu putusan pemerintah aja. Bisa 23. bisa 24.

rgrd
21 cabut.
- Original Message - 
From: Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED]

To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:12 PM
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???



sbagian 23, sbagian 24...

On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



 Makasih

 Rgds

 Mul

--
Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
http://www.netpersada.com
http://www.myidol88.blogspot.com
http://www.bayipertama.com?id=lucky
Sell Everything, Everywhere, Everytime

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]




--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]








The information transmitted is intended only for the person or the entity to 
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. 
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail 
and delete this message including any of its attachments from your system. Any 
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is 
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The 
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra 
International Tbk and should not be construed as the views, offers or 
acceptances of PT Astra International Tbk.

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Andy Soeseno
Kalo nggak sabar nuggu pemerintah , ikutan maklumat PP Muhamadiyah ...
1 syawal = senin 23 Oct 2006 

-Original Message-
From: Rita Yulianti [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:35 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


tunggu putusan pemerintah untuk lebaran dan tunggu putusan departemen
perhubungan buat mudik
sedih banget neh kalo batal mudik tanggal 21 ntar mulai hari ini tgl 17
s/d tgl 19 oktpenerbangan Pontianak-Jkt-Pontianak ditiadakan oleh
dephub soalnya asap tebel banget dan sudah dalam taraf membahayakan.
jarak pandang hanya sktr 150 m

h.
gimana ya:(


--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik suyanti


sptnya memang tgl 23 lebaran, krn bulan syaban kemaren 30 hr jadi ramadhan
29 hr.
Tapi tunggu pengumuman dari pemerintah aja dech.


-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


menurut gw tgl 23..
terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.


mudah2an seragam jd tgl 23..
mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan umat
beragama.









Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:

 sbagian 23, sbagian 24...

 On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
 
 
 
  Makasih
 
  Rgds
 
  Mul

 --
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime

 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]




--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Yenni Afrianti
Betul, insya allah tgl 23, karena bulan Arab jumlah harinya biasanya 29
hari, sangat jarang yang 30 hari, pemerintahkan menetapkan libur lebaran
bukan berdasarkan hisab atau Rukyat, tapi berdasarkan hitungan bulan
masehi 30 hari.

Semoga aja pemerintah menetapkan lebaran tgl 23 dan tidak keukeuh dengan
tgl 24nya ;-)



-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

menurut gw tgl 23..
terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.


mudah2an seragam jd tgl 23..
mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan
umat 
beragama.









Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:

 sbagian 23, sbagian 24...
 
 On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
 
 
 
  Makasih
 
  Rgds
 
  Mul
 
 -- 
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime
 
 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 



--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Bunda_Salwaa

beli ayamnya kapan dunk niy?

mertua pesen hari Minggu...

THR hari Sabtu...

nyandak ra' yo? hiks :-(((

On 10/17/06, Yenni Afrianti [EMAIL PROTECTED] wrote:

Betul, insya allah tgl 23, karena bulan Arab jumlah harinya biasanya 29
hari, sangat jarang yang 30 hari, pemerintahkan menetapkan libur lebaran
bukan berdasarkan hisab atau Rukyat, tapi berdasarkan hitungan bulan
masehi 30 hari.

Semoga aja pemerintah menetapkan lebaran tgl 23 dan tidak keukeuh dengan
tgl 24nya ;-)



-Original Message-
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

menurut gw tgl 23..
terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.


mudah2an seragam jd tgl 23..
mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan
umat
beragama.









Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:

 sbagian 23, sbagian 24...

 On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
 
 
 
  Makasih
 
  Rgds
 
  Mul

 --
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime

 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]




--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





--
Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
http://www.netpersada.com
http://www.myidol88.blogspot.com
http://www.bayipertama.com?id=lucky
Sell Everything, Everywhere, Everytime

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Otto_Sun
Wong tadi pagi aja di pasar, ayam kampung kecil udah 25rb (biasanya 17rb), 
ayam boiler sekilo biasanya 13rb boleh paha 4 gede, sekarang gak bisa 
pilih paha tok, kalo mau paha tok bayar 22rb sekilo.
Pasar SMG ama Mojo mahal mana?










Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] 
Others, 10/17/2006 03:02 PM
 
To: balita-anda@balita-anda.com
cc: 
Subject:Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

beli ayamnya kapan dunk niy?

mertua pesen hari Minggu...

THR hari Sabtu...

nyandak ra' yo? hiks :-(((

On 10/17/06, Yenni Afrianti [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Betul, insya allah tgl 23, karena bulan Arab jumlah harinya biasanya 29
 hari, sangat jarang yang 30 hari, pemerintahkan menetapkan libur lebaran
 bukan berdasarkan hisab atau Rukyat, tapi berdasarkan hitungan bulan
 masehi 30 hari.

 Semoga aja pemerintah menetapkan lebaran tgl 23 dan tidak keukeuh dengan
 tgl 24nya ;-)



 -Original Message-
 From: [EMAIL PROTECTED]
 [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
 To: balita-anda@balita-anda.com
 Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

 menurut gw tgl 23..
 terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
 patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
 lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.


 mudah2an seragam jd tgl 23..
 mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan
 umat
 beragama.









 Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:

  sbagian 23, sbagian 24...
 
  On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
   Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
  
  
  
   Makasih
  
   Rgds
  
   Mul
 
  --
  Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
  http://www.netpersada.com
  http://www.myidol88.blogspot.com
  http://www.bayipertama.com?id=lucky
  Sell Everything, Everywhere, Everytime
 
  --
  Kirim bunga, http://www.indokado.com
  Info balita: http://www.balita-anda.com
  Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 



 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]




-- 
Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
http://www.netpersada.com
http://www.myidol88.blogspot.com
http://www.bayipertama.com?id=lucky
Sell Everything, Everywhere, Everytime

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





,
DISCLAIMER :

The information contained in this communication (including any attachments) is 
privileged and confidential, and may be legally exempt from disclosure under 
applicable law. It is intended only for the specific purpose of being used by 
the individual or entity to whom it is addressed. If you are not the addressee 
indicated in this message (or are responsible for delivery of the message to 
such person), you must not disclose, disseminate, distribute, deliver, copy, 
circulate, rely on or use any of the information contained in this transmission.

We apologize if you have received this communication in error; kindly inform 
the sender accordingly. Please also ensure that this original message and any 
record of it is permanently deleted from your computer system. We do not give 
or endorse any opinions, conclusions and other information in this message that 
do not relate to our official business.


Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Wenny EP
Bunda Salwaa yang mau ketemuan di Semarang jadi nggak?
Rencana aku juga mau mudik ke Semarang berangkat tgl.19 Okt dah ambil cuti

- Original Message - 
From: Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 3:02 PM
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


 beli ayamnya kapan dunk niy?

 mertua pesen hari Minggu...

 THR hari Sabtu...

 nyandak ra' yo? hiks :-(((

 On 10/17/06, Yenni Afrianti [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Betul, insya allah tgl 23, karena bulan Arab jumlah harinya biasanya 29
  hari, sangat jarang yang 30 hari, pemerintahkan menetapkan libur lebaran
  bukan berdasarkan hisab atau Rukyat, tapi berdasarkan hitungan bulan
  masehi 30 hari.
 
  Semoga aja pemerintah menetapkan lebaran tgl 23 dan tidak keukeuh dengan
  tgl 24nya ;-)
 
 
 
  -Original Message-
  From: [EMAIL PROTECTED]
  [mailto:[EMAIL PROTECTED]
  Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???
 
  menurut gw tgl 23..
  terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
  patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
  lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.
 
 
  mudah2an seragam jd tgl 23..
  mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan
  umat
  beragama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:
 
   sbagian 23, sbagian 24...
  
   On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
   
   
   
Makasih
   
Rgds
   
Mul
  
   --
   Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
   http://www.netpersada.com
   http://www.myidol88.blogspot.com
   http://www.bayipertama.com?id=lucky
   Sell Everything, Everywhere, Everytime
  
   --
   Kirim bunga, http://www.indokado.com
   Info balita: http://www.balita-anda.com
   Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
   menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  
 
 
 
  --
  Kirim bunga, http://www.indokado.com
  Info balita: http://www.balita-anda.com
  Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 
 


 -- 
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime

 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Bunda_Salwaa

jadi donkkk...

tanggal 26 Oktober lo Mbak.
catet yak...LT III Java Mall, food court mesti..sisan deket ma
tempet main anak2

no HP aku kirim japri ya...CU

buat kakak Di...nanya beda harga ayam?...

sik yo, aku tanya Uci sik :-D[taunya, ada Ayam Bakar Pedes di Cafe
Happy Tembalang, satu potong 6rb perak..]

On 10/17/06, Wenny EP [EMAIL PROTECTED] wrote:

Bunda Salwaa yang mau ketemuan di Semarang jadi nggak?
Rencana aku juga mau mudik ke Semarang berangkat tgl.19 Okt dah ambil cuti

- Original Message -
From: Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED]
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, October 17, 2006 3:02 PM
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


 beli ayamnya kapan dunk niy?

 mertua pesen hari Minggu...

 THR hari Sabtu...

 nyandak ra' yo? hiks :-(((

 On 10/17/06, Yenni Afrianti [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Betul, insya allah tgl 23, karena bulan Arab jumlah harinya biasanya 29
  hari, sangat jarang yang 30 hari, pemerintahkan menetapkan libur lebaran
  bukan berdasarkan hisab atau Rukyat, tapi berdasarkan hitungan bulan
  masehi 30 hari.
 
  Semoga aja pemerintah menetapkan lebaran tgl 23 dan tidak keukeuh dengan
  tgl 24nya ;-)
 
 
 
  -Original Message-
  From: [EMAIL PROTECTED]
  [mailto:[EMAIL PROTECTED]
  Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:26 PM
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???
 
  menurut gw tgl 23..
  terlepas dr muhamdiyah or pemerintah..
  patokannya puasa ramadhan itu umumnya 29 hari, dan arab lah kiblat nya..
  lagian haram hukumnya puasa pd s syawal.
 
 
  mudah2an seragam jd tgl 23..
  mmg hrs dibutuhkan pemimpin yg tegas dan bijak juga menjaga keutuhan
  umat
  beragama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Bunda_Salwaa [EMAIL PROTECTED] wrote on 10/17/2006 02:12:29 PM:
 
   sbagian 23, sbagian 24...
  
   On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?
   
   
   
Makasih
   
Rgds
   
Mul
  
   --
   Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
   http://www.netpersada.com
   http://www.myidol88.blogspot.com
   http://www.bayipertama.com?id=lucky
   Sell Everything, Everywhere, Everytime
  
   --
   Kirim bunga, http://www.indokado.com
   Info balita: http://www.balita-anda.com
   Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
   menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  
 
 
 
  --
  Kirim bunga, http://www.indokado.com
  Info balita: http://www.balita-anda.com
  Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
  menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 
 


 --
 Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
 http://www.netpersada.com
 http://www.myidol88.blogspot.com
 http://www.bayipertama.com?id=lucky
 Sell Everything, Everywhere, Everytime

 --
 Kirim bunga, http://www.indokado.com
 Info balita: http://www.balita-anda.com
 Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
 menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]





--
Muslifa Aseani-Marketing Cv Global Net Persada
http://www.netpersada.com
http://www.myidol88.blogspot.com
http://www.bayipertama.com?id=lucky
Sell Everything, Everywhere, Everytime

--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Lif Rahayu

Denger2 kalo Muhammadiyah tgl 23 Oktober, kalo pemerintah tgl 24 oktober.
Ikutin aja mesjid paling deket, ikut yg mana

On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:


Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



Makasih

Rgds

Mul













Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the use of
the named addressee, and may contain material/information that is private,
confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination or
other use of, or the taking of any action in reliance upon this
material/information by anyone other than the named addressee is
prohibited.
If it is received in error by anyone other than the named addressee,
please
immediately notify the sender at the address and telephone/telefax number
or
e-mail address set forth herein, delete the material/information from any
computer and destroy any copies or print-outs that may have been made of
this material/information. Thank you.









RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Wanda Manoppo
Kalo' aku ama ayahnya anak2 selalu beda lebarannya
En u/ th ini, ayahnya tgl 23sedangkan aku ikut kalender tgl 24...
Tp denger2 mungkin saja ikut muhammadyahkita tunggu saja pengumuman
pemerintah

Thx,

-Original Message-
From: Lif Rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:15 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

Denger2 kalo Muhammadiyah tgl 23 Oktober, kalo pemerintah tgl 24
oktober.
Ikutin aja mesjid paling deket, ikut yg mana

On 10/17/06, Mulyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Tanya dunk, Lebarang kapan yah ?  katanya tgl 23 ?



 Makasih

 Rgds

 Mul











 

 Important Notice: This e-mail transmission is intended only for the
use of
 the named addressee, and may contain material/information that is
private,
 confidential or legally privileged. Any retransmission, dissemination
or
 other use of, or the taking of any action in reliance upon this
 material/information by anyone other than the named addressee is
 prohibited.
 If it is received in error by anyone other than the named addressee,
 please
 immediately notify the sender at the address and telephone/telefax
number
 or
 e-mail address set forth herein, delete the material/information from
any
 computer and destroy any copies or print-outs that may have been made
of
 this material/information. Thank you.










--
Kirim bunga, http://www.indokado.com
Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]
menghubungi admin, email ke: [EMAIL PROTECTED]



RE: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???

2006-10-17 Terurut Topik Toharudin
Hidayatullah. com--Sidang itsbat dan penetapan Idul Fitri 1427 Hijriyah akan
disampaikan oleh Menteri Agama pada Minggu, 22 Oktober 2006 atau 29 Ramadhan
1427 H. Untuk itu masyarakat diminta menunggu hasil rukyatul hilal
(pemantauan langsung bulan) tersebut.
Rukyatul hilal dan sidang itsbat penentuan 1 Syawal itu tidak bisa
dimajukan, memang dilakukannya harus pada 29 Ramadhan, Maghrib, kata
Direktur Urusan Agama Islam Depag, Mudzakir, di Jakarta, Senin (16/10).
Menurut perhitungan pihaknya, pada 22 Oktober tersebut, hilal di Indonesia
bagian Timur masih minus nol derajat 30 menit di bawah ufuk. Sedangkan di
Indonesia bagian Barat hilal sebagian sudah berada di atas ufuk, antara
minus nol derajat 30 menit sampai satu derajat di atas ufuk. Kondisi hilal
seperti ini sulit dirukyat, katanya.
Pemerintah Indonesia, ujarnya, seperti juga negara-negara tetangga Malaysia
dan Singapura memiliki standar hilal tiga derajat di atas ufuk. Kalau di
bawah itu mari kita lihat saja hasil rukyatnya, apakah ada yang berhasil
melihat bulan. Mereka ini disumpah atas nama Allah dan masyarakat bisa
mempercayainya,  katanya.
Jika hilal bisa dilihat maka 1 Syawal jatuh pada Senin 23 Oktober, tetapi
jika hilal gagal terlihat, umur bulan digenapkan menjadi 30 hari, dan 1
Syawal jatuh pada Selasa 24 Oktober. Tentang hasil hisab PWNU Jatim dengan
sistem Ittifaq Dzatil Bainy yang mencantumkan ketinggian hilal dua derajat
lebih selama 11 menit 14 detik pada 22 Oktober pukul 12.09 WIB, yang berarti
hilal kemungkinan besar akan sukses dirukyat dan 1 Syawal bisa jatuh pada 23
Oktober, Mudzakir mengatakan mungkin saja.
Perbedaan sistem hisab atau hitung-hitungan juga bisa membuat selisih
derajat, ujarnya. Karena itu, tegasnya, masyarakat diminta menunggu
keputusan Menag, soal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah
menegaskan bahwa pemerintahlah yang berwenang memutuskan atas dasar hasil
sidang berbagai Ormas Islam.
Sebelumnya diperkirakan, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mungkin akan
merayakan Idul Fitri secara bersamaan pada 23 Oktober namun hal itu akan
tetap dapat membingungkan masyarakat, karena kalender umum yang ditetapkan
pemerintah sudah mencantumkan hari raya pada 24 dan 25 Oktober.
Kalau hasil hisab yang kami lakukan dengan sistem Ittifaq Dzatil Bainy
mencantumkan ketinggian hilal 2 derajat lebih selama 11 menit 14 detik pada
22 Oktober pukul 12.09 WIB, sehingga rukyatul hilal kemungkinan besar akan
sukses, apalagi saat ini masih musim kemarau, kata Wakil Ketua PWNU Jatim
Sholeh Hayat.
Sementara itu Kepala Kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sumenep, Madura,
Jawa Timur, Abdullah Kholil, mengatakan perhitungan Tagribi pada 22 Oktober
atau Minggu malam posisi hilal 3 derajat 10 menit. Keadaan itu tidak sama
dengan metode tahkiki, kata Abdullah Kholil.
Dia menjelaskan, metode tahkiki dan kontemporer pada malam minggu tersebut,
posisi hilal hanya satu derajat sehingga sulit untuk dilihat. Maka
konsekwensinya, yang memakai tahkiki harus menyempurnakan puasanya sampai 30
hari. Dua metode tersebut, sama-sama benar sebab, ada dasar hukumnya. Namun,
yang sering memakai tahkiki adalah warga NU.
Namun demikian, dia tetap meminta warga Muslim, bila terjadi perbedaan
Lebaran jangan sampai terjadi perdebatan yang akan memecah-belah umat Islam.
sehingga, kekhusukan ibadah puasanya hilang tanpa bekas. Umat Islam tetap
menunggu keputusan yang akan dikelurkan pemerintah RI secara resmi, kapan
Hari Raya Idul Fitri tiba, ucapnya.
Sebelumnya, PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1427 Hijriyah jatuh
pada Senin, 23 Oktober 2006, berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal yang
dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1427 Hijriyah, Senin, tanggal 23 Oktober
2006, namun Muhammadiyah menyadari tidak seluruh wilayah di Indonesia
hilalnya sudah wujud, sehingga bisa jadi ada yang menetapkan 1 Syawal pada
Selasa, kata Perwakilan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Oman
Fathurrohman.
Dengan demikian, boleh jadi, ketentuan 1 Syawal 1427 Hijriyah dan hari raya
idul fitri berbedaantara tanggal 23 Oktober atau 24 Oktober. [ant/hid/cha]










Apakah Anda Yahoo!?
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru! __._,_.___


1. Demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh
   dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran
   dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.




-Original Message-
From: Lif Rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 17, 2006 2:15 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] LEBARAN tgl.23 ???


Denger2 kalo Muhammadiyah tgl 23 Oktober, kalo pemerintah tgl 24 oktober.
Ikutin aja mesjid paling deket, ikut yg mana

On 10/17/06