Gak apa-apa pak Zonny....., tapi kalau pak Zonny ikut pasti lebih seru
lagi,....karena lebih banyak hal yang kita bisa tanyakan...!!

BTW, pak Zonny latar belakangnya silat apa? Cingkrik Goning kah?

To: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Mon, 30 Jul 2007 13:23:09
+0700Subject: RE: [silatindonesia] silat di jobang ciputat...

Jangan gitu pak aziz, saya yg salah tempat koq. Mau minta maaf juga sama
pakdapid bekam, krn saya jd nunggu lama. Mudah2an besok ada rejeki saya
buatikutan.Salam Zonny a.-----Original Message-----From: Jamaludin Aziz
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Monday, July 30, 2007 12:38 PMTo: [EMAIL
PROTECTED]: RE: [silatindonesia] silat di jobang ciputat...Terimakasih atas
reviewnya bagn Dapit. cukup gamblang dan mudah di fahami.kurang lebih emang spt
itu silat yg di jombang ini. semua gerakan jurus dari1 sampe 12 rata2 cuman
sekali gerak, spt latihannya anak2, gampang diingatdan mudah dihafalkan. tp
anehnya udah 4 bulan saya baru bisa sampe 3 jurus,itupun msh hrs ngulang2 terus
krn gerakannya selalu salah. gimana kalomisalnya satu jurusnya banyak gerakan
yah? awalnya saya jg surprise dgnstyle silat ini, gerakannya aneh, simple, unik
kalo kt bang Dapit. sekilaskalo kita udah pernah latihan silat aliran lain,
pasti ada perasaan"underestimate" thd silat ini. gimana bisa satu gerakan doang
mengalahkanlawan. Spt yg saya, bang Dapit dan rekan2 tau, pada umumnya
silattradisional atau beladiri lainnya, utk satu jurs aja banyak geraknya.
Tpsatu gerakan itu cuman dasar/inti dimana dari situ ada banyak kembangan2
ygkita dapat dalam aplikasinya.pernha saya tanya ke dia, sbg pembanding, kalo
silat umumnya banyak gerakan.jg pernah ada temen yg sambut pukul dgn bang Agus,
temen itu pake jurusnyayg banyak variasi gerak, tp bang agus cuman pake jurus
satu, alias hanyamenggerakkan satu tangan saja, tp masih mampu menutup gerak
kawan sayatersebut. kata bang Agus, buat apa gerakan banyak2, udah keburu
capekatanya.uniknya lg kalo latihan selalu dicari tempat yg sempit, 2 x 3 meter
udahcukup, katanya jgn dibiasain diruangan luas, krn kata dia kalo berantem
kitaga akan sempat pilih lokasi.memang spt kata bang dapit, selama ini silat
tsb hanya kalangan keluarga,baru di generasi bang agus, udah mulai terbuka,
dimana selain bang Agus, ada3 org lg yg ikut belajar, yg semuanya ga ada
hubungan keluarga.semalem kami ada omongan2 sedikit, gimana kalo kami ke tempat
gurunya bangAgus, Bang Ali. kebetulan rumahnya ga terlalu jauh. mudah2an kalo
ada jodoh,dan Insya Allah malem jumat depan, kami mo silaturahmi ke Bang Ali,
sekalianingin mengeahui info lebih jauh ttg silat ini. mudah2an bang Dapit
amasodaranya ada waktu dan Bang Zonni, yg ggak bisa ikut kemaren krn adasedikit
miskomunikasi bisa hadir dan join dgn kami. mungkin kalo ada rekan2yg tertarik
dan ingin tau lebih jauh ttg silat ini bisa gabung dgn kami.terima kasih yah
bang Dapit atas waktunya, ga keder kan pulangnya? saya jdga enak hati nih. jg
dgn bang Zonni, mudah2an kita bisa ketemu nanti, trsterang saya merasa bersalah
bgt atas mis ini...SalamJamal Aziz---