Tanya Cingkrik PaluGada

salam alaikum bapak yusuf ibn sanusi

saya tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai cingkrik palugada ini
yg menurut anda serumpun dgn silat cingkrik Belanda (cingkrik yg
dipelajari bapak Masfar)

tapi saya bingung, di forum silatindonesia.com ada yang menyatakan
bahwa silat palugada ini terkesan fiktif.bagaimana ini?

saya jadi ga ngerti mengenai hal ini

insya allah kita bisa mengikat saling tali silaturahmi

salam

Bayu

--- In silatindonesia@yahoogroups.com, Yusuf bin Sanusi Ucup
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Saya Yusuf bin Sanusi , saya senang sekali melihat ada silat
betawi di Google yakni Cingkrik Netherland. Saya mau bertanya kepada
Bapak yang memimpin Silat di Belanda. Kalau tidak salah beliau namanya
Bapak Herry Masfar

>   Pertama dari bentuk langkah, teknik tata gerak itu ada kesamaan
dengan Cingkrik
>   Kong Geni (Mugeni) yang merupakan penemunya... tahun 1955-70 an
belum bernama namun sekarang dikenal dengan nama Cingkrik Palu Gada,
apa beliau (Bapak Herry Masfar...) pernah belajar pada Kong Geni?
Sebelum beliau meninggal kalo gak salah Kong Geni punya murid 2 orang
yaitu Bang Naim dan Bang Ojak (Rojak), nah dari Bang Naim tidak punya
murid namun Bang Ojak, memiliki 3 murid  kalau tak salah bernama
Rokhimin, Muklis Sanusi (kakek saya), dan Salam....kakek saya
(almarhum) pindah ke Lampung dan setelah itu aliran ini dikembangkan
oleh kong Rokhimin dan kong Salam, kong Salam di sekitar Tangerang dan
Serang .... sementara kong Rokhimin di Slipi dan Kebon Jeruk.

>   Nah, sekarang apakah Cingkrik Palu Gada ada kaitannya dengan
Cingkrik Netherland? Atau hanya kesamaan/kebetulan saja.....karena
Cingkrik Palu Gada berbeda dengan Cingkrik lain seperti Rahmad, Sinan,
Goning, Ayub Suwarno, Depok...meskipun kami sama memiliki 12 jurus...