ha ha ha bisa aja ente...ngawur ame ngaco emang rada deket ya? tapi tahu ama
sok tahu itu jauuuh banget bang! kalo saya mah cuma orang yang tahu tapi kadang
ngaco.... hallo meneer Oong ente lagi ngapain....? ini abis 'gadang ngeronda
barengin "bini kedua" ....gocap tambah gocap....cape dech!
Agus Suprayogi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          waduh ada yang galak
niiih....seyeeem euy....ati2? nanti kang iwan ilmu
palugada nya keluar semua niih....ini baru sebagian ilmu palugadanya yang
keluar.....apalagi semuanya .....waduh bisa2 bukan kaca bis lagi yang pecah
tapi bisnya terbang dan ambruk....

Salam Kedamaian, Hidup pelestarian silat.

Agus Suprayogi

At 31-07-2007 10:14 -0700, you wrote:

>Saya Iwan,Salam,
>Saya Iwan, saya salah satu murid Cingkrik Goning,juga koordinator . Ada
>beberapa hal yang harus dicatat dan diperhatikan.
>1. Bahwa Cingkrik adalah bela diri serumpun yang jelas akarnya dan
>rata-rata ada kesamaan Teknik, Pola Langkah, Jurus dan Penamaan.
>2. Bahwa Cingkrik dengan kejelasan itu, segala yang terdapat di Cingkrik
>akan dapat diketahui dari tatanan gerak.
>3. Cingkrik ada kaitan dengan silat Banten dimana senjata yang dipelajari
>hanya golok atau pisau itupun sebagai lawan bukan pegangan
> [...]

"Mengerti akan orang lain adalah pandai, mengerti akan diri sendiri adalah
bijaksana. Menaklukkan orang lain adalah kuat tubuhnya, menaklukkan diri
sendiri adalah kuat batinnya. Yang puas akan keadaan diri sendiri adalah
kaya raya, yang memaksakan kehendaknya adalah orang nekat. Yang tahu akan
kedudukannya akan berlangsung mati dalam kebenaran berarti panjang usia"

"Manusia utama mengerti mana yang benar, Manusia rendah mengerti mana yang
menguntungkan dirinya. Manusia utama menyayang jiwanya, Manusia rendah
menyayang hartanya. Manusia utama ingat akan hukuman dosa-dosanya, Manusia
rendah ingat akan hadiah jasa-jasanya. Manusia utama mencari kesalahan diri
sendiri, Manusia rendah mencari kesalahan orang lain."

"Tiga puluh buah ruji berpusat pada poros roda di tempat yang kosonglah
terletak kegunaannya! Dengan tanah liat membuat mangkok bundar Di tempat
yang kosonglah terletak kegunaannya! Membobol pintu jendela pada sebuah
rumah Di tempat yang kosonglah terletak kegunaannya! Yang ada hanya sebagai
pegangan Yang kosong itulah yang berguna"