> From: sahrial rasad [mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> LinNeighborhood itu apaan sih?...explorernya linux ya?...udah ada belom
> fasilitasnya di redhat saya? (ver 9)

[...rekan Suryanto sudah menjawabnya...]

> jadi yang dinamakan berhasil sharing file dengan windows itu bukan berarti
> proses autentikasinya bisa dihilangkan?....seperti kalau kita sudah
> melakukan trust relationship di windows family?...

Dalam hal ini, memang berbeda. The way linux/samba clients join/do trust to
domain tidak seperti windows clients do. Tetap dibutuhkan otentikasi
username dan password lagi. Hal ini jika dilihat dari sisi linux/samba
clients. Tapi jika linux/samba [client-server] sudah join ke suatu domain
[windows/samba], resource sharenya akan bisa diakses oleh client windows
[yang login/join ke domain] tanpa otentikasi username/password lagi.

> saya sudah ngikutin informasi yang saya dapet di website kpli
> jakarta....pas
> saya coba untuk masuk ke domain udah berhasil...eh tapi pas di browse kok
> cuma ada satu komputer yang muncul...komputer saya doang!!....apanya yang
> salah nih??

Coba pada param 'wins server' isi IP address dari server wins di network
Anda.

> temen2 ada solusi lain ga?...sama ada satu lagi nih pertanyaan saya...wah
> banyak deh pertanyaannnya ga berenti brenti...
> gini nih...kalo di windows kan kita bisa make login script yang langsung
> melakukan map-drive...buat direktori kerja dsb....nah kalau di linux bisa
> ga

afaik, login script yang dibuat di PDC Windows/Samba tidak akan
berjalan/di-execute di client linux/samba.

> kita melakukan hal yang sama?...kalo enggak bisa...trus solusinya gimana
> tuh?....pasti diantara temen2 semuanya udah ada yang dapet solusinya
> kan...hayo...bagi bagi ilmunya :)....

Bisa dimasukkan di /etc/fstab saja.

yaya