On Thu, Nov 20, 2003 at 08:44:07PM +0700, sofyan wrote:

> MTA : postfix-1.1.7-2

MTA independen, tidak ada hubungannya antara webmail dan MTA.

> Program Webmail : SquirrelMail 1.2.8
> Aktivitas yg mau di log :
> 1. IP address baik dari lokal network maupun lewat remote (mis: dari warnet
> account yg terdaftar di mstt.ugm cek email dari warnet)
> 2. Username yg login

Install squirrel_logger (http://mirrors.omnicomp.org/SquirrelMail/Plugins/)
untuk dua keperluan diatas.

> 3. Apakah aktivasi pengiriman paket (attach file) beserta ukuran filenya jg
> bisa di log, mengingat di mailserver saya sudah saya pasang filter cek
> header dan attachment email.

Kurang tahu apakah ada plugin untuk keperluan diatas, mungkin anda
bisa mencari di site SM atau hire seseorang untuk tweak file
compose.php.

--
Asfihani
Gabung dengan proyek penerjemahan Postfix ke Bahasa Indonesia: