Hi all,

Saya mau tanya mengenai fetchmail. Saya sudah membuat konfigurasi fetchmail
di komputer saya yang fungsinya untuk menarik emails dari email provider
kami, adapun langkahnya adalah :

1. Saya create .fetchmailrc di /root yang isinya adalah sebagai berikut :
        poll mail.isp.com protocol pop3 user semar.mendem to semar password
superman
        poll mail.isp.com protocol pop3 user cabe.merah to cabe password
spiderman
         dst....dst.....
    ( semar.mendem & cabe.merah adalah email account dari user semar dan
cabe yang ada di local server )

2. kemudian saya ubah permission .fetchmailrc tersebut dengan perintah #
chmod og-xrw ~./fetchmail

3. Untuk mengkonek-kan dengan internet sekaligus mengechek apakah email
dari luar keterima di fetchmail saya, saya menggunakan perintah :
        # fetchmail -a
    dengan perintah tersebut dapat terlihat bahwa koneksi dengan
mail.isp.com lancar dan email dari luar dapat diterima dengan baik di situ.

Tapi permasalahannya adalah setiap kali saya coba check mail dari mail
client, selalu tidak ada email. Kira-kira dimana kesalahan saya ? apakah ada
yang kurang atau salah ?
saya gunakan http://www.linuxnetmag.com/en/issue2/printm2fetchmail1.html
sebagai dokumentasi

Saya sangat mengharapkan bantuan rekan-rekan. Terima kasih

Dwi