On Wed, Jan 14, 2004 at 01:52:47PM +0700, Dwi Nugroho wrote:

> Saya punya database server dengan mysql under RH 7.3 yang konfigurasi dari
> servernya saya buat primary hd sebagai data dan secondarynya saya taruh data
> /home. Akhir-akhir ini, 2nd hd nya sering down berarti user tidak dapat
> menarik data yangada di sana. Rencananya saya ingin mengganti hd secondary
> tsb., pertanyaan saya adalah apakah mengganti hd secondary dilinux semudah
> mengganti hd secondary di windows ? apakah saya harus men-set permissionnya
> lagi ? atau saya hanya tinggal ganti dan mount ulang hd baru tersebut ?
> Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Betul sekali, anda tinggal pasang harddisk baru tersebut kemudian
mulai mengkopi semua file yang dibutuhkan ke harddisk baru tsb. Jika
dibutuhhkan, jangan lupa untuk mematikan semua service pada waktu
proses kopi-mengkopi. Masalah permission, selama di server yang sama,
saya kira tidak ada masalah.

YMMV,

 Asfihani