On Wednesday 03 March 2004 11:24, P-Man wrote:
> bilangnya ssh : connect to address 192.168.0.13 port 22 remote.
> tidak bisa juga berjalan dengan baik.
> Kalau di windows pakai telnet bilangnya seperti ini.
> Uable to connect to remote host resource is remote
> Saya dari kemaren coba cari di internet belum juga nemu,
> apa kata kuncinya ya kalau mencari hal seperti ini?
>
> terimakasih untuk semuanya,
>
> Salam,
>
> Newbie
>
> NB : Oh iya sampai sekarang masih belum bisa telnet juga :) ada solusi yang
> lainnya?

masalahnya memang di firewallnya itu kok
coba anda matikan iptablesnya

# /etc/init.d/iptables stop

*err ... command ini ada di rh gak ya? dah gak pernah pake rh lagi semenjak
redhat 7*

trus coba ssh/telnet dari pc lain

atau kalau mau pelajari iptables, coba jalankan

# iptables -L

trus liat, apakah ada rules yang memblok port 22 (ssh) dan port 23 (telnet)

kalau saya yakin ada, karena dulu waktu ngajarin orang nginstall rh9 di set
medium dan saya cek iptablesnya, ada rules yang memblok ssh.

--
A r j u n a
Find Love, I Must