Assalamu'alaikum wr. wb.

On Wed, May 05, 2004 at 04:16:36PM +0700, kangmas wrote:

> coba pakai rsh-server
> CMIIW

becanda apa becanda?
rsh-server server untuk rsh?
itu mah kagak ada hubungannya dengan compatibilitas distro.
rsh itu remote command zaman baheula yang kagak aman.

Untuk kompatibilitas distro itu masalahnya cuma versi libc dan struktur
directorinya doang. Kalo versi libc kayaknya sama deh kecuali yang agak
kuno. Sedangkan struktur directori tinggal sedikit perbedaannya karena
adanya standar FHS dan LSB. Nah masalah lainnya terutama kalau make RPM
adalah tidak adanya standar nama paket antar distro yang pake RPM. Jadi
misalnya di RH namanya coolprogram-libs di Mandrake namanya
libcoolprogram padahal isinya samimawon.

Di distro berbasis Debian hal ini tidak terjadi karena adanya policy
Debian tentang penamaan, dan adanya lebih dari 10000 paket di Debian.

Kalo masih pake distro berbasis rpm mendingan download saja src.rpm-nya
terus belajar bagaimana meng-edit .spec dan bikin rpm sendiri.

Wassallam,

-- Zakaria
   [EMAIL PROTECTED]           Yahoo!: z4k4ri4
   http://zakaria.is-a-geek.org
   http://pemula.linux.or.id