On Wed, Jan 02, 2002 at 04:58:40AM +0700, A-Deen wrote: > gimana ya optimisasi network linux biar cepet downloadnya > menggunakan wget untuk download ?
Mau optimize network apa mempercepat download? Kalo anda bilang mau optimize network supaya mempercepat download, berarti anda imply bahwa downloadnya lambat karena networknya yg tidak optimized. Taunya dari mana? > sebelumnya cepet menggunakan Webdownload for X (d4x) karena di pecah > pecah segmentnya menjadi 10. karena listriknya sering mati 2 sendiri > jadi error ketika dilanjutin. Sebelumnya anda pastikan dahulu bahwa bottlenecknya bukan di bandwidth. Saya dr dulu gak pernah terlalu ngerti benefitsnya segmented downloads kecuali untuk download dari webservers yg melimit bandwidth per connection. Tapi kalo bottlenecknya di bandwidth kita sendiri ya saya tidak melihat ada benefit nyata. Ibaratnya minum dengan sedotan, lebih cepat mana (anggap mulut kita bisa kuat banget ngisepnya)? - 10 mulut dengan satu sedotan (segmented download, 10 segments), atau - 1 mulut dengan 10 sedotan (1 download dgn bigger bandwidth). Secara teori seharusnya segmented downloads bisa diresume per masing2 segment walaupun putus tiba2. Jadi mungkin programnya yg anda pake yg buggy. Kalo anda masih mau pake teknik segmented download, mungkin bisa coba gunakan program lain. Google is your friend :-) Ronny
pgpPHg1e19zpR.pgp
Description: PGP signature
