On Mon, Nov 01, 2004 at 08:53:44PM +0700, Triadi Prastoto wrote:
> Versi gcc standar Linux saya gcc-2.95.3-216 sedangkan yang baru saya kompile
> gcc-3.4.2.tar.bz2.
> Perintah 2x yang sudah saya lakukan:
> tar -xjvf gcc-3.4.2.tar.bz2
> cd gcc-3.4.2
> ./configure
> make
> make install
>
> Dari perintah 2x yang saya lakukan di atas apakah ada yang salah / kurang ?
> Bagaimana OS Linux mengenali gcc yang baru saya kompile ?

gcc dan glibc adalah termasuk bagian yg paling penting dr sistem.
Biasanya saya akan rely ke distro utk kedua hal tersebut, karena
biasanya distronya melakukan pengaturan2 (dan kadang trik2) khusus utk
membuat bbrp versi bisa co-exist.

Soal "mengenali" itu tinggal masalah PATH, hampir gak ada bedanya dg
menginstall program lain. Anda tinggal cari tau 'make install' itu
menginstall programnya ke mana, dan itu sudah ada di search path apa
belum, lalu gcc yg lama ada di mana dan di search pathnya duluan mana
sama yg baru. Ini yg saya bilang lebih baik rely ke distro.

Ronny

--
Saya tidak akan me-reply email yg membajak thread:
http://linux.or.id/wiki/index.php?pagename=MerusakMailThreading