Mohon saran rekan rekan semua.
Internet sharing dikantor saya buat dengan menggunakan server linux
redhat. Menggunakan transparent proxy sehingga tidak perlu men-setting di
kompi client lagi untuk bisa menggakses internet.
koneksi hanya pake modem dial-up. dial on demand dan idle time 5 menit.
Hanya saja akhir akhir ini modem tidak pernah mati lagi karena selalu ada
permintaan keluar. Belakangan saya ketahui karena beberapa Kompi client
yang terserang spyware sehingga sering secara otomatis mengakses situs
situs tertentu, padahal pengguna komputernya sedang istirahat makan siang.

Disamping itu saya melihat ada aktivitas transfer data pada lampu modem
tapi tidak tercatat pada log squid (yang seharusnya setiap akses pasti
akan di-redirect ke port 8080/squid). bagaimana cara saya melacaknya.
Sebelumnya, terima kasih atas bantuannya.

Salam
Adi