Super Linux wrote:

> [...]
> hasil unknown user.
>
> FYI... Milis [EMAIL PROTECTED] sudah terbentuk. Invite member
> terkirim tidak bisa direply karena user honda-tiger-confirm tidak
ada.
> Padahal di file alias mailman, alias honda-tiger-confirm tersebut
ada.

> Sepertinya koneksi antara mailman & postfix-ldap ngga berjalan.
> Apalagi yang kurang yah? Help...
>
> NB: seluruh paket yang yang dipakai menggunakan source original dari
> Mandrake 10.0.PowerPack (postfix, mailman, openldap). Pada mandrake

postconf -n lebih disukai :-)

> alias_maps = hash:/etc/postfix/aliases,
hash:/var/lib/mailman/data/aliases

OK

> virtual_maps = ldap:ldapalias

Wah, kok ditempat saya virtual_maps tidak ada yah ? By the way,
misalnya domain virtual tersebut adalah domain.tld, coba buat, file
misalnya /var/lib/mailman/data/virtual-mailman isinya adalah :

[EMAIL PROTECTED]           honda-tiger
[EMAIL PROTECTED]            honda-tiger-admin
[EMAIL PROTECTED]          honda-tiger-bounces
[EMAIL PROTECTED]          honda-tiger-confirm
[EMAIL PROTECTED]             honda-tiger-join
[EMAIL PROTECTED]            honda-tiger-leave
[EMAIL PROTECTED]            honda-tiger-owner
[EMAIL PROTECTED]          honda-tiger-request
[EMAIL PROTECTED]        honda-tiger-subscribe
[EMAIL PROTECTED]      honda-tiger-unsubscribe

Kemudian lakukan postalias file tsb, kemudian pada main.cf tambahkan :

virtual_alias_maps = hash:/var/mailman/data/virtual-mailman

Lalu test kirim ke mailing-list tsb.

Rgds,
Asfihani