[EMAIL PROTECTED] wrote:

Trus kira2 sumber masalahnya apa pak,dan how to solved it,
krn perasaan saya sudah download sumber dari internet sampai aku coba dua
kli,tapi tetep saja muncul error yg sama,padahal aku dah juga ngikutin
petunjuk yg diberikan utk menginstall

Sumber masalahnya adalah anda tidak membaca :P

checking for gcc... no
checking for cc... no
configure: error: no acceptable cc found in $PATH

ini artinya anda tidak punya cc/gcc = c compiler (ini yg dibilang Ronny sebagai compiler), kalau anda baca error message ini sebenarnya masalahnya sudah jelas ;)

kira2 apa masalahnya?

Itu.

Anda mau compile program tapi gak ada compiler yg diinstall.

Dan sudah dibilang anda gak install compilernya

Ronny

How to solve it? simple ... install paket compiler dari distro anda (gcc dan library yg berhubungan - mungkin masuk di development package)

--
rumy