Fajar Priyanto wrote:
> Halo rekan2,
> Ada yang pakai simscan?
> Cara ngatur agar dia melakukan auto-delete pada email yg memiliki score spam
> tertentu gimana yah?
>
> Saya coba cari file /var/qmail/control/simscan tapi ngga ada.
> Thanks.

Saya pernah sekali nyoba, dan sifatnya bener-bener iseng pak. Simscan
kan jalannya persis seperti qmail-scanner, bedanya cuma dia pake C dan
dicompile sehingga bisa jalan lebih cepat dari qmail-scanner. Proses
spam scanningnya dijalankan oleh spamc dan bukan oleh simscan. Simscan
cuma lempar aja, sehingga konfig untuk scoring dll yang berkaitan dengan
itu ada di konfigurasi spamassassin, bukan di simscan. Di tempat saya
(paket bawaan debian) konfigurasinya ada di /etc/spamassassin/local.cf.

Beda jauh dengan amavisd-new yang "memasukkan" spamassassin ke dalam
dirinya (kurang tepat kali ya?) sehingga konfigurasi spamassassin yang
dipakai adalah yang ada pada konfigurasi amavisd.

Mungkin teman-teman yang lain bisa ngasih tambahan? :)

--
Kamas Muhammad