| Alasannya: lebih susah customize features di srpm drpd compile langsung
| dr source, susaah apalagi kalau ada dependencies yg macem-2 :)
|
| Sebenarnya ada keuntungan lain jika install dr package management bawaan
| distro, misalnya logrotate yg otomatis ditambah, initscript, path dll.

Yaa 'mungkin' masalah ingin lebih mengenai jauh tentang LINUX.
dimana kalo cuma pake 'rpm -xxx' terlalu gampang :)
dengan 'compile' pengguna dapat belajar lebih jauh mengenai program tersebut
(mulai download,compile,letak path,customize dll)

kalo saya sendiri sih sarankan jgn terpaku dengan package aja...jgn mundur
dengan cara 'compile' itu kawan :)