On 9/18/06, Bad Boy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Mau nany ni ma orang -orang yang terlibat open source.
Biasanya ketika kita meng-instal linux di komp kita akan ada foler-folder yang
default akan ter-generate sendiri, yaitu /root,/data,/usr,/var,/dev dll..

yang ingin saya tanyakan, jika kita membuat sebuah program yang ditulis
menggunakan shell programming yang dapat merubah folder /usr tersebut menjadi
/user tetapi tanpa linus kita masih dapat berjalan dengan baik.misnya kita dapat
membuat user yang baru dan lain2.

mohon pencerahanya..

--
-----
Bad Boy

Maaf jika saya kurang bisa menangkap maksud pertanyaan Anda.
Direktori /usr menyimpan file-file aplikasi yang diinstall di sistem
linux. Padanannya di Windows adalah seperti folder C:\Program Files

Kalau nama direktori ini diubah, aplikasi yang ada tidak akan dapat
digunakan. Kalaupun ingin mengubah nama direktorinya, semua aplikasi
harus diubah agar menunjuk ke direktori yang baru.

Jadi pertanyaannya sekarang untuk apa mengubah nama direktori default???

Kalau Anda membuat aplikasi dan ingin agar ketika aplikasi Anda
diinstall, direktori tujuannya adalah /user misalnya, ini dapat
dikonfigurasi melalui autoconf.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.multiply.com/