On Fri, Oct 20, 2006 at 01:53:16PM +0700, Fajran Iman Rusadi wrote:

> wah enak banget kalo bisa donlod sendiri? saya pengen mysql tiba2 ada
> gtu ya? hehehe..
> yg bener itu tetep diinstallin ama adminnya :)

Ya, ndak lah yaow, maksud saya begini - sudah saya coba tadi -
sistem package di debian dg otomatis tahu kalau kita install package X
itu akan memerlukan (depedency) package lain, kita hanya diminta untk
tekan Yes.

> tapi cara nginstallnya gampang asal punya akses ke repository..
> jalanin satu perintah (kalau ngga mau yg pake GUI), nanti otomatis
> akan didownload, diinstall, dan konfigurasi (dasar) sendiri..

Ya, ini lagi baca2 dokumentasinya di debian.org

> repo yang lengkap? hmm.. yg di pusatnya pasti lengkap
> http://archive.debian.org/
> kalo yang di indonesia ada http://kambing.vlsm.org/debian (di UI pake
> telkom dan indosat)
> ada http://komo.vlsm.org/debian (di IDC), dan sebagianya..
>
> selain online gitu, repo bisa juga dalam bentuk cd atau dvd..

> sekalian nambah wawasan lah.. :)

Kawasan penipisan rambut di kepala juga tambah luas hehehe ...

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~