Hello Andri,

Thursday, August 9, 2007, 2:45:47 PM, you wrote:

AR> Haloo...
AR> Saya punya masalah. Kemarin saya masang kabel jaringan UTP yang
AR> panjangnya sekitar 70M. Kabel yang digunakan mereknya "Belden" klo gak
AR> salah dan dibungkus lagi dengan lakban agar lebih kuat. Setelah dipasang
AR> melintasi kabel telepon dan kabel listrik dan ditest menggunakan kabel
AR> tester hasilnya bagus (No 1 s/d 8 menyala). Tapi setelah dicolokan
AR> kedalam Switch/Hub, boro-boro bisa di ping. Lampu LED yang ada
AR> di-Switch/Hub-nya tidak menyala sama sekali.

AR> Anehkan, padahal sudah ditest pake tester bagus.  Kenapa yag? Ada yang
> [...]
-----

Atau mungkin konektor RJ45-nya yg gak cucok. saya sering mengalami
kejadian dimana konektor (mungkin) tidak cocok dengan port komputer
ato switch. Kasusnya sama, malah tester saya pake komputer lain, dan
berjalan dg baik. Biasanya kasus terpecahkan setelah coba ganti RJ45
beberapa kali. Untuk mengetahui ujung mana yg bermasalah,biasanya
salah satu ujung saya potong lalu di jumper.Sedang ujung satunya tetap
tertancap dikomputer/switch.kalau led menyala itu artinya ujung
tersebut baik2 saja,tinggal menyelesaikan ujung yg terpotong tadi.

Semoga bermanfaat.

--
Best regards,
 dh4y4cs