Pada 19 November 2008 16:07, Donny Christiaan <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Wah terima kasih banyak info nya Mas Vavai,
> semoga ntar server yg saya pake berjalan dengan baik ..

Saran saya sih upgrade lagi RAM-nya apalagi kalo anda pakai webmailnya :D

server klien saya dulu  P4 Xeon 2 GHz Ram 1,5 GB 150 user

aplikasi = zimbra & avantfax

memang dua-duanya makan resouce banget web based gitu loh
gara-gara lupa dihapus fax-fax lama sampai numpuk ribuan fax jadi
tewas tuh servernya

sekarang sudah ganti server P4 Core 2 2 GHz RAM 4 GB

Alhamdulilah aman-aman saja

tempat kerja saya sekarang servernya P4 Xeon 8 core 12 GB untuk 15.000
user itu aja pakai qmail-ldap kalo pakai zimbra mah butuh berapa GB
lagi

Salam