Arief Yudhawarman wrote:
On Mon, May 25, 2009 at 11:48:32AM +0800, kurniadi wrote:
Iya betul, karena file sudah berada di archives jadi apt-get melihat tidak pelu lagi download ke internet, langsung pakai saja itu packages

Pertanyaan terakhir, kok saya lihat download yg dulu2 untk upgrade atau
instal baru kadang atau bahkan sering sdh terlihat lagi di archives.
APakah memang begitu sifatnya, archives hanya disimpan temporer ?
Makanya cepat2 saya pindahkan isi archives ke direktori lain.

Menggunakan synaptic, Anda bisa set apa yang akan dilakukan terhadap file yang tersimpan di /var/cache/apt/archives/ setelah install/upgrade

Di synaptic, masuk ke menu Settings > Preferences
Pilih tab Files, ada 3 pilihan untuk Temporary Files.

Jika space harddisk bukan masalah, atau agar bisa dimanfaatkan komputer lain, set ke pilihan pertama.

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com