2009/5/25 Arief Yudhawarman <arief.mi...@jember.net>:
> Sebenarnya saya termasuk orang yg die hard :)
> Kalau sudah nyaman dg yg lama kenapa mesti upgrade ?
> Masalahnya yg pakai ubuntu 7.10 itu pc desktop ibm lenovo, di mana
> support untuk soundcard internal pakai 7.10 susah banget. Sudah berhasil
> sekali setelah itu suaranya hilang kembali. Saat ada yg upgrade ke 8.04
> kemudian diaktifkan alsa-nya, eh bisa stabil dan suaranya tanpa
> dengung.

Pake proxy apt-cacher sih bisa yah. Apt-cacher server akan ngecache
smua packagenya.
Jadi pc slanjutnya akan download cukup dr local cache apt-cacher server.
Itu pasti ;-)

Problemnya akan muncul, yg paling utama adalah waktu !!!
Betul. Tergantung kecepatan komputer. Ada 3-6 jam deh.
Makanya gue biasanya pilih bikin baru lalu clone aja.
Clone pake clonezilla cukup 15mnt. Cepet kan.
Lalu restore saja home folder dr backupnya

--
Get "Ubuntu Server Guide" inside your Ubuntu desktop:
Help and Support -> Advanced Topics -> Installing Server Applications