On Fri, 5 Nov 2010 06:53:33 +0800, MYA Putra <yaspu...@yahoo.co.id>
wrote:

> Thread ini informasinya jadi makin...:-( Yang ditanyakan sederhana yakni:
> "Apakah teman2 punya pengalaman memakai komputer jadul (memory
> 256-512MB) dengan linux
> untuk pekerjaan ngetik di kantor?"
> Jawabnya tentu saja pakai distro jadul yang ada aplikasi untuk
> ngetik. Saran saya
> pakai Fedora Core 2 yang membutuhkan ruang harddisk 2,5 GB untuk
> Desktop. Instalasi
> aman dengan ruang harddisk 750 MB.

Kalau pengalaman saya menggunakan komputer lama (intel P3 450 Mhz RAM
SDRAM 256 MB)
Tidak selalu harus menggunakan ditro lama.

Permasalahan distro lama adalah karena menggunakan kernel lama maka
fitur spt flashdisk
(saya pakai card usb-pci) tidak berfungsi dengan baik (mencoba dgn
distro mandrake 9.2)

Saya sudah coba menggunakan KateOS (dari majalah infolinux) cukup bagus
responnya dan Openoffice bisa jalan bagus.
mencoba zencafe 1.2 juga bagus hasilnya, firefox Openoffice dan
flashdisk berjalan mulus
Kesimpulan saya untuk komputer lama sebaiknya menggunakan window
manager yang ringan spt xfce (default kateOS dan zencafe)

Salam

Dony