-------Original Email-------
Subject :[tanya-jawab] Kirim email ke hotmail.com
From  :mailto:nyo...@royalperspective.com
Date  :Wed Mar 16 08:18:35 Asia/Bangkok 2011

Hello Tanya-jawab,

Ada yang punya pengalaman mailserver/IP nya kena blacklist oleh server
hotmail/msn nggak ?
Salah  satu  server  dedicated  saya  mengalami  hal ini.... kira-kira
solusinya apa ya ?
Yang sudah saya lakukan adalah setting Reverse DNS dan SPF

++++++++
Coba lakukan hal ini :
1. Check mail server dg mxtoolbox, apakah terkena blacklist disalah satu rbl
atau tidak?

2. Relay email dari mail server (temporary saja) agar email yang ada sekarang
bisa terkirim tanpa gangguan. Relay via salah satu smtp server yang bagus

3. Implementasikan domainkeys atau dkim agar mail server bisa dianggap qualified

Regards,

Vavai

Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz

Kirim email ke