On Sat, 8 Jan 2005 02:41:39 +0700, Monang Setyawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya kurang paham mengenai kalimat di dalam tanda kurung. Bukannya
> perbedaan utamanya adalah mekanisme komunikasinya? (i.e. seperti kirim
> email ke seseorang vs kirim email ke milis)

Sebetulnya berbeda, pada model cleint server khan pola interaksinya
client akan bertanya hingga server menjawab.  (sehingga asumsinya
untuk bisa menjawab server harus tersedia lebih dahulu utnuk menerima
permintaan client).  Pada proses publish/subsribe persyaratan tersebut
tidak perlu dipenuhi, sehingga proses penemuan resource (baik resource
penyimpan content maupun content itu sendiri) dapat dilakukan tidak
harus dengan kondisi online (terutama dari resource provider)

Ini yg saya sebut salah satu keutnungan model publish/subscribe utk
aplikasi wireless.

IMW

Kirim email ke