Hm... oh akhirnya ngerti beda paten dan copyright :-)

Mematenkan ide? Bukannya dulu juga udah pernah dicoba oleh Apple yang mencoba mematenkan ide GUI cantik mereka yang dicuri oleh Microsoft?

On 7/7/05, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 7/7/05, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED] > wrote:

> Tapi kalau anda membuat software kemudian menggunakan
> algoritma Lempel-Ziff untuk compression, maka anda harus
> membayar kepada pemilik paten tersebut.

Setahu saya, yang ada adalah algoritma Lempel-Ziv (77 dan 78).

> Tidak peduli
> apakah software anda commercial, gratisan, proprietary,
> open source. (Kecuali anda nego dengan pemilik paten tsb.)
> Algoritmanya yang dipatenkan. Ini mengerikan!

Kalau mematenkan ide, bagaimana? Ini biasa dipakai untuk menjegal
perusahaan lain agar tidak membuat ide yang sama.

Kirim email ke