Pada tanggal 9/16/05, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Saya masih ingat contoh seorang mahasiswa saya (yang sangat
> jago bahasa Java) yang ribut dengan seseorang yang baru
> tahu Java sedikit kemudian sudah habis-habisan mengatakan
> bahwa semuanya harus Java. Kalau nggak bisa Java berarti
> nggak ngerti programming, dst. (Pasti rekan-rekan yang
> sudah lama di beberapa milis tahu orang yang saya maksud
> he he he). Saya yang membaca ini terpaksa ngurut dada.
> Mahasiswa saya yang jago Java saja tidak demikian ngotonya
> dan bahkan cenderung agak defensif.

Nggak apa2 lah itukan bagian dari proses belajarnya, jadi ingat entri
di c2.com ttg shu-ha-ri http://c2.com/cgi/wiki?ShuHaRi, saya sendiri
kalo ketemu orang kaya' gini jadi banyak belajar juga dengan masukan
dari perspektifnya.

Yg diperlukan adalah orang2 yg bisa argumentasi balik, tapi untuk bisa
berargumentasi orang perlu punya base knowledge yg kuat, dan terus
terang level memahami pengetahuan ini butuh usaha dan kemauan kan,
learning will.

Kirim email ke