On Wed, Nov 23, 2005 at 12:57:52PM +0700, Trias Adijaya wrote:
> Ngobrolin ttg gmail, sampe sekrang saya engga ngerti kenapa Gmail
> masih Beta, padahal udah punya banyak programmer terhebat di dunia.

Beta bisa diartikan selalu dikembangkan dan diperbaiki.

Ada malah yg "permanent beta", saya lupa apa, kalo gak salah
tapeitofftheinternet.com.

> Kalo masih belum beres di email kenapa juga bikin service baru
> model googlemap. dll .

Development dan innovation ada yg depth ada juga yg breadth. Kenapa
nggak dua2nya bareng kalo memang bisa?

Saya orgnya suka big picture dan suka rapid prototyping, top-down,
liat garis besarnya baru worry about details later, maka saya lebih
condong ke improve breadth dulu, baru selectively improve depth. Lebih
make sense, apalagi kalo saya jadi Google, saya akan begitu juga
researchnya. Try many ideas, see what works, then improve the ones
that work first.

> Ini menyalahin aturan "get the job done" engga sih ?

"Aturan" dr mana? Hehe.

"Done" bisa diartikan "dikerjakan", belum tentu selalu berarti
"selesai".

Ronny