> Saya percaya itu bisa dilakukan karena secara teori itu bisa. Hanya
> masalah ada yang mau membuat dan menjualnya atau tidak.

Effort ini sudah lama sebenarnya mas,dimulai dari startup saya dulu
yang bangkrut (Pluris) sejak tahun 1998.

Pernah ada yang beri summary --> http://www.whnet.com/giga.html

Kalau yang jual: dah banyak,ya dua vendor itu,yang beli ? mulai dari
AT&T,British Telecom sampai Korea Telecom :)

> Secara sepintas hasil baca2 sekilas dan mendengarkan presentasi orang
> lain, saya yakin Cisco (dan pemain besar lainnya) sedang ke arah itu.
> Di sisi swtiching saya lihat arahnya ke optical switching karena
> electrical switching sangat boros energi. Saya dengar dari presentasi
> yg saya hadiri minggu lalu sudah ada cisco router 90Tbps? (atau
> jangan2 lebih? ^_^)

Ini core router Cisco CRS maksudnya

> Vijay yang di film2 India itu? *j/k*

yang pasti bukan Priyanka Chopra :-)