On 12/29/05, Ariya Hidayat <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Buat rekans yang berkecimpung di dunia pengembangan software, saya
> ingin tahu aplikasi apa saja yang populer digunakan sebagai "version
> control"?
> Beberapa pilihan:
> - CVS
> - Subversion
> - SourceSafe
> - RCS
> - SCCS
> - Perforce
> - Sourcegear
> - FreeVCS

Sebelumnya saya dan teman-teman dekat menggunakan CVS (termasuk
dibantu oleh artikel yang dibuat oleh Ariya beberapa tahun lalu,
terima kasih!). Sekarang hampir semua sudah ganti ke Subversion. Di
komputer saya, CVS terpaksa diinstal karena ada beberapa "nightly
build" hasil unduh masih dalam format CVS.

Saya sendiri bukan pemrogram serius; kendali versi tetap diperlukan
untuk pengelolaan skrip sederhana (misalnya karena ada beberapa versi
akibat perbedaan platform), templat blog (supaya lebih mudah
ditelusuri jika terjadi revisi), dan sebagian dokumen-dokumen saya.
Untuk tempat cadangan ("backup") pun enak dan praktis.

--
amal

Kirim email ke