> begini, saya dan teman saya banyak kenalan  bangsa keturunan Yahudi, bahkan
> beberapa professor dari kawan tersebut berasal dari sana, kemudian saya
> punya teman kerja yang berasal dari keturunan bangsa tsb, kemudian project2
> yang sangat canggih juga dari sana, sampai amerika juga dpt di kendalikan
> oleh mereka. yang saya amati mereka itu pinter-2 dan canggih sekali dalam
> segala hal yang kita diskusikan, baik di bidang teknik, management, science,
> politik, finance etc. kemudian timbul pikiran iseng saya, kenapa mereka bisa
> [...]

wah gile pertanyaan lu Jie :-)

bos waktu datang pertama kali juga yahudi-rusia:

yang saya tahu sih dari sisi individunya:
-highly ambisius
-selalu mau jadi yang pertama,kagak ada kompromi
-tipikal 'cut the crap' kalau lagi diskusi / straight to the point.
-wawasannya sangat jauh ke depan,bisa menyetel dan membuat skenario2
sehingga terjadi dependensi terhadap mereka (baca: dengan kemampuan
teknis dan finansial).

Tapi orang India yg di SV juga sama lama lama kalo dari sisi
'behavior'.

kalo makanan: lha itu: BAGEL :) hehehe.. dan kosher food tentunya..

ngomong2 disana Hanukkah jadi hari libur gak ?

Shalom,

Carlos
ps: saya kadang2 riset tentang ini juga di perpustakaan lokal ...

Kirim email ke