On 1/23/06, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ini yg saya agak sedikit kurang setuju.
>
> Saya rasa tidak apa2 kalo bisnis mencari keuntungan, yg saya tidak suka itu yg
> mencari keuntungan tapi tidak menyumbang kembali ke community (habis manis
> sepah dibuang, mau enaknya aja, ndompleng kayak lintah), terlebih lagi yg
> mengatasnamakan open source tapi justru kenyataannya tidak mendukung malah
> merugikan. Justru local businesses ini harusnya digandeng dan ikut didukung,
> dan mereka juga diencourage utk bisa mendukung kita. Jangan malah dikucilkan.
> Toh kita bisa saling sama2 menguntungkan.

Setuju dengan Ko Ronny.. Namun saya pernah menemukan sebuah perusahaan
yg berusaha memanfaatkan brand image produk Linux demi keuntungan
usahanya tanpa mau menyumbang kembali ke komunitas. Kelihatannya sih
mrk bantu komunitas Linux, saat itu Ubuntu, tapi di belakang bosnya
pernah nyeletuk "Gue sih sebenarnya gak serius di Ubuntu...". Nah, aku
khawatirnya usaha2 komunitas gini jatuh ke perusahaan spt itu.

--
-Ananda Putra-

Kirim email ke