waktu itu, Fri, Jan 27, 2006 at 03:37:24PM +0700, Beast menulis:

> Bicara mengenai linux distro, hampir semua sumbernya sama. Dgn kata lain
> apa yg dilakukan satu vendor bisa dilakukan okleh vendor lain.
>
> Saat ini ada ratusan distro linux, lalu mengapa ada distro yg bisa
> sukses dan ada yg tidak, faktor apa yg menentukan? umur, dukungan dana,
> nama besar atau yg lain?

Ini pertanyaan sama analoginya dengan:
Saya bisa bikin burger lebih enak dari MacD, tapi kenapa nggak bisa menyaingi
MacD? Bahkan toko burger saya tutup karena nggak laku. Sumbernya bisa dibilang
sama, dagingnya kualitas sama, tepung sama. tomat sama. Bahkan tomat saya lebih
seger.

Faktor yang menentukan, faktor-faktor yang biasa ada dalam dunia usaha. Secara
normatif bisa dibilang, manajemen yang baik, pasar yang terfokus, brand yang
konsisten, bentuk usaha (business model) yang strategis dll.

--
fade2blac

Kirim email ke